Apa Penyebab KTA Kilat Akulaku Tidak Bisa Cair? Berikut Penjelasan Dan Solusinya!

Baca juga

Keuntungan menjadi anggota VIP danarupiah

Warnabiru.com – Pengguna aplikasi danarupiah pasti tidak asing lagi dengan istilah anggota VIP danarupiah yang bisa dimukan didasbor aplikasi...

10 Penyedia Pinjaman Online Dan KTA Tanpa Kartu Kredit Dengan Proses Termudah

Warnabiru.com - Pusing dengan rumitnya syarat pengajuan KTA ke bank? Jangan khawatir karena masih banyak pilihan alternatif yang bisa...

Pengenalan Marketplace Dan Toko Online Bagi Pemula

Toko Online adalah media yang memudahkan orang untuk membeli dan menjual barang tanpa harus bertemu atau bertemu muka karena...
Tim Redaksi
Mengulas berbagai informasi seputar bisnis, finansial dan teknologi.

Warnabiru.com – Banyak laporan dari pengguna Akulaku yang mengeluh karena limit akunnya tiba-tiba tidak bisa digunakan setelah melunasi tagihan dan ingin mengambil pinjaman lagi. Masalah ini disebabkan oleh banyak faktor yang akan kami bahas pada kesempatan ini.

Nah, bagi Anda yang saat ini mengalami masalah yang sama tersebut sebaiknya ketahui apa saja penyebab KTA kilat akulaku tidak bisa cair dan bagaimana cara mengatasinya.

Apa saja penyebab KTA kilat Akulaku tidak bisa cair?

Umumnya masalah ini terjadi karena pengguna Telat membayar tagihan, gangguan teknis, pemeliharaan rutin server akulaku dan yang paling fatal muncul akibat akun pengguna telah di banned oleh pihak Akulaku. Untuk mengatasinya silahkan merujuk pada akar masalah dan penyelesaian yang telah kami kumpulkan dibawah ini.

KTA kilat akulaku tidak bisa cair karena pengguna telat bayar tagihan

Pengguna yang telat membayar tagihan akulaku umumnya akan menemukan pesan di dasbor akulaku bertuliskan “Anda tidak dapat melakukan pinjaman akulaku” saat ingin mengambil pinjaman lagi. Pesan tersebut mengisyaratkan bahwa akun Anda telah disuspend oleh pihak akulaku sehingga tidak bisa mengajukan pinjaman KTA kilat untuk sementara waktu atau permanen.

Bagaimana solusinya?

Menunggu hingga fitur KTA kilat dipulihkan

Jika Anda telat bayar hanya beberapa hari saja, Akun Anda masih berkesempatan untuk mendapat limit KTA lagi.Coba tunggu hingga beberapa hari kedepan dan cek dasbor KTA kilat secara berkala.

Biasanya akun yang telat bayar hitungan hari akan mendapat pembaruan limit kembali antara 2 s/d 30 hari, tergantung dari tingkat keaktifan nasabah sebelumnya.

Sayangnya limit KTA yang bisa diambil akan diulang kembali mulai dari nilai pinjaman terkecil. Namun hal ini akan disesuaikan juga dengan riwayat kredit Anda sebelumnya.

Jika sebelumnya Anda aktif menggunakan KTA maka Anda mempunyai peluang lebih besar untuk mendapat limit pinjaman yang lebih tinggi.

Gunakan limit kredit Anda untuk membeli pulsa

Selain KTA kilat Akulaku juga menawarkan fitur unggulan lainnya seperti pembelian pulsa dengan limit kredit. Kelebihan dari fitur ini adalah bunganya jauh lebih murah ketimbang mengambil pinjaman tunai.

Jika saat ini limit Anda tidak bisa digunakan untuk KTA kilat coba pakai limit Anda untuk membeli pulsa. Anda bisa menjual pulsa tersebut ke orang lain jika ingin mendapat uang tunai.

Unguk membeli pulsa dengan limit kredit Anda bisa mengikuti langkah ini.

Buka aplikasi akulaku > pilih “Pulsa” > masukan nomor hp yang ingin diisi, kemudian pilih nominal pulsa yang akan dibeli (Biasanya maksimal pembelian dengan limit kredit 200rb perhari), Selanjutnya pilih bayar dengan saldo.

Jika menu bayar dengan saldo tidak muncul coba perkecil nominal pembelian pulsa sampai Anda bisa menemukannya.

Normalnya pengguna hanya dapat membeli pulsa sebesar 200rb dalam satu hari, jika Anda ingin membeli lagi, silahkan lakukan cara ini lagi dihari berikutnya.

Perbaiki nilai skor kredit Anda

Untuk mempercepat proses pemulihan limit KTA kilat Anda bisa menambahkan data dan dokumen pendukung yang tersedia di menu kenaikan limit kredit. Pada artikel sebelumnya kami pernah membahas tutorial untuk meningkatkan limit kredit akulaku yang dapat Anda temukan pada halaman dibawah ini.

Melengkapi data dan dokumen pendukung dapat meningkatkan skor kredit Anda serta mempercepat proses pemulihan fitur KTA kilat.

Solusi jika limit kredit hilang total

Saat telat bayar tagihan pengguna akulaku akan mendapati limit kreditnya masih utuh namun tidak bisa digunakan untuk mengambil KTA kilat dalam waktu tertentu. Namun jika pengguna menunggak tagihan lagi bisa-bisa limit kreditnya hilang total sampai nol.

Jika Anda mengalami masalah ini silahkan ikuti langkah yang kami jelaskan pada halaman memulihkan limit kredit akulaku setelah telat bayar tagihan.

Perlu diketahui bahwa mengembalikan limit kredit yang telah hilang total terbilang cukup sulit dan hanya sedikit kemungkinan berhasil. Tapi tidak ada salahnya untuk dicoba! Selagi ada tindakan masih ada kesempatan untuk mendapatkannya kembali.

KTA kilat Akulaku tidak bisa digunakan karena Gangguan teknis / Peningkatan System

Tidak pernah telat bayar tagihan namun KTA tidak bisa dicairkan? Mungkin masalah teknis penyebabnya.

Saat ada gangguan server atau sedang menjalankan peningkatan system, pihak akulaku secara otomatis akan menghentikan segala macam aktivitas dan transaksi hingga proses pemeliharaan selesai. Itu sebabnya pengguna tidak bisa mengambil pinjaman atau kadang tidak bisa login di aplikasi.

Bagaimana ciri-ciri akulaku sedang gangguan dan menjalankan peningkatan sistem?

Untuk mengetahui apa saja ciri-ciri akulaku gangguan atau sedang menjalankan peningkatan sistem, silahkan lihat halaman dibawah ini.

Akun dibekukan karena aktivitas mencurigakan

Aktifitas yang tidak wajar bisa memberi dampak buruk pada akun akulaku Anda, salah satunya pembekuan akun karena alasan keamanan. Masalah diatas biasanya disebabkan karena beberapa hal dibawah ini:

Kesamaan IP dan perangkat

Login ke akun akulaku dari perangkat dan jaringan yang sama dengan pengguna lain bisa membuat akun akulaku dibekukan dengan dakwaan kolusi. Masalah ini biasanya menimpa pengguna akulaku yang merupakan saudara atau suami istri yang berbagi perangkat saat login ke aplikasi Akulaku.

Agar terhindar dari pemblokiran karena kesamaan IP dan perangkat, pastikan Anda login dan mengakses akulaku hanya dengan perangkat smartphone dan jaringan internet pribadi.

Penggunaan VPN

Menggunakan VPN (Virtual private network) saat mengakses aplikasi akulaku merupakan salah satu jenis pelanggaran yang bisa berakibat fatal. Karena jika pengguna terdeteksi sering mengakses Akulaku dengan privat lokasi, maka akunnya akan dikecualikan dari semua fitur kredit dan pada kasus yang parah akun bisa dibanned secara permanen.

Untuk menghindari pemblokiran akun semacam ini, selalu pastikan Anda telah mematikan VPN saat mengakses aplikasi akulaku.

Memasukan data yang tidak salah dan menyesatkan

Harap diperhatikan saat ingin menambah data pendukung untuk meningkatkan limit kredit. Jika informasi yang Anda masukan salah bukan limit yang akan naik, tapi limit yang ada kan dibatasi. Apalagi jika data yang Anda adalah informasi yang menyesatkan semisal memasukan history belanja dengan akun market place yang berbeda nama atau bukan milik Anda. Hal ini bisa menyebabkan akun akulaku dibanned secara permanen dari pengunaan fitur kredit.

Aktifitas meminjam yang tidak wajar

Langsung mengambil pinjaman setelah melunasi tagihan sebelum jatuh tempo. Beri jeda waktu 1-2 hari saat ingin pinjam lagi jika Anda melunasi tagihan jauh sebelum jatuh tempo. Melunasi pinjaman jauh hari sebelum jatuh tempo dan langsung mengambilnya lagi tanpa jeda dapat mengakibatkan pengguna ditandai sebagai akun beresiko.

Nah itulah penyebab KTA kilat akulaku tidak bisa cair. Informasi ini diharapkan berguna untuk menemukan solusi yang paling tepat saat pengguna mengalami masalah. Punya pertanyaan atau ingin berbagi cerita terkait topik ini? Kirimkan dikomentar.

 

Pos Terkait

Resiko Tidak Bayar Tagihan Akulaku Tepat Waktu

Resiko Tidak Bayar Tagihan Akulaku Tepat Waktu, Warnabiru.com -- Sama halnya dengan pemberlakuan lembaga kredit seperti FIF, Oto Finance, dan yang lainnya, Akulaku juga memberlakukan konsekuensi atas tagihan harus bayar yang tidak tepat waktu.

Cara Mengajukan Limit Akulaku Dengan Mudah

Cara Mengajukan Limit Akulaku, Warnabiru.com - Tak punya kartu kredit? Tidak masalah, biar Akulaku saja yang menjadi kartu kredit online pilihan Anda!Sederhananya, pengertian Akulaku...

Pemeliharaan Sistem Akulaku, KTA Kilat Dan Dana Cicil Tidak Bisa Dipakai

Warnabiru.com - Beberapa hari ini pengguna Akulaku dibikin kecewa oleh progam KTA kilat yang tiba-tiba tidak berfungsi sebagaimana mestinya. Beberapa pengguna juga mengeluh karena...

Cara Menggunakan Fitur Dana Cicil Akulaku

Warnabiru.com, Bagi Anda yang sedang mencari sebuah aplikasi atau platform pinjaman yang dapat memberikan kredit dengan cepat tanpa butuh waktu lama, maka Anda bisa...

2 KOMENTAR

    • Beberapa hari ini akulaku sedang maintenance sehingga banyak pengguna terdampak tidak bisa bayar dengan saldo. Mungkin Masnya mengalami masalah serupa juga

APA PENDAPAT ANDA

Silahkan masukan komentar
Masukan nama Anda disini

Berita Terbaru

Terkait Pelaporannya Hadi Pranoto Siap Gugat Balik Muannas Alaidi Sebesar 10 Miliar Dollar AS

Warnabiru.com - Ketua Umum Cyber Indonesia, Muannas Alaidi melaporkan Anji dan Hadi Pranoto atas dugaan penyebaran berita bohong pasca...

Soal Penangkapan Pelaku Fetish Kain Jarik

Warnabiru.com - Pelaku fetish kain jarik secara resmi ditangkap pihak kepolisian. GAN ditangkap di rumahnya yang terletak di Kelurahan Selat Dalam, Kecamatan Selat, Kabupaten...

Pelaku Perusakan Mobil BNN Saat Penangkapan Bandar Narkoba Ditetapkan Sebagai Tersangka

Warnabiru.com - Polresta Deliserdang secara resmi menetapkan tersangka perusakan mobil BNN Kabupaten Deliserdang yang berusaha menangkap bandar narkoba di Dusun III Rugemuk, Kecamatan Pantai...

Pemerintah Akan Salurkan Bantuan Karyawan Rp 600.000 Perbulan, Penerima Harus Terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan

Warnabiru.com - Lewat Ketua Pelaksana Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Erick Tohir, menyatakan pemerintah akan memberi bantuan karyawan swasta yang bergaji dibawah...

Dituduh Pelakor dan Hampir Ditelanjangi, Seorang Wanita Lapor Polisi

Warnabiru.com - Beberapa waktu lalu viral video seorang oknum anggota DPRD Morowali Utara, Sulawesi Tengah digerebek istri sahnya saat berduaan dengan wanita lain dalam...

Pilihan Editor