KTA Kilat AkuLaku Tidak Bisa cair, Ini Penjelasannya

38

Sejak kemarin siang banyak pengguna aplikasi pinjaman mengeluh karena layanan KTA  kilat akulaku tidak bisa cair. Penyebabnya adalah pihak akulaku sedang menjalankan peningkatan system untuk memperbaiki kualitas layanan.

Banyak orang merasa panik dan mulai berspekulai bahwa akun mereka dibanned oleh pihak akulaku sehingga tidak bisa mencairkan dana pinjaman. Situasi ini terjadi karena pihak Akulaku tidak memberi pernyataan resmi terkait maintenance yang dilakukan sejak kamis kemarin.

Hal inilah yang membuat nasabah berinisial FD berpendapat bahwa akunnya dibanned, pernyataan tersebut muncul akibat pihak akulaku tidak memasang mode perawatan yang pada akhirnya membuat banyak orang kesal.

Memuat...

Seperti yang banyak dibicarakan banyak orang, banyak akun diretas dalam beberapa bulan terakhir serta laporan yang menjelaskan bahwa foto KTP dan data rekening nasabah bocor ke luar. Hingga saat ini pihak akulaku masih belum memberikan klarifikasi mengenai masalah tersebut.

Kenapa KTA kilat AkuLaku tidak bisa cair?

Dilaporkan sejak kamis lalu banyak pengguna mengalami masalah saat ingin mencairkan dana KTA kilat, dan masalah tersebut masih berlanjut hingga saat ini.

Saat dihubungi oleh tim warnabiru pada pukul 9 pagi tadi, pihak akulaku menjelaskan bahwa mereka sedang menjalani pemeliharaan rutin yang dijadwalkan baru akan seselai pada esok hari. Nasabah diminta bersabar dan mencoba lagi secara berkala.

Pengalaman ini tentu bisa dijadikan pelajaran bagi pengelola bisnis agar tidak seenaknya membenai situsnya tanpa ada pemberitahuan terlebih dulu. Sebagai perusahaan besar mereka harus menginformasikan penjadwalan tersebut pada nasabah atau setidaknya menampilakan mode perawatan.

Bagi nasabah, kejadian seperti ini bisa dijadikan pelajaran agar tidak mudah berspekulai sebelum mengetahui kebenarannya. Dalam hal ini sebaiknya ketahui ciri-ciri situs sedang menjalani pemeliharaan rutin dengan 5 cara ini.

1.Lihat pesan yang tampil

Saat mengalami kegagalan, pengguna bisa membaca pesan yang tampil dilayar smartphone. Jika disana tertulis code Eror 502 gateway atau bad network, maka bisa dipastikan situs sedang mengalami permasalahan teknis pada jaringan DNS. Jika pesan yang ditampilkan adalah mode perawatan semisal Peningkatan System atau Maintenance, Anda tidak perlu panik karena hal ini memang normal.

2.Cek melalui subdomain Akulaku

Cobalah mengunjungi subdomain akulaku dan lihat apakah ada yang salah? Kalau nasabah bermasalah pada bagian KTA, maka pastekan saja url ini pada bar browser Anda dan jalankan.

http://pinjaman.akulaku.com/

Jika Anda melihat tampilan url tersebut eror, berarti Akulaku sedang mengalami atau memperbaiki masalah teknis. Berikut tangkapan layar saat tim warnabiru mencoba mengunjungi url tersebut.

Dari gambar diatas kita bisa tau bahwa tim teknis akulaku sedang melakukan perbaikan agar situs bisa segera berjalan normal.

3.Tanyakan pada situs yang bersangkutan

Anda juga dapat langsung bertanya kepada pihak akulaku melalui sambungan Call Canter 1500920 atau email [email protected] setiap hari (senin-minggu pukul 08:00 – 21:30).
Menghubungi call center perusahaan melalui sambungan selluler tidak disukai banyaj orang karena biayanya terlalu mahal. Sedangkan email, butuh waktu lebih lama untuk mendapat jawaban dari dari pihak akulaku.

4.Cek review pengguna lain di playstore

Buka playstore dan temukan aplikasi akulaku dan lihat apakah pengguna lain juga mengeluhkan kejadian serupa. Jika iya, maka Anda tidak perlu panik karena system aplikasi sedang diperbaiki.

5.Cek status situs dengan tool online

Selain cara diatas, Anda juga bisa cek apakah status website Akulaku sedang Up/ Down. Jika hasilnya Up berarti situs baik-baik saja, namun jika down silahkan tunggu sampai situs berjalan normal kembali. Tool yang berguna untuk melihat status updown situs web dapat Anda temukan disini.

Itulah penjelasan warnabiru mengenai KTA kilat Akulaku tidak bisa cair. Punya pertanyaan pinjaman? Silahkan kirimkan komentar Anda dan kami akan segera membalasnya.

Memuat...

38 KOMENTAR

  1. Mau nanya gan,saya kan pinjam di kta akulaku,tapi ko uang nya belum terkirim padahal ada bacaan sukses nya,saya kirim nya ke rekening bca saya,tapi kenapa limit nya berkurang sedangkan uang nya aja belom masuk ke rek saya,dan bacaan di bill nya 0,jadi ngga ada yang di lunasin nya

    • Hai kak, Jika sebelumnya kakak bisa mengambil KTA kilat dan setelah mengembalikan tidak bisa di ambil lagi, biasanya masalahnya adalah karena telat membayar tagihan. Jika kakak tidak merasa telat membayar tagihan Kemungkinan karena karena faktor limit. Total pinjaman yang bisa di ambil dari KTA kilat tidak boleh melebihi limit didasarkan saat membayar. Misalnya limit kakak tinggal 1600k maka tidak bisa mengmbil pinjaman 1500k, karena total pengembaliannya di atas 1600k. Jika bukan karena masalah ini juga silahkan coba ajukan kembali 1×24 jam barangkali masih ada perbaikan dari pihak akulaku. Kalo masih belum bisa kakak bisa meminta bantuan CS akulaku. Semoga membantu!

    • Untuk masalah tersebut bisa saja terjadi karena eror. Sebaiknya segera hubungi CS akulaku melalui nomor yang tertera di dalam aplikasi untuk mendapat bantuan. Sebab dari pengalaman yang sudah pernah mengalami kejadian yang sama pihak akulaku gak mau tahu masalah beginian. Tagihan telat karena eror pun tetap kena denda. Dan juga berakibat turun atau bahkan hilangnya limit kredit.

  2. Bang saya baru tadi pagi melunasi tapi pinjam dengan nominal yang sama gak bisa “saat ini anda tidak dapat melakukan pinjaman coba lain waktu ” itu kenapa ya

    • Kadang memang gitu dan menurut saya ini hanya random saja tergantung banyak dan tidaknya jumlah pendanaan kta yang tersedia di ASETKU. KTA akulaku adalah milik ASETKU dan pihak akulaku sebagai penjamin saja. Namun sering jika dibiarkan 1-2 hari bisa pinjam dengan nominal yang sama lagi.

  3. Saya kemarin pinjam KTA tapi saya telat bayar dan sekarang saya mau pinjam lagi tapi ga bisa…. Harus nunggu berapa lama supaya bisa minjam kembali?

  4. Ini saya mau pinjam lagi kok ndak bisa padahal sebelum jatuh tempo saya sudah bayar apa karena ini tanggal merah atau lagi pergantian tahum mohon kejelasanya

  5. Malam gan,mau nanya istri saya sdh membayar tagihan kta tp lwt jatuh tempo tp pengajuan kta kembali gagal ket dicoba dilain waktu dulu
    Biasanya walau telat 1-2hari msh bs dgn limit yg rendah.mohon solusinya gan

  6. Maaf gan saya udah punya limit 2 jta koh gak bisa di pake dan saya juga mau pinjam kta koh akunya tidk bsa di gunakan. Kenapa

  7. Kenapa akun akulaku saya jadi tidak bisa melakukan pinjaman kta kilat lagi ,untuk aplikasi sudah update ,pembayaran lancar tapi tetep saja gak bisa

  8. Kalo tulisan ini kenapa ya.
    Maaf.kami mendeteksi adanya resiko pada aku anda, untuk sementara tidak dapat melakukan pengajuan pinjaman..
    Terima kasih

    • Permasalahan tersebut mungkin dikarenakan aktifitas tidak wajar seperti:
      1. Login beberapa akun dari petangkat yang sama.
      2. Login dari ip jaringan yang sama.
      3. Menggunakan vpn saat masuk ke alulaku.
      4. Memiliki tagihan di yabg belum dibayar di platform pendanaan lain.

      Ini hanya perkiraan saja. Untuk lebih jelasnya silahkan bertanya langsung ke CS akulaku melalui halaman bantuan di aplikasi Anda. Semoga membantu!

  9. malm sya punya limit KTA setiap bulan rutin suka gunain dgn pembayaran juga tdk pernah telat bahkan sblm jatuh tempo sudh kita lunaskan..tapi entah knapa ya beberapa hari belakangan ini ga bisa digunain..ada catatan sya mendeteksi resiko dan kembali lain waktu itu knp ya..??

  10. Saya sudah pinjam KTA kilat aku laku dan selalu bayar tepat waktu sebelum jatuh tempo sudah ke 8 kalinya pas mau mencairkan lagi ko sudah ga bisa kecewa saya

  11. Pagi .saya mau tanya saya sudah 2 x pinjaman kta di acc .tapi skrnh knpa saya gak bisa ajukan skrng , di layar hp slalu ada tulisan Mf saat ini anda tidak dapat mengajukan KTA kilat di karenakan ada kualitas kredit anda tidak memenuhi . Mohon bantuan nyak

    • Pagi, hal tersebut mungkin dikarenakan ada aktivitas tidak wajar pada apnggunaan aplikasi. Mungkin dapat ditambahkan dokumen pendukung atau dibiarkan beberapa minggu. Beberapa pengguna pernah mengalami masalah yang sama dan bisa digunakan kembali dalam beberapa hari atau minggu.

APA PENDAPAT ANDA

Silahkan masukan komentar
Masukan nama Anda disini