Cara Mengajukan KTA Kilat Akulaku

0

Warnabiru.com – Cara Mengajukan KTA kilat Akulaku, Sebagai sebuah platform pinjaman online yang terdaftar di OJK, Kehadiran Akulaku memberikan impact yang sangat besar bagi dunia pinjaman online Indonesia. Akulaku hadir menawarkan berbagai macam kelebihan dan kemudahan bagi setiap orang yang membutuhkan pinjaman dana atau ingin membeli barang namun belum cukup dana untuk mendapatkan barang yang diinginkan tersebut.

Dalam perjalanannya, Akulaku menghadirkan berbagai macam hal menarik di dunia pinjaman online. Salah satunya adalah menghadirkan KTA Kilat Akulaku. Seperti apa KTA Kilat Akulaku yang hadir dan bisa dinikmati seluruh masyarakat Indonesia sistemnya dan seperti apa cara menggunakan KTA Kilat Akulaku sebagai program baru Akulaku?

Mengenal KTA Kilat Akulaku

Cara Menggunakan KTA Kilat Akulaku

KTA Kilat Akulaku merupakan sebuah program pinjaman terbaru dari Akulaku. Pinjaman ini bukan pinjaman seperti Dana Cicil yang bisa diangsur. Sistem pinjaman KTA kilat Akulaku adalah pinjaman sekali bayar.

Anda yang meminjam sejumlah uang dengan menggunakan KTA Kilat Akulaku wajib melakukan pelunasan dalam sekali bayar di tanggal jatuh temponya. Jadi pinjaman ini bukan tipe cicilan atau pinjaman angsuran.

Untuk bisa menggunakan pinjaman KTA Kilat Akulaku, Anda harus penuhi semua syaratnya lebih dulu. Adapun beberapa syarat yang Anda harus penuhi meliputi :

  • Berusia minimal 20 tahun dan usia maksimal 45 tahun yang dibuktikan dengan KTP
  • Berdomisili di wilayah Pulau Jawa
  • Memiliki akun internet banking
  • Memiliki akun sosial media seperti Facebook dan Linkedin sebagai syarat sosial media utama orang yang mengajukan KTA Kilat
  • Menyertakan slip gaji atau surat keterangan gaji jika merupakan seorang karyawan, menyertakan surat keterangan usaha jika merupakan seorang pengusaha.

Nah, jika Anda memiliki kebutuhan mendesak dan berniat untuk mendapatkan pinjaman kilat dan dilunasi tanpa mencicil, maka Anda bisa mencoba untuk mengajukan pinjaman kilat di Akulaku.

Keunggulan KTA Kilat Akulaku

Sama halnya dengan program KTA yang lain. Program KTA Kilat Akulaku juga memberikan berbagai macam keunggulan. Adapun beberapa keunggulan KTA Kilat Akulaku yang Anda harus tahu diantaranya meliputi :

Tipe pinjaman yang sangat praktis dan tanpa butuh jaminan atau agunan

Banyak orang yang ingin tahu bagaimana cara menggunakan KTA Kilat Akulaku karena tahu bahwa sistem KTA Kilat Akulaku sangat praktis dan tidak ada jaminan apapun untuk mendapatkan KTA.

Dengan tidak adanya jaminan untuk mendapatkan KTA Kilat Akulaku, maka hal tersebut mengakibatkan pihak bank berusaha untuk menanamkan rasa percaya terhadap nasabah untuk melakukan kegiatan pengelolaan dana pinjaman dengan baik.

Nasabah pun dapat menggunakan dana tersebut untuk digunakan sebagai modal usaha atau modal kerja lainnya dengan berbagai kemudahan yang ada didalamnya. Masyarakat pun tidak dipersyaratkan untuk memberikan agunan atau jaminan aset seperti halnya BPKB, SK, perhiasan, sertifikat rumah, atau berbagai macam barang mewah lainnya.

Hal ini juga merupakan sebuah strategi promosi bank untuk bisa menarik nasabahnya sebanyak mungkin. Produk KTA ini pun memungkinkan bagi Anda untuk tetap bisa memanfaatkan berbagai macam barang atau aset Anda untuk berbagai macam keperluan. Semisal Anda masih tetap bisa menggunakan perhiasan yang Anda miliki atau Anda juga bisa menjaminkan aset pada produk lain jika Anda memang merupakan pengusaha yang butuh modal lebih dari satu sumber perbankan.

Anda juga perlu ingat bahwa dalam pengajuan pinjaman KTA Kilat Akulaku, walau tidak dibebankan jaminan terhadap Anda tetap ketertiban pembayaran dalam membayar cicilan kredit sesuai waktu yang telah ditentukan harus Anda lakukan.

Hal ini penting karena semakin Anda tepat waktu dalam melakukan pembayaran pinjaman, maka tentu saja kemungkinan bagi Anda untuk bisa menjalin kerjasama dengan pihak bank di lain waktu juga akan semakin mudah.

Anda pun akan mendapatkan berbagai bonus dan juga berpotensi mendapatkan berbagai macam fasilitas ketika Anda melakukan pengajuan kredit kembali. Anda bisa mendapatkan fasilitas seperti menerima tambahan platform pinjaman dan yang lain sebagainya dengan pembayaran secara tepat waktu dan tidak ada kemacetan selama pembayaran.

Namun jika kemudian karena suatu hal menjadi penyebab cicilan Anda mengalami kemacetan seperti karena lapangan kerja yang sebelumnya menjadi penghasilan utama Anda mengalami kebangkrutan yang menyebabkan Anda di PHK dan kehilangan kerja, maka pihak bank tidak memiliki wewenang untuk menyita aset yang Anda miliki karena memang tidak adanya jaminan yang dibebankan kepada Anda.

Itulah keunggulan menggunakan KTA Kilat Akulaku yang bisa memberikan pendanaan kepada Anda tanpa jaminan apapun. Hanya saja walau tidak ada barang apapun yang Anda miliki dan disita karena memang asasnya adalah pinjaman tanpa agunan atau kredit tanpa agunan, namun bank akan tetap melaporkan nasabah yang bermasalah kepada pihak Bank Indonesia.

Selanjutnya pihak Bank Indonesia akan sesegera mungkin memproses laporan nasabah yang bermasalah tersebut dan melakukan evaluasi. Jika memang dalam evaluasi yang dilakukan terbukti adanya kredit macet yang agak parah, nasabah akan dimasukkan ke dalam daftar negatif atau blacklist dalam daftar nasabah putih.

Fleksibel untuk berbagai macam tujuan penggunaan kredit

Kelebihan atau keunggulan yang Anda bisa dapatkan dari KTA Kilat Akulaku yang selanjutnya adalah fleksibilitas yang Anda bisa dapatkan untuk tujuan penggunaan kredit apapun. Nasabah diberikan kebebasan dalam menggunakan dana kredit yang telah diajukan dan disetujui untuk berbagai macam keperluan bahkan untuk keperluan yang sifatnya konsumtif.

Hanya saja agar keuangan Anda tidak bermasalah di kemudian hari, sangat dianjurkan bagi Anda untuk tetap menggunakan pinjaman tersebut didalam batas – batas yang Anda sudah pahami. Jangan sampai nantinya malah timbul masalah kredit macet yang memberatkan Anda sendiri.

Proses pengajuan kredit KTA kilat Akulaku super cepat dan super mudah

Pengajuan kredit KTA dikenal memiliki prosedur yang sangat cepat dan mudah. Hal tersebut berbeda dengan pengajuan konvensional atau kredit dengan jaminan yang mengharuskan adanya evaluasi aset jaminan, survey dan berbagai hal – hal ribet lainnya.

Bahkan menurut kabar yang beredar bahwa sekarang ini sudah terdapat suatu lembaga perbankan yang menyediakan berbagai macam fasilitas online yang bisa diakses untuk pengajuan pengisian formulir KTA. Formulir tersebut bisa diunduh kapan pun sehingga akan semakin mempersingkat waktu dalam proses pengajuan yang Anda lakukan.

Proses pencairan dana sangat cepat

Selain cara pengajuan kredit yang mudah, pencairan dana kredit KTA Kilat Akulaku juga tergolong paling cepat. Nasabah biasanya hanya menunggu kurang lebih sekitar satu minggu saja. Hal ini tentunya sangat membantu customer pengguna aplikasi Akulaku dan masyarakat secara umum yang perlu dana mendadak dan butuh pinjaman cepat untuk berbagai keperluan mereka.

KTA Kilat Akulaku yang diajukan tersebut bisa digunakan untuk membiayai pengobatan rumah sakit, membayar tagihan biaya pendidikan, biaya pernikahan, sebagai modal usaha dan sebagainya.

Akulaku kredit kilat atau KTA Kilat Akulaku yang merupakan prosedur pinjaman tanpa cicilan ini pun merupakan sebuah platform pinjaman online yang diawasi OJK dan mengklaim memberikan pencairan dana yang cepat. Bahkan KTA Kilat Akulaku bisa dicairkan hanya dalam waktu 5 menit saja sejak pengajuan dilakukan.

Bagaimana? Anda butuh pinjaman online sekali bayar yang pencairannya cepat? Anda bisa coba fitur KTA kilat Akulaku sekarang juga. Download aplikasinya sedari sekarang!

Cara Mengajukan KTA Kilat Akulaku

Cara Menggunakan KTA Kilat Akulaku
Cara Menggunakan KTA Kilat Akulaku

Untuk bisa menggunakan KTA Kilat Akulaku tentunya Anda harus melakukan pendaftaran KTA Kilat Akulaku dulu baru semua fitur yang diberikan bisa Anda gunakan. Mengenai bagaimana cara pendaftaran KTA Kilat Akulaku sebagai berikut :

  • Pertama-tama silahkan download Apk Akulaku di Playstore.
  • Selanjutnya Anda buat akun di Apk Akulaku dengan cara memasukkan nomor telepon yang masih belum pernah Anda daftarkan sebelumnya di program Akulaku.
  • Nantinya pihak Akulaku akan mengirimkan SMS kepada Anda yang berisi kode verifikasi. Kemudian Anda ketik kode tersebut di kolom yang telah disediakan. Kalau sudah selesai klik selanjutnya.
  • Masukkan kata sandi atau password dan klik selesai
  • Isi kemudian data diri Anda dan lakukan login Facebook atau Linkedin, klik selanjutnya
  • Masukkan nama dan juga nomor telepon darurat. Anda bisa masukkan nama dan nomor telepon teman atau kerabat dekat Anda, pasangan Anda, atau nama dan nomor orang tua Anda.
  • Kalau sudah Anda klik selanjutnya
  • Isilah data pekerjaan Anda secara lengkap. Anda harus tahu bahwa aturan mainnya semakin lengkap data yang Anda berikan maka limit pinjaman Anda juga akan semakin besar.
  • Limit kredit akan disediakan oleh pihak Akulaku jika Anda setuju, maka Anda bisa segera klik aktifkan sekarang.

Cara Mengaktifkan Limit KTA Kilat Akulaku

Bagi Anda yang ingin mengajukan KTA Kilat Akulaku, limit kredit Akulaku Anda bisa diaktifkan dengan cara sebagai berikut :

  • Pertama – tama Anda upload foto KTP dan foto Anda yang kondisinya sedang memegang KTP kemudian isi nomor NIK KTP Anda pada kolom yang tersedia. Selanjutnya klik selanjutnya. Dalam pengajuan limit KTA Kilat Akulaku, agar kredit limit Anda secepatnya disetujui maka baiknya Anda upload foto dengan resolusi terang dan jelas, jika wajah Anda di foto terlihat berbayang gelap, coba dongakkan wajah sampai menghadap sumber cahaya. Pastikan KTP Anda jangan sampai tertutup oleh jari.
  • Anda akan diminta merekam suara Anda dengan cara klik tombol merah kemudian Anda bisa membaca angka yang tertera pada bagian layar. Setelah itu klik selanjutnya.
  • Nantinya data Anda yang sudah berhasil disimpan dan pengajuan Anda akan segera diproses dalam kurun waktu 2 hari atau lebih.
  • Jika Anda ingin mengecek status pengajuan Anda diterima atau ditolak, Anda bisa cek di menu bills. Jika pengajuannya diterima, nantinya akan segera muncul limit di akun Anda.

Jika Anda sudah mendapatkan limit dari Akulaku dan ingin segera untuk mendapatkan dana tunai, maka Anda bisa segera mengajukan KTA Kilat Akulaku. KTA Kilat yang Anda ajukan tersebut, bisa diajukan kapan saja selama Anda masih memiliki angka limit kredit Akulaku.

Mengenai seperti apa cara mengajukan KTA Kilat Akulaku, tata caranya sebagai berikut :

  • Pertama – tama Anda buka aplikasi Akulaku. Pilih Akulaku login dan pilih KTA Kilat
  • Kemudian pada area layar akan ditampilkan jumlah uang yang bisa Anda pinjam. Anda kemudian bisa pilih nominal dan tenor pinjaman yang Anda inginkan. Pada bagian layar HP nantinya akan ditampilkan biaya persetujuan cepat yang diberikan sebagai akses KTA Anda beserta informasi suku bunganya. Anda juga akan mendapatkan informasi tentang total pembayaran yang Anda harus bayarkan serta tanggal jatuh tempo pinjaman.

Sebagai catatan : Biaya persetujuan dan bunga pinjaman yang diberikan akan berbeda pada setiap akun walau jumlah dan juga tenor pinjaman tunai yang diajukan relatif sama. Jika kemudian limit kredit akun Anda diatas 4 juta rupiah, maka kemungkinan Anda akan mendapatkan biaya persetujuan secara cepat yang angkanya lebih kecil dibandingkan dengan akun yang limit kreditnya hanya 3 juta rupiah.

  • Klik ajukan. Setelah Anda klik ajukan, Akulaku akan meminta otorisasi atas akun internet banking sehingga pastikan bahwa ketika Anda klik ajukan Anda sudah memiliki akun internet banking. Jika Anda tidak setuju dengan proses tersebut, maka jangan Anda mengajukan pinjaman tunai di Akulaku melainkan Anda bisa ajukan ke lembaga keuangan yang lainnya.
  • Jika pinjaman Anda mendapatkan persetujuan, maka dana Anda akan langsung dicairkan ke rekening Anda yang sudah terdaftar di aplikasi Akulaku maksimal setelah pendaftaran 1 x 24 jam. Jika lebih dari kurun waktu 1 x 24 jam sementara dana pinjaman belum Anda terima namun limit kredit Anda berkurang, maka Anda bisa segera hubungi CS AKulaku.

Nomor CS Akulaku yang Anda bisa hubungi jika mengalami berbagai macam masalah sebagai berikut :

  • Nomor Call Center Akulaku : 1500920
  • Instagram : @akulaku_id
  • E-mail : cs.id@akulaku.com
  • Facebook : AkuLakuIndonesia

Satu hal yang Anda harus tahu bahwa Akulaku tidak memiliki fasilitas top up pinjaman kilat. Sehingga jika memang Anda sedang meminjam dari Pinjaman Kilat di Akulaku, maka Anda tidak bisa mengajukan KTA Kilat lagi sebelum KTA Kilat Akulaku sebelumnya.

Jika Anda butuh tambahan dana tunai buru – buru, baiknya ajukan KTA Kilat di Fintech lainnya selain Akulaku. Namun pastikan bahwa Fintech tersebut sudah terdaftar di OJK agar legalitasnya jelas dan Anda tidak berpotensi mengalami penipuan dalam bentuk apapun.

Cara Pengembalian Pinjaman KTA Kilat Akulaku

Cara Menggunakan KTA Kilat Akulaku

Setelah Anda mendapatkan persetujuan atas pinjaman dan pinjaman yang Anda butuhkan pun sudah diberikan, setelah itu kewajiban Anda adalah membayar cicilan. Mengenai prosedur dan cara pengembalian pinjaman KTA Kilat Akulaku sebagai berikut :

  • Pertama – tama Anda masuk ke aplikasi Akulaku Official
  • Setelah itu pilih Bills
  • Pilih Lunasi Sekarang
  • Pada kotak dialog yang ditampilkan kemudian, pilih Bayar Sekarang
  • Pilih juga metode pembayaran sesuai dengan yang Anda inginkan. Anda bisa catat atau screenshot atau copy nomor VA (Virtual Account) yang Anda dapatkan untuk melakukan pelunasan pinjaman.

Untuk pembayaran pinjaman di Akulaku sendiri Anda bisa membayar melalui berbagai macam perbankan seperti melalui bank BCA, BRI, Mandiri, Bank Danamon, Bank BNI, Bank Cimb Niaga, Bank Permata dan bank lain melalui e-banking, via ATM atau langsung membayar di bank terkait.

Anda pun bisa membayar pijaman KTA kilat di Akulaku yang notabenya merupakan pinjaman kilat tanpa cicilan dan tanpa agunan secara langsung di alfamart atau indomaret terdekat.

 

APA PENDAPAT ANDA

Silahkan masukan komentar
Masukan nama Anda disini