Bagaimana Cara Memulihkan Limit Akulaku Setelah Telat Bayar Tagihan?

Baca juga

Keuntungan menjadi anggota VIP danarupiah

Warnabiru.com – Pengguna aplikasi danarupiah pasti tidak asing lagi dengan istilah anggota VIP danarupiah yang bisa dimukan didasbor aplikasi...

10 Penyedia Pinjaman Online Dan KTA Tanpa Kartu Kredit Dengan Proses Termudah

Warnabiru.com - Pusing dengan rumitnya syarat pengajuan KTA ke bank? Jangan khawatir karena masih banyak pilihan alternatif yang bisa...

Pengenalan Marketplace Dan Toko Online Bagi Pemula

Toko Online adalah media yang memudahkan orang untuk membeli dan menjual barang tanpa harus bertemu atau bertemu muka karena...
Tim Redaksi
Mengulas berbagai informasi seputar bisnis, finansial dan teknologi.

Warnabiru.com - Bagaimana cara memulihkan limit akulaku setelah telat bayar tagihan? ini adalah pertanyaan yang sering diajukan oleh pengguna yang kehilangan limit akibat tagihan telah melebihi jatuh tempo yang ditentukan. Sayangnya pemulihan limit Akulaku setelah telat bayar adalah hal yang sangat sulit. Beberapa pengguna yang beruntung bisa mendapat limit kembali setelah berbulan-bulan menunggu, namun kebanyakan dari mereka tidak pernah mendapatkannya lagi.

Tidak ada yang tau pasti kapan akun yang dibekukan karena masalah telat bayar tagihan akan mendapat limit lagi. Beberapa cara umum untuk mempercepat pemulihan limit kredit adalah dengan aktif menggunakan akulaku untuk berbagai macam transaksi. Nah, pada kesempatan ini kami sengaja mengumpulkan beberapa pengalaman nyata dari pengguna akulaku yang pernah mengalami pembekuan limit karena masalah telat bayar sampai mereka berhasil mendapat limit kembali.

Bagaimana cara memulihkan limit Akulaku setelah telat bayar tagihan?

Untuk memulihkan limit limit kredit Akulaku yang telah dibekukan karena masalah telat bayar tagihan, Anda bisa mencoba 7 hal dibawah ini:

1. Sering menggunakan Akulaku untuk bayar tagihan

Saat masuk ke aplikasi akulaku Anda akan melihat opsi bayar di dasbor aplikasi. Gunakan layanan tersebut untuk membayar tagihan listrik, PDAM, WIFI dan lain-lain. Hal ini diyakini dapat membantu meningkatkan kredibilitas profil pengguna, terlebih lagi jika nama yang tertera di rekening listrik, PAM dan WIFI yang dibayar atas nama Anda sendiri.

2. Sering menggunakan akulaku untuk membeli produk virtual

Akulaku juga menjual berbagai produk virtual seperti Pulsa, ticket, voucher dan lain-lain. Pengguna dapat membangun nama baik dengan sering belanja produk tersebut melalui aplikasi akulaku.

Apa keuntungan membeli produk virtual di akulaku?

Keuntungan membeli produk virtual di akulaku adalah harganya lebih murah dari toko offline pada umumnya, sekaligus berguna untuk meningkatkan profil akun bagi pengguna yang ingin membangun limit kredit.

Untuk pembelian pulsa di Akulaku harga yang ditawarkan adalah sesuai dengan nominal pulsa yang ingin dibeli. Artinya Anda harus membayar 15,000 untuk pembelian pulsa 15,000 dan seterusnya. Hal ini juga berlaku untuk pembelian paket internet, voucher game, voucher supermarket dan produk virtual lainnya.

Keuntungan tambahan dari pembelian produk virtual di akulaku bisa Anda dapatkan di hari besar, dimana Akulaku sering mengadakan promosi besar-besaran berupa diskon dan kupon potongan yang bisa Anda manfaatkan.

3. Sering menggunakan Akulaku untuk membeli produk fisik

Selain menjual produk virtual, akulaku juga menawarkan aneka ragam produk fisik di yang dapat di temukan di marketplace akulaku. Barang yang tersedia disana terbilang cukup lengkap, mulai dari perangkat elektronik, aksesoris hingga alat kebutuhan rumah tangga.

Nah bagi Anda yang ingin memulihkan limit, tidak ada salahnya membeli produk tersebut untuk membangun kepercayaan dari pihak akulaku. Anda bisa memanfaatkan momen tertentu saat hari besar untuk mendapat promo menarik seperti potongan belanja.

4. Memperbanyak Referral/ Ajak teman

Semua pengguna akulaku berkesempatan untuk mendapat hadiah dengan cara merefrensikan orang lain untuk menggunakan akulaku. Caranya pun cukup sederhana. Anda hanya perlu membagikan link referal di medsos, wa maupun blog pribadi.

Pengguna akan menerima hadiah yang akan dibagikan 2 kali. Pertama saat teman berhasil mendapat limit dan yang kedua saat teman telah menyelesaikan tagihan pertama. Hadiah yang didapat dari progam referal berupa saldo yang bisa digunakan untuk memotong semua pembelian produk fisik di aplikasi akulaku.

5. Jangan terlalu sering mencopot aplikasi

Jika biasanya Anda sering mencopot pemasangan aplikasi, sekarang biarkanlah aplikasi akulaku tetap terpasang lebih lama diperangkat Anda. Hal ini diharapkan bisa memperkuat posisi Anda sebagai pengguna loyal. Jika Anda telah digolongkan sebagai pengguna loyal, pihak akulaku pasti akan mempertimbangkan untuk memberi Anda kesempatan sekali lagi.

6. Berikan akses lokasi terbaru

Saat masuk ke aplikasi akulaku, Anda pasti sering melihat notifikasi berisi pertanyaan tentang lokasi terbaru Anda. Nah, jika mendapat notifikasi tersebut, biasakan untuk mengonfirmasi lokasi Anda saat ini. Hal ini juga berguna untuk meningkatkan profil pengguna dengan data lokasi yang akurat.

7. Perbarui basis data dan kontak darurat

Anda bisa memperbarui basis data dan kontak darurat melalui menu "Kenaikan limit kredit". Silahlan melengkapi data yang belum terisi atau mengisi ulang data yang perlu diperbarui dengan dokumen yang valid.

Selanjutnya kirimkan permintaan tersebut dan tunggu hingga data Anda ditinjau kembali oleh pihak akulaku secara manual. Proses ini biasanya memakan waktu yang cukup lama tergantung dari seberapa aktif pemakaian akun tersebut. Cara ini juga berguna untuk meningkatkan limit kredit.

Itulah penjelasan kami mengenai cara memulihkan limit kredit akulaku setelah telat bayar tagihan. Meski begitu tidak ada jaminan bahwa pemulihan limit bakal berhasil.

Punya pertanyaan atau pengalaman menarik seputar pemulihan limit kredit akulaku? Kirimkan dikomentar!

Pos Terkait

Resiko Tidak Bayar Tagihan Akulaku Tepat Waktu

Resiko Tidak Bayar Tagihan Akulaku Tepat Waktu, Warnabiru.com -- Sama halnya dengan pemberlakuan lembaga kredit seperti FIF, Oto Finance, dan yang lainnya, Akulaku juga memberlakukan konsekuensi atas tagihan harus bayar yang tidak tepat waktu.

Cara Mengajukan Limit Akulaku Dengan Mudah

Cara Mengajukan Limit Akulaku, Warnabiru.com - Tak punya kartu kredit? Tidak masalah, biar Akulaku saja yang menjadi kartu kredit online pilihan Anda! Sederhananya, pengertian Akulaku...

Pemeliharaan Sistem Akulaku, KTA Kilat Dan Dana Cicil Tidak Bisa Dipakai

Warnabiru.com - Beberapa hari ini pengguna Akulaku dibikin kecewa oleh progam KTA kilat yang tiba-tiba tidak berfungsi sebagaimana mestinya. Beberapa pengguna juga mengeluh karena...

Cara Menggunakan Fitur Dana Cicil Akulaku

Warnabiru.com, Bagi Anda yang sedang mencari sebuah aplikasi atau platform pinjaman yang dapat memberikan kredit dengan cepat tanpa butuh waktu lama, maka Anda bisa...

1 KOMENTAR

  1. Akun akulaku saya kenapa di bekukan limit tidak bisa dipakai tolong supaya akun saya di aktifkan kembali

APA PENDAPAT ANDA

Silahkan masukan komentar
Masukan nama Anda disini

Berita Terbaru

Sri Mulyani: Masalah Administrasi Hambat Pengeluaran Anggaran COVID-19

Warnabiru.com - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan bahwa beberapa masalah administrasi telah menghambat upaya pemerintah untuk mengucurkan dana...

RUU Pemberantasan Kekerasan Seksual Akan Ditunda Lagi #SahkanRUUPKS

Warnabiru.com - Aktivis dan korban yang mendukung RUU Pemberantasan Kekerasan Seksual (RUU PKS) telah meningkatkan kampanye online mereka untuk mendorong pengesahan RUU tersebut setelah...

Kunjungi Rusia, Prabowo Bicarakan Soal Jet Tempur Sukhoi

Warnabiru.com - Kunjungan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto baru-baru ini ke Rusia adalah untuk menghadiri parade militer Hari Kemenangan dan menyoroti kedalaman kerja sama di...

HAM Desak Perlindungan Privasi Saat Lakukan Tracing COVID-19

Warnabiru.com - Komisi Antarpemerintah ASEAN untuk Hak Asasi Manusia (AICHR) dan berbagai organisasi hak asasi manusia telah mengirim surat terbuka kepada pemerintah Indonesia, menuntut...

Alasan Mengapa Jawa Timur Menjadi Episentrum COVID-19

Warnabiru.com - Jawa Timur, provinsi terpadat kedua di Indonesia, melampaui Jakarta sebagai pusat COVID-19 pada 26 Juni dengan rekor tertinggi dari kasus dan kematian...

Pilihan Editor