Wisata Bukit Lintang Sewu Jogja Yang Instagramable

0

Warnabiru.com, Wisata Bukit Lintang Sewu Jogja Yang Instagramable – Siapa yang tidak bangga jika tinggal di sebuah Negara yang kaya akan keindahan alam dan budayanya? Para wisatawan asing pun tak jarang yang berburu ke negri kita tercinta hanya untuk menikmati destinasi alamnya yang memukau.

Selain yang kita kenal berbagai daerah seperti Bali, Yogyakarta, dan Lombok, ternyata satu nama yang baru saja disebutkan tadi juga menyimpan sebuah destinasi alam yang cukup menarik! Salah satunya adalah Wisata Bukit Lintang Sewu yang berada di sebuah ketinggian nan indah. Karena keindahan alamnya inilah maka tak jarang para selebgram menjadikannya sebagai alah satu tempat yang instagramable dan unik diupload di media instagram.

Uniknya wisata Bukit Lintang Sewu ini salah satunya adalah kamu akan menjumpai peohonan pinus di sepanjang jalan menuji Bukit Lintang Sewu. Tidak hanya itu saja. Kamu juga akan disuguhi oleh berbagai macam pemandangan kayu putih nan memukau!

1) Letak Bukit Lintang Sewu JogjaWisata Bukit Lintang Sewu Jogja Yang Instagramable

Buat kamu yang sedang membaca artikel ini, mungkin kamu yang berada di luar daerah Yogya atau belum pernah mengunjungi daerah Bukit Lintang Sewu dipenuhi berbagai pertanyaan, di mana sih letak pemandangan alam yang indah ini? Selain bias diakses melalui kecanggiha Google Maps, kamu dapat menemukan Bukit Lintang Sewu ini berada di sebuah desa yang bernama Muntuk dan berada di kecamatan Dlingo. Tidak hanya itu saja, Bukit Lintang Sewu ini tepatnya berada di sebuah kabupaten bernama Banytul, Yogyakarta.

2) Perjalanan yang Harus ditempuh menuju Bukit Lintang Sewu

Buat kamu yang ingin berkunjung ke Bukit Lintang Sewu, rutenya adalah berjalanlah kea rah timur, tepatnya sebuah jalan bernama Jalan Pangurakan jika kamu dari pusat kota Yogyakarta. Setelah itu, ambil jalur ke selatan, di mana kamu harus melewati jalan yang bernama jalan Brigjen Katamso kemudian jalan lurus terus menuju perempatan jalan. Jika sudah sampai di sebuah perempatan jalan, ambil ke Timur ubtuk menempuh jalan Kolonel Sugiyono. Kamu perlu mengikuti jalan ini hingga pada akhirnya bertemu di sebuah pertigaan, ambil sisi selatan melewati jalan Sisimangaraja, masih lurus terus dan menempuh jalan makan raja. Apabila sudah sampai di pertigaan, kamu harus kembali menempuh perjalanan kea rah selatan untuk melewati jalan imogiri. Kmau hanya perlu mengikuti jalan ini hingga pada akhirnya tiba di sebuah perbukitan.

3) Biaya Masuk dan ParkirWisata Bukit Lintang Sewu Jogja Yang Instagramable

Jika kamu telah tiba ke sana dan membawa kendaraan, jangan khawatir untuk takut hilang. Sebab para masyarakat setempat pun memfasilitasi keamanan dengan system parker. Kamu hanya perlu merogoh kocek senilai RP 2000 saja untuk parker kendaraan bermotor dan RP 5000 untuk parker kendaraan mobil. Selain itu, tiket masuknya pun terbilang sangat murah. Kamu hanya perlu membayar RP 2000 saja per orang.

4) Fasilitas yang disediakan oleh Bukit Lintang Sewu

Setelah melewati beragam perjalan yang melelahkan karena lokasi Bukit Lintang Sewu yang lumayan jauh dari pusat kota, kamu juga bias menikmati bergam fasilitas sambil melepas penat yang telah disediakan oleh pihak setempat. Seperti halnya Gazebo, warung makan, toilet, Campaign ground atau spot foto menarik bias kamu jajal dengan sangat mudah di Bukit Lintang Sewu.

Bagaimana, sobat? Setelah membaca beberapa kriteria dari sebuah tempat wisata bukit yang cukup instagramable ditambah lagi dengan harga tiket masuknya yang cukup murah, apakah kamu siap untuk berpetualang di sana?

 

APA PENDAPAT ANDA

Silahkan masukan komentar
Masukan nama Anda disini