Cara Menggunakan Fitur Dana Cicil Akulaku

0

Warnabiru.com, Bagi Anda yang sedang mencari sebuah aplikasi atau platform pinjaman yang dapat memberikan kredit dengan cepat tanpa butuh waktu lama, maka Anda bisa memanfaatkan program KTA kilat serta Dana Cicil Akulaku yang mampu menjawab kebutuhan dan keinginan Anda tersebut.

Melalui fitur dana Cicil Akulaku, Anda bisa mencairkan dana pinjaman Anda dalam waktu tidak lebih dari 24 jam. Cara menggunakan fitur Dana Cicil Akulaku pun sangat mudah sehingga siapa pun bisa menggunakannya termasuk bagi Anda yang awam dengan teknologi sekalipun.

Karena itu Anda yang merasa butuh pinjaman online secara cepat dan prosedurnya mudah serta tidak berbelit, Anda bisa menggunakan Akulaku sekarang juga!

Keunggulan Fitur Dana Cicil AkulakuCara Menggunakan Fitur Dana Cicil Akulaku

Akulaku dengan jargonnya sebagai “Kredit Online Jaman Now” ini memang memberikan berbagai macam kelebihan. Fitur – fitur yang terbaru pun diluncurkan oleh platform pinjaman online yang dikeluarkan oleh PT Akulaku Finance Indonesia tersebut.

Akulaku adalah sebuah platform pinjaman online legal yang akan memberikan berbagai macam kemudahan bagi Anda. Akulaku sudah terdaftar di OJK sehingga sudah memiliki payung hukum dan tata laksananya diawasi oleh pemerintah. Bersama Akulaku, kasus pinjaman bodong pun tidak akan pernah Anda rasakan.

Akulaku kini memiliki fitur bernama Dana Cicil yang bisa dimanfaatkan Anda yang menggunakan Akulaku sebagai fasilitas pinjaman online Anda. Melalui Dana Cicil, Anda akan dapatkan berbagai macam kemudahan dalam mencicil pinjaman yang Anda ajukan.

Adapun beberapa keunggulan yang Anda bisa dapatkan dari Dana Cicil Akulaku sebagai berikut :

Limit kredit yang besar up to 25 juta rupiah

Jika dulu limit kredit dari Akulaku hanya 2 juta rupiah, maka sekarang limit kredit dari Akulaku yang bisa dimanfaatkan up to 25 juta rupiah. Namun masing – masing orang besaran limit kreditnya berbeda – beda.

Untuk bisa tahu berapa limit kredit yang Anda miliki, Akulaku memberikan fitur pengajuan kredit limit. Anda harus mengisi data diri Anda dan informasi penghasilan Anda disana. Akulaku akan meninjau tentang berapa limit kredit yang akan diberikan untuk Anda.

Biasanya limit kredit dimulai dari 500 ribu rupiah dulu yang diberikan. Setelah 3 kali transaksi kemudian limit kredit tersebut bisa bertambah sampai 1,5 juta atau 2 juta dan bisa sampai 25 juta dengan program Dana Cicil Akulaku yang prosesnya cepat tanpa butuh waktu lama.

Pinjaman kilat

Tak perlu 24 jam atau lebih, hanya dalam kurun waktu 5 menit Akulaku sudah memberikan kemudahan akses untuk pinjaman yang Anda ajukan. Kapan lagi Anda mendapatkan pinjaman yang bisa langsung cair dan cairnya tidak lebih dari 5 menit kalau bukan di Akulaku?

Karena itu download Akulaku sekarang juga dan nikmati berbagai layanan kemudahan yang diberikan!

Prosesnya cepat

Jika Anda sedang mencari kredit dengan proses yang cepat, Anda bisa menggunakan fitur Dana Cicil Akulaku. Anda bisa mendapatkan pinjaman dengan pencairan 5 menit dari pengajuan dan peninjauan pinjaman yang sangat cepat. Dengan proses yang cepat tersebut membuat Anda tidak perlu menunggu waktu lama untuk menggunakan fitur Dana Cicil Akulaku.

Bunga ringan

Melalui Akulaku, Anda bisa mendapatkan pinjaman dengan limit besar dan bunga yang ringan. Akulaku bahkan menyediakan bunga 0% bagi pengguna yang memang melakukan pinjaman dengan tenor yang cepat.

Melalui Dana Cicil, pengguna bisa belanja langsung di platform Akulaku

Jika biasanya fintech tidak hadir menyediakan aneka ragam pilihan barang belanjaan, hal yang Anda bisa temukan di Akulaku sangat berbeda. Akulaku menyediakan berbagai barang belanjaan yang bisa langsung dibeli mulai dari perangkat elektronik, barang kebutuhan sehari – hari sampai dengan pulsa. Semuanya bisa Anda dapatkan dengan konsep bayar belakangan. Sangat menyenangkan bukan?

Melakukan kerjasama dengan banyak merchant online dan offline

Akulaku pun dalam menyenangkan pelanggannya melakukan berbagai langkah kerjasama dengan banyak merchant baik secara offline atau pun secara online. Anda tentu sering melihat ada beberapa tanda di beberapa toko yang memasang logo Akulaku.

Nah, pada toko – toko yang sudah memasang logo Akulaku artinya mereka sudah bekerjasama dengan Akulaku sehingga di toko – toko seperti itu Anda bisa membeli suatu barang dengan sistem “Bayar Nanti”.

Diskon cicilan

Akulaku seringkali memberikan kupon diskon cicilan yang bisa digunakan untuk memotong tagihan bulanan. Nah dengan begitu Anda akan dapatkan manfaat ganda melalui Dana Cicil Akulaku. Anda bisa dapatkan pinjaman sekaligus diskon cicilan yang diberikan dengan jumlah atau nominal yang beragam.

Mendapat kejutan login berupa AkuPoin

Ketika Anda mendaftarkan diri di Akulaku dan login, Anda akan mendapatkan kejutan login. Kejutan login tersebut bisa dikumpulkan dan bisa ditukar atau redeem menjadi voucher serta juga dapat dibelanjakan di aplikasi Akulaku.

Cara Pendaftaran Dana Cicil Akulaku

Jika Anda tertarik memanfaatkan program KTA dari Akulaku atau program Dana Cicil Akulaku yang memberikan pinjaman kilat dengan sangat cepat dan tak butuh waktu pencairan lebih dari 5 menit, Anda harus penuhi syarat pendaftarannya dulu.

Adapun beberapa syarat yang diberikan oleh Akulaku dalam program Dana Cicil Akulaku untuk mendapatkan pinjaman diantaranya :

  • Berusia minimal 20 tahun yang ditunjukkan dengan kepemilikan KTP sesuai nama peminjam
  • Usia maksimal ketika mengajukan Dana Cicil Akulaku adalah 45 tahun
  • Berdomisili di Pulau Jawa
  • Memiliki akun internet banking
  • Memiliki akun sosial media Facebook dan Linkedin
  • Menunjukkan slip gaji atau rekening koran bank yang dimiliki

Jika Anda sudah menyiapkan semua syarat tersebut, Anda bisa segera mendaftar dalam program Dana Cicil Akulaku. Cara daftarnya sebagai berikut :

  • Pertama – tama Anda buka aplikasi Akulaku yang sudah Anda download.
  • Pilih Akulaku login.
  • Pilih Cicil.
  • Pada area layar akan ditampilkan berapa jumlah uang yang Anda bisa pinjam. Kemudian Anda pilih nominal dan tenor pinjaman yang Anda inginkan. Di layar HP akan segera ditampilkan biaya persetujuan cepat dan suku bunga, total pembayaran yang harus dibayarkan sebagai tagihan Anda serta juga informasi tanggal jatuh tempo pinjaman.
  • Sebagai catatan : Biaya persetujuan dan bunga pinjaman yang diberikan bisa berbeda pada masing – masing akun walau jumlah dan tenor pinjaman tunai yang Anda ajukan sama. Jika limit kredit akun Anda adalah lebih dari 4 juta rupiah, maka kemungkinan Anda akan mendapatkan biaya persetujuan cepat yang lebih kecil jika dibandingkan dengan akun yang limit kreditnya kurang dari 3 juta rupiah.
  • Setelahnya Anda klik Ajukan.
  • Kemungkinan Akulaku akan meminta otorisasi akun internet banking sehingga Anda juga harus pastikan sudah memiliki akun tersebut.
  • Jika nantinya pinjaman Anda memang disetujui maka secara langsung dana akan segera dicairkan ke rekening bank Anda yang telah terdaftar di aplikasi Akulaku maksimal 1 x 24 jam. Jika lebih dari 24 jam dana Anda belum Anda terima namun limit Anda sudah berkurang maka Anda bisa segera hubungi Customer Service Akulaku.

Sebagai informasi yang Anda harus tahu bahwa Akulaku selama ini tidak memiliki fasilitas berupa top up pinjaman. Jadi jika memang Anda sedang meminjam dari Pinjaman di Akulaku, Anda tidak bisa mengajukan pinjaman lagi sebelum pijaman yang sebelumnya selesai. Jadi hal tersebut harus Anda sudah pahami.

Cara Menggunakan Dana Cicil Akulaku

Cara Menggunakan Fitur Dana Cicil Akulaku

Jika pengajuan Dana Cicil Anda sudah disetujui, Anda bisa menggunakannya untuk melakukan berbagai macam pembiayaan atas pembelian yang Anda lakukan. Cara menggunakan Dana Cicil Akulaku yang sudah Anda ajukan sangat mudah.

Setelah limit kredit Anda dapatkan dan persetujuan kredit disetujui Anda tinggal tunggu selama kurang lebih 5 menit (berdasarkan klaim dari Akulaku) untuk mendapatkan dana yang Anda pinjam.

Mengenai nominal pinjaman sebagai berikut aturannya :

  • Jika besaran pinjaman kurang dari 500 ribu rupiah Anda bisa manfaatkan kredit dana cicil cepat atau kredit dana rupiah dengan bunga 0%
  • Jika besaran pinjaman Anda lebih dari 500 ribu rupiah sampai 1 juta rupiah, maka tenornya selama kurang dari 20 hari dengan Tunai Kita Jangka Pendek. Tenor lebih dari 20 hari dengan Kredit Pintar dan tenor lebih dari 30 hari dengan Tunai Kita Berjangka Premier.
  • Jika besaran pinjaman Anda lebih dari 1 juta rupiah sampai dengan 2 juta rupiah, maka tenornya lebih dari 30 hari dengan Kredit Pintar atau Anda bisa menggunakan Cicil dengan alternatif Tenor lebih dari 30 hari juga.
  • Jika pinjaman dana di Akulaku yang Anda ajukan diatas 2 juta sampai dengan kurang dari 5 juta rupiah, maka Anda bisa gunakan Julo Cicil
  • Jika jumlah pinjaman uangnya lebih dari 5 juta rupiah maka kurun waktunya dalam 1 sampai 2 hari dengan alternatif pinjaman TunaiKita Berjangka Premier
  • Jika Anda tidak butuh uang terburu – buru dan riwayat SLIK OJK Anda baik, maka Anda bisa pinjam di bank yaitu melalui BNI Fleksi dengan bunga 0,88%/ bulan.
  • Jika Anda baru – baru ini mengajukan KTA ke Bank dan kemudian mendapat penolakan karena histori keuangan yang kurang baik, maka Anda bisa pilih pinjaman non bank yang lebih permisif dimana bunga terbaik ditawarkan oleh TunaiKita Berjangka Premier.
  • Jika Anda tidak membutuhkan uang dalam kondisi yang mendesak, baiknya Anda melakukan penundaan peminjaman uang di pinjaman kilat karena suku bunganya cukup tinggi yaitu mulai 0,95% per harinya.

Jadi suku bunganya juga perlu Anda pertimbangkan baik – baik. Jangan sampai Anda ngebet meminjam dengan Dana Cicil Akulaku namun dampaknya malah merugikan kondisi keuangan Anda.

Cara Pengembalian Pinjaman

Setelah Anda mendapatkan pinjaman dan tiba waktunya Anda harus membayar tagihan, maka Anda harus segera membayar tagihan tersebut. Cara pengembalian pinjaman di Akulaku sangat mudah dan sama halnya dengan kemudahan meminjam, cara pengembalian pinjamannya pun tak kalah mudah.

Anda cek dulu saja tagihan Anda di via menu Bills pada aplikasi Akulaku yang Anda sudah download. Jika memang Anda kebetulan sudah punya dana sebelum tanggal jatuh tempo untuk membayar cicilan, pembayaran cicilan bisa Anda lakukan lebih awal.

Kemudian jika Anda merasa tidak punya cukup dana untuk membayar sesuai tanggal jatuh tempo, maka bagi Anda akan dikenakan denda atau biaya keterlambatan pembayaran. Anda harus berusaha sebisa mungkin menghindari hal ini.

Sebagai informasi, Anda harus tahu bahwa reward jika Anda bayar tagihan tepat waktu adalah berupa kenaikan kredit poin yang bermanfaat dalam penambahan limit kredit. Namun jika Anda telat membayar atau membayar lebih awal maka Anda tidak akan mendapatkan reward berupa kredit poin yang bisa menambah limit kredit Anda di Akulaku.

Mengenai bagaimana tahapan pembayaran pinjaman di Akulaku, caranya sebagai berikut :

  • Pertama – tama Anda masuk ke aplikasi Akulaku official
  • Kemudian selanjutnya pilih Bills, pilih Lunasi sekarang dan bayar sekarang
  • Pilihlah metode pembayaran sesuai dengan keinginan Anda. Catat atau Copy atau Screnshoot Nomor Virtual Account untuk melakukan pelunasan pinjaman.

Jika sudah tiba waktunya bagi Anda membayar tagihan, pembayaran tagihan Akulaku bisa Anda lakukan melalui beberapa bank berikut ini :

  • Bank BCA
  • Bank Mandiri
  • Bank BRI
  • Bank BNI
  • Bank CIMB Niaga
  • Bank Permata
  • Bank Danamon
  • Credit Card (bagi Anda yang punya, namun syarat kredit di Akulaku tanpa Credit Card sudah berlaku)
  • Via pembayaran Alfamart atau Indomaret

Pastikan Anda melakukan pembayaran tagihan Akulaku secara tepat waktu karena hal tersebut akan berhubungan dengan reward yang Anda bisa dapatkan. Anda pun akan dapatkan banyak manfaat termasuk mendapatkan kepercayaan dari Akulaku untuk meminjam kembali jika butuh dengan pembayaran yang tepat waktu Anda lakukan.

Cara Meningkatkan Limit Dana Cicil Akulaku

Cara Menggunakan Fitur Dana Cicil Akulaku
Cara Menggunakan Fitur Dana Cicil Akulaku

Anda tentu sudah tahu bahwa limit kredit atau limit dana cicil Akulaku bisa ditingkatkan. Jika sekarang ini Anda masih mendapatkan limit kredit 500 ribu rupiah, setelah peminjaman ke tiga limit kredit Anda akan bertambah up to 2 juta rupiah.

Anda pun bisa meningkatkan limit kredit Akulaku Anda dengan pengajuan. Mengenai bagaimana tata cara mengaktifkan limit kredit di Akulaku yang Anda bisa coba terapkan sebagai berikut :

  • Pertama – tama Anda upload foto KTP dan foto Anda yang sedang dalam posisi memegang KTP. Kemudian isi nomor NIK di kolom yang tersedia. Selanjutnya Anda klik lagi kotak dialog yang tampil.

Beberapa hal penting dalam foto yang Anda unggah dan perlu Anda perhatikan diantaranya : Ambil foto di tempat terang supaya hasil foto tidak blur, jika wajah di foto memberikan susunan bayangan gelap yang terlihat, dongakkan kepala keatas sedikit menghadap ke arah sumber cahaya, Ambil foto dengan jelas dan pastikan pada foto memegang KTP usahakan KTPnya jangan tertutup jari Anda.

  • Anda akan diminta untuk merekam suara Anda sendiri. Caranya dengan mengklik tombol merah dan membaca angka yang tertera di bagian layar. Setelah suara Anda rekam klik selanjutnya.
  • Data Anda berhasil disimpan dan pengajuan Anda akan segera diproses dalam kurun waktu selama 2 hari atau lebih.
  • Jika Anda ingin mengecek status pengajuan Anda diterima ataukah ditolak, Anda bisa coba cek pada menu Bills. Jika memang pengajuan Anda diterima, maka limit di akun Anda akan segera muncul.

Itulah cara menggunakan fitur dana Cicil Akulaku sampai dengan tata cara pembayaran cicilan di Akulaku yang Anda harus tahu. Pastikan Akulaku selalu menjadi sahabat kredit online jaman now Anda. Bersama Akulaku semua jadi lebih mudah!

 

APA PENDAPAT ANDA

Silahkan masukan komentar
Masukan nama Anda disini