Cara Mendapat Limit Kredit Akulaku Terbaru

0

Mau coba kredit Akulaku namun bingung bagaimana caranya? atau sudah pernah coba tapi ditolak? Jangan khawatir! karena artikel ini akan membantu Anda untuk mendapatkan limit kredit akulaku dengan beberapa langkah sederhana.

Tentang Akulaku

Akulaku adalah aplikasi pinjaman tanpa slip gaji yang menawarkan pinjaman berupa kredit belanja dan pinjaman kilat. Pengguna yang mempunyai limit kredit bisa memanfaatkannya untuk belanja online dengan sistem pembayaran cicilan. Selain berbelanja, pengguna juga bisa menggunakan limit kredit yang tersedia untuk mengambil KTA kilat berupa uang tunai yang akan di kirim ke rekening peminjam dalam hitungan menit. Limit pinjaman yang tersedia berkisar mulai dari 300rb hingga 2jt dengan jangka waktu 15-22 hari.

Selain KTA kilat, pengguna yang memenuhi syarat juga dapat menggunakan fitur dana cicil dengan sistem pembayaran angsuran bulanan. Untuk mengaktifkan fitur ini dibutuhkan kredit skor yang cukup tinggi dan record pinjaman yang baik. Bagaimana cara agar bisa mendapat semua fitur tersebut? Anda harus  mendapat limit kredit terlebih dulu lalu mengoptimasinya sebaik mungkin dengan membayar tagihan tepat waktu dan sering menggunakannya untuk berbelanja. Untuk membuat kimit kredit Anda bisa mengikuti petunjuk sederhana berikut ini.

Cara Mendapat Limit Akulaku Untuk Pengguna Baru

Pertama-tama silahkan memasang aplikasi Akulaku. Link pemasangan bisa Anda dapatkan dibawah ini.

Unduh Akulaku Dapatkan Voucher 100rb

Selanjutnya ikuti intruksi yang tertulis dan selesaikan proses instalasi hingga sempurna. Setelah berhasil lanjutkan dengan mengikuti 3 langkah untuk mendapatkan limit kredit.

1. Register / Masuk ke akun

Buka aplikasi AkuLaku dan pastikan Anda mengizinkan semua akses perizinan yang diminta aplikasi. Selanjutnya daftarkan diri Anda dengan nomor hp yang aktif dan isi data sesuai dengan KTP.

2. Isi Data Aplikasi

Cara mendapat limit akulaku terbaru

Proses selanjutnya adalah mengisi data aplikasi. Pada bagian ini ada 3 tugas yang harus diselesaikan yaitu upload identitas, verifikasi suara dan menautkan akun Facebook.

Identitas

Cara mendapat limit akulaku terbaruCara mendapat limit akulaku terbaru

Ambil foto kartilu identitas /KTP Anda dalam bingkai yang telah disediakan, dan pastikan kualitas gambar baik. Hindari penggunaan flash agar tulisan di dokumen Anda terlihat jelas. Selanjutnya lampirkan foto selfie Anda dengan memegang KTP dalam bingkai yang tersedia lalu kirimkan untuk menyelesaikan proses selanjutnya.

Anda akan diminta mengisi data diri dan informasi pekerjaan. Isi bagian ini dengan data diri Anda sesuai dengan KTP. Pada kolom pekerjaan silahkan pilih Employed jika Anda bekerja dan isi Freelance jika Anda pekerja lepas atau wiraswasta.

Dari sini, Anda akan diminta untuk memasukan nomor perusahaan. isilah kolom tersebut dengan nomor perusahaan Anda. Namun jika Anda pekerja lepas isilah bagian ini dengan nomor HP Anda.

Rekam suara

Cara mendapat limit akulaku

Selanjutnya Anda akan diarahkan pada bagian perekaman suara. Rekam suara Anda dengan membaca angka yang tertulis dengan jelas. Lalu ikuti intruksi yang ada hingga proses ini berhasil.

Tautkan akun Facebook

Cara mendapat limit akulaku terbaru

Selanjutnya Anda akan dibawa untuk menautkan akun facebook. Pada tahap ini sebaiknya gunakan akun facebook asli yang memiliki banyak teman dan masih aktif. Selain itu kesamaan nama yang terdaftar di akulaku dan akun facebook juga akan meningkatkan peluang akun Anda mendapat limit kredit. Setelah semua proses dilalui, kirimkan aplikasi untuk ditinjau pihak akulaku.

3. Menunggu peninjauan Akulaku

Proses ini memakan waktu 1 jam hingga 2 hari kerja. Pihak akulaku akan menginformasikan status pengajuan Anda melalui SMS dan notifikasi aplikasi. Agar proses berjalan dengan baik sebaiknya terus mengaktifkan akses lokasi smartphone Anda saat peninjauan.

Setelah mendapat notifikasi bahwa akun Anda diterima. Anda bisa cek limit kredit seperti pada gambar berikut ini

 

Kini Anda bisa mencobanya untuk berbelanja. Namun fitur KTA terkadang belum bisa digunakan oleh pengguna baru. Setidaknya Anda harus menggunakannya untuk berbelanja satu kali dan menunggu 1×24 jam untuk menggunakan fitur pinjaman kilat. Lalu bagaimana tips mengaktifkan fitur KTA bagi pengguna baru? Gunakan akun Anda untuk belanja dengan limit kredit yang tersedia.

Tips agar pengajuan limit mudah disetujui

Ada beberapa poin penting untuk meningkatkan peluang keberhasilan mendapat limit kredit seperti yang kami rangkum dibawah ini.

  • Pastikan Data yang Anda kirim valid dan masih berlaku. Perhatikan cara penulisan Nama dan alamat domisili agar sesuai dengan yang tertera di Kartu Identitas Anda.
  • Pastikan kualitas foto yang Anda Upload jernih dan tidak blur. Hindari tempat yang terlalu gelap dan pantulan cahaya pada bagian tulisan atau foto wajah.
  • Ambilah limit pinjaman terkecil saat pengajuan pertama. Dengan begitu peluang pinjaman disetujui lebih besar.
  • Jika pinjaman ditolak ulangi pengajuan dengan memperbaiki data.

Cara memperbaiki data Akulaku untuk pengguna lama

Jika sebelumnya Anda pernah mendaftar dan terus ditolak, cobalah untuk memperbaiki dokumen dan pengisian data Anda.

  • Gunakan/ganti nomor paska bayar jika ada. Nomor kartu paska bayar seperti kartu Hallo memiliki peluang diterima lebih baik dari nomor prabayar.
  • Perhatikan cara pengisian data. Cek data yang Anda tuliskan barangkali ada yang salah atau tidak sesuai dengan KTP. Usahakan semua data yang ditulis sama persis dengan apa yang tertulis di kartu identitas Anda.
  • Pekerjaan. Bidang ini cukup menunjang diterima atau tidaknya pengajuan Anda. Coba ikuti tips pengisian kami diatas untuk meningkatkan peluang pengajuan Anda disetujui.
  • Tautkan facebook dengan nama yang sama. Pertimbangkan untuk mengganti nama akun facebook Anda sesuai KTP jika Anda tidak menggunakan nama asli sebelumnya. Ini juga cukup membantu untuk meningkatkan tingkat kepercayaan saat proses pengajuan limit kredit.

Cara menggunakan Limit Kredit Belanja untuk pengguna baru

Cara paling efektif untuk membangun kepercayaan di akulaku adalah dengan membeli pulsa dengan limit kredit yang tersedia. Buka aplikasi Anda dan cari PULSA pada area Service. Selanjutnya masukan nomor Anda dan pilih beli pulsa dibawah nominal 200rb

Cara mendapat limit credit akulaku

Setelah memilih nominal pulsa yang akan dibeli. Klik lanjutkan. Anda akan dibawa pada halaman pembayaran.

Cara mendapat limit credit akulaku

Pada bagian ini silahkan lilih “Bayar Dengan Saldo” dan pilih Waktu pembayaran misalnya tanggal 2 atau 25 disetiap bulannya.  Setelah Anda yakin tahap ini terisi sempurna klik “Lanjutkan” dan pilsa akan segera dikirim ke nomor Anda.

Untuk mengaktifkan fitur KTA bagi akun dengan skor kredit rendah, Anda bisa menyiasatinya dengan tagihan membayar lebih awal. Metode pembayaran bisa Anda temukan pada bagian “Tagihan”. Pembayaran bisa dilakukan melalui ATM, Internet bangking dan juga toko seperti Alfamart, indomart dan mitra pembayaran lainnya. Setelah berbelanja dan berhasil membayar tagihan biasanya fitur pinjaman akan aktif dalam 1×24 jam.

Cara menggunakan fitur KTA KILAT

Buka aplikasi akulaku Anda dan cari menu KTA Kilat. Selanjutnya pilih nominal dan jangkah waktu pinjaman lalu klik lanjutkan. Pertimbangkan untuk mengambil pinjaman terkecil pada pengajuan pertama jika kredit skor Anda rendah.

Setelah itu buat tanda tangan electronik dengan intruksi yang diberikan untuk langkah otorisasi akun. Tanda tangan ini berupa sandi yang berbeda dengan kata sandi akun yang nantinya berfungsi untuk segala macam transaksi yang berkaitan dengan transaksi akulaku.

Terakhir Anda perlu menambahkan data bank akun. Isilah rekening pribadi Anda pada kolom yang disediakan dan klik lanjutkan. Setelah proses ini selesai uang akan segera dikirim kerekening dalam waktu 5-10 menit saja.

Itulah pembahasan kami mengenai cara mendapat limit kredit akulaku. Pada kesempatan berikutnya kami juga akan berbagi artikel tentang bagaimana cara meningkatkan limit akulaku. Jika Anda menemui kesulitan terkait permasalahan ini atau ingin sekedar sharing pengalaman terkait pinjaman online, jangan ragu untuk menuliskannya dikolom komentar. Kami akan segera merespon pertanyaan Anda secepat mungkin.