Baterai Smartphone Boros? Pasang Aplikasi Penghemat Baterai Di Playstore

0

Smartphone kini telah menjadi sebuah kebutuhan pokok bagi berbagai macam kalangan. Mulai dari anak muda hingga orang tua masa kini, rata-rata memiliki kecenderungan untuk selalu terhubung dengan internet dari pagi hingga malam melalui perangkat seluler. Hal itulah yang pada akhirnya mempengaruhi kinerja pada batrai smartphone yang semakin lama menjadi usang.

Nah jika Anda merasa baterai smartphone yang Anda gunakan semakin boros, Anda dapat mencoba memasang beberapa aplikasi penghemat batrai berikut ini. Semua aplikasi tersebut sangat aman digunakan dan dapat ditemukan dengan mudah di google playstore.

5 Aplikasi penghemat baterai di Playstore

1. Kaspersky Battery Life

Kaspersky adalah aplikasi gratis terbaik untuk mengoptimalkan baterai smartphone. Cara kerjanya dalam membuat kinerja baterai menjadi lebih baik adalah dengan memonitor konsumsi energi dari setiap aplikasi, alat ini akan terus memantau level daya baterai di perangkat Anda. untuk memberi Anda perkiraan sisa daya baterai perangkat dengan lebih akurat dalam jam dan menit.

2. Kalibrator Baterai Mudah

Aplikasi berikut ini dapat memberi solusi untuk memecahkan masalah pada baterai anda. Cara kerjanya adalah dengan mengatur ulang kalibrasi baterai pada system di smartphone anda.

Hal itu memungkinkan kinerja dari baterai yang telah usang menjadi lebih optimal dibandingkan dengan kondisi sebelumnya, baik untuk mempercepat pengisian daya maupun mempertahankan daya baterai melalui system android anda.

3. Battery Calibration Pro

Aplikasi berikut ini dapat diandalkan jika anda mengalami masalah baterai boros setelah memperbarui versi system perangkat yang anda gunakan. Aplikasi Battery Calibration Pro dapat menulis ulang pengaturan batrai anda dari system sehingga batrai akan menjadi lebih awet seperti kondisi saat anda belum memperbarui setelan system.

4. Accu Battery

Aplikasi berikut ini dapat membantu Anda untuk memonitor penggunaan pada baterai dan mengoptimalkan penggunaanya. Tidak berhenti disitu, Aplikasi ini dapat sekaligus melindungi kesehatan baterai anda serta memberi anda pengetahuan penting tentang bagaimana langkah yang harus dilakukan agar baterai anda menjadi lebih awet dan hemat.

5. Advenced Battery Calibrator

Aplikasi penghemat baterai terbaik yang terakhir adalah Advenced Battery Calibrator. Aplikasi ini memungkinkan anda untuk mengkalibrasi baterai dengan cepat dan mudah. Kalibrasi baterai berfungsi untuk mengembalikan setelan batrai seperti semula melalui system. Hal itu berfungsi dengan baik jika baterai Anda boros karena kesalahan setelah melakukan ubgrade atau downgrade System android.

Sejauh ini, Aplikasi Advenced Battery Calibrator telah terbukti mampu membuat baterai yang telah usang karena buruknya pemakaian maupun masalah baterai yang kinerjanya menjadi boros setelah melakukan ubgrade system android kembali awet hampir seperti baru. Jika belum tau cara mengkalibrasi baterai android silahkan ikuti petunjuk dibawah ini.

Buka aplikasi Advenced Battery Calibrator di Playstore

Itulah ulasan kami mengenai aplikasi penghemat baterai di playstore. Selamat mencoba dan semoga aplikasi diatas bisa memecahkan permasalahan baterai pada perangkat smartphone Anda.

APA PENDAPAT ANDA

Silahkan masukan komentar
Masukan nama Anda disini