Transfer Gagal Tapi Saldo terdebet??? Begini Cara Mengatasinya

0

Pernakah Anda mengalami transfer gagal tapi saldo terdebet saat transaksi perbankan? Kejadian semacam ini kerap menimpa orang yang sedang melakukan transfer saat bank sedang mengalami gangguan. Kabar buruknya adalah kita musti pergi bolak-balik ke bank untuk mengurus masalah tersebut jika mengalaminya, dan kadang kita tidak mendapat kepastian kapan uang akan kembali. Nah jika saat ini Anda mengalaminya, simak tips Warna Biru untuk mengatasi transfer gagal tapi saldo terdebet:

Apa Penyebab transfer gagal tapi saldo terdebet

Ada banyak faktor yang menjadi sebab perkara diatas, namun dari banyak kasus yang telah kami rangkum, penyebab yang paling umum adalah karena nasabah melakukan transaksi transfer pada 6 kondisi berikut ini:

  1. Transaksi transfer baik sesama bank maupun antar bank saat System Bank sedang mengalami Gangguan.
  2. Transfer antar bank saat system perbankan sedang sibuk atau dalam kondisi maintenace.
  3. Transfer antar bank disaat bank sedang Offline.
  4. Transfer disaat kondisi cuaca sedang buruk.
  5. Lokasi mesin ATM terlalu jauh dari wifi atau jaringan wifi gangguan mendadak, hal ini biasanya terjadi pada mesin ATM di dalan Toko dan Swalayan.
  6. Listrik padam sebelum transaksi transfer belum selesai.

Masih banyak hal lain yang bisa saja berpotensi menjadi penyebab terjadinya gagal transfer, namun penyebab yang paling sering terjadi adalah sebagaimana kami rangkum di atas. Lalu bagaimana cara solusi agar uang kembali ke rekening? berikut kami rangkum sesuai dengan permasalanhan yang Anda alami.

Jenis transfer gagal dan cara mengatasinya

Untuk mengatasi masalah gagal transfer tentu harus di sesuaikan dengan sebab dan klasifikasinya. Dalam hal ini kami akan berbagi pengalaman terkait gagal transfer sesuai dengan kejadian yang pernah saya alami sendiri, serta mengambil dari pengalaman pihak lain dalam kasus yang sama. Silahkan Anda pilih salah satu dari 2 permasalahan gagal transfer yang paling relevan dengan masalah yang sedang Anda alami dibawah ini.

Tips agar terhindar dari Transfer gagal

Agar Anda terhindar dari gagal transfer, sebaiknya hindari transaksi transfer uang pada beberapa kondisi dibawah Ini.

  • Saat Bank sedang mengalami gangguan / mintenance (peningkatan system).
  • Saat bank offline.
  • Saat cuaca sedang buruk.
  • Transfer pada jam sibuk di hari kerja. Biasanya antara jam 8-11 di hari senin.

Itulah artikel Warna biru mengenai Gagal transfer saldo terdebet. Jika Anda memiliki pertanyaan terkait masalah ini atau ingin sharing seputar pengalaman Anda. Jangan ragu untuk menuliskannya di kolom komentar. Kami akan segera membalas pertanyaan Anda. Terimakasih.

Tinggalkan Balasan