Tips promosi video

0

Youtube telah menjadi arena penghasil pendapatan baru selain google adsense, bahkan saat ini profesi youtuber jauh lebih diminati ketimbang menjadi seorang blogger yang terlalu memiliki banyak aturan dari pihak Google sendiri.

Mengunggah video dan menjadi youtuber untuk mendapatkan uang cukup mudah, yaitu hanya dengan satu kali kerja dan sisanya hanya tinggal menunggu penghasilan yang didapat dari viewers meningkat.

Namun untuk dapat bersaing dengan miliaran video milik jutaan youtuber lain tentu tidaklah mudah. Proses perjalanan agar video lebih banyak dilihat, di subscribe dan menjadi trending di youtube, tidak hanya dibutuhkan tema atau konten yang sedang tren, namun juga kekreatifan tinggi untuk dapat menggaet viewer dan subscriber salah satunya melalui berbagai langkah promosi.

Tips promosi video youtube

#Memperluas Jaringan

Memperbanyak jaringan tidak hanya didapatkan dari menonton video youtube atau sekadar turut berkomentar didalamnya. Namun juga perlu membentuk jaringan atau koneksi melalui sosial media lain.

Anda dapat memanfaatkan berbagai jaringan sosial seperti Facebook, twitter dan lain-lain untuk berinteraksi dengan banyak orang. Buatlah postingan seputar rencana pembuatan video, dan mintalah saran dan pendapat dari teman atau pengikut Anda di media sosial. Cara ini sangat efektif untuk menarik minat orang lain untuk merespon Anda.

Koneksi yang dibentuk di media sosial dapat memperkuat dukungan channel youtube, sehingga semakin banyak orang yang menyarankan untuk melihat video yang diunggah.

Apabila video Anda memang layak dan kreatif, tentu semakin banyak orang yang akan membicarakannya di ruang sosial media dan mulai mempromosikan channel youtube Anda.

#Pembuatan Video

Usahakan ketika anda membuat video untuk diunggah ke channel youtube Anda dalam mode atau kualitas HD dan durasi lebih dari tiga menit untuk dapat meningkatkan promosi baik secara manual ataupun melalui bantuan otomatis pihak youtube.

Pemilihan view dan latar belakang juga menjadi penting selain sebagi acuan untuk memperoleh video dengan kualitas terbaik juga dapat membuat orang yang tak sengaja lewat penasaran ketika anda membuat video ditempat umum.

#Pemilihan konten dan tema

Bagian ini merupakan salah satu bagian terpenting. Semakin konten dan tema menarik maka semakin banyak viewers yang channel youtube anda dapatkan. Untuk pemilihan konten dan tema usahakan dibuat semenarik dan sekreatif mungkin dengan mengikuti perkembangan apa yang ada di dunia tanpa menghilangkan hobi, kesenangan dan passion yang anda miliki. Dengan banyaknya penonton secara otomatis pihak youtube akan membantu mempromosikan konten Anda di halaman pertama.

Selain itu, konten yang menarik juga tidak akan membuat ragu teman atau kerabat anda untuk memperkenalkan video tersebut ke orang lain sehingga promosi dapat dibilang sukses. Hal yang perlu dicatat bahwa konten dan tema menarik juga membantu video anda untuk dilihat lebih lama.

Perlu diketahui saat ini Youtube memiliki aturan bahwa video yang dilihat kurang dari dua menit tidak akan masuk hitungan viewer karena penonton dianggap bosan. Jadi usahakan untuk membuat tampilan video anda semenarik mungkin dari awal hingga akhir.

#Menarik Minat Sponsor

Cara tercepat untuk promosi channel youtube anda adalah dengan mempromosikan produk lain. Selain dilihat dari keahlian anda dalam marketing, pengunjung juga akan menilai keahlian lain anda dalam membuat konten video dengan mengeklik vlog pribadi anda yang otomatis muncul saat mereka membuka iklan dari sponsor tersebut.

Pada poin ini, Konten menarik akan tetap menjadi faktor utama keberhasilan.

Untuk dapat mempromosikan video dalam channel youtube memang tidak mudah, terlebih apabila dimulai dari 0 subscriber. Namun melalui usaha, ketrampilan, kreativitas dan cara mengajak teman, kerabat atau orang lain baik di lingkungan nyata maupun sosial media tentulah itu dapat dapat mengangkat reputasi channel youtube anda.

Tinggalkan Balasan