Tips memilih tema Vlog agar viewer Youtube bertambah

Baca juga

Keuntungan menjadi anggota VIP danarupiah

Warnabiru.com – Pengguna aplikasi danarupiah pasti tidak asing lagi dengan istilah anggota VIP danarupiah yang bisa dimukan didasbor aplikasi...

10 Penyedia Pinjaman Online Dan KTA Tanpa Kartu Kredit Dengan Proses Termudah

Warnabiru.com - Pusing dengan rumitnya syarat pengajuan KTA ke bank? Jangan khawatir karena masih banyak pilihan alternatif yang bisa...

Pengenalan Marketplace Dan Toko Online Bagi Pemula

Toko Online adalah media yang memudahkan orang untuk membeli dan menjual barang tanpa harus bertemu atau bertemu muka karena...
MOH YUSUF ROHMAN
Menulis hal yang bermanfaat bagi orang lain. Jika Anda menilai tulisan kami beguna? Bagikan agar lebih Orang lain turut merasakannya.

Profesi youtuber saat ini tentu tidak asing lagi bekerja sesuai hobi dan passion adalah harapan bagi semua orang. Youtube menjadi arena baru bagi para pecinta vlog yang digunakan sebagai ladang untuk mencari penghasilan tambahan. Hal itu semakin memperketat tingkat persaingan dalam youtube, sehingga dibutuhkan Tips dan strategi yang baik dalam memilih tema vlog agar viewer youtube bertambah pesat.

Bicara soal penghasilan seorang youtuber. Tentu sangat menarik, sebab untuk memperoleh 5-15 dollar saja, hanya dibutuhkan 1000 viewers. Jumlahnya juga dapat terus berlipat terlebih lagi ketika perayaan hari besar. Selain itu jika konten serta durasi penayangan Vlog Anda dinilai cukup menarik, pihak Youtube akan lebih mengapresiasi dengan meletakkan vlog Anda ke halaman utama Youtube dan masuk salah satu rekomendasi channel.

Namun untuk dapat menarik perhatian dari pihak Youtube tentu tidak mudah. Konten yang di sajikan bukanlah Konten sembarangan, kualitas dan jumlah penayangan Vlog tersebut yang akan menjadi bahan pertimbangan Youtube.

Pasalnya, youtube sangat menyukai konten yang kreatif dan bermanfaat bagi orang lain, serta keaktivan Seorang Vlogger untuk selalu update video secara mereka teratur.

Itu sebabnya, sering muncul saja tidaklah cukup. Konsisten dan Kekreatifan Anda yang akan menjadi bahan pertimbangan utama untuk menambah jumlah viewer channel youtube anda.

Sebelum kita membahas ini lebih jauh, Anda tentu setuju dengan pemikiran Saya.

Seorang pengunjung yang datang pada channel Anda, biasanya tidak hanya menilai dari cara penyampaian dan jalan cerita yang anda bawakan, namun lebih kepada tema utama dari vlog yang ingin Anda sampaikan.

Hal lain yang juga memiliki pengaruh adalah pesan moral apa yang Anda muat dalam Vlog tersebut.

Pertanyaannya

Lalu bagaimana Saya bisa memilih tema yang bagus?

Jawabanya simpel, Tips memilih tema vlog agar viewers anda bertambah adalah dengan memilih tema yang sedang trend.

Seperti yang Anda tahu, selama ini masyarakat kita masih sangat mudah penasaran dengan hal-hal baru. Pada Umumnya, Manusia suka mengikuti perkembangan terbaru yang sedang viral, dan tidak mau melewatkan satu informasi saja.

Nah, Hal itu tentu merupakan celah bagi Orang yang kreatif, sebab pemilihan tema yang sedang viral, adalah senjata utama bagi seorang youtuber.

Berikut beberapa tema yang bisa dijadikan rujukan, dan terbukti dapat meningkatkan viewers pada channel youtube anda.

Tips memilih tema vlog agar viewer youtube bertambah

#Vlog pengalaman pribadi

Pengalaman pribadi merupakan cerita original yang mudah untuk dikemas, juga terbukti sangat jitu membuat orang lain penasaran.

Hal yang harus diperhatikan adalah pengalaman yang akan diceritakan haruslah menarik, atau setidaknya memiliki makna dan juga dapat bermanfaat bagi orang lain.

Misalnya, pengalaman saat Anda belajar atau berlibur di luar negeri.

Dari situ Anda bisa berbagi tips-tips seperti tata perilaku, tempat makan murah atau halal, wisata gratis hingga cerita-cerita lucu atau hal-hal menarik yang anda alami di sana.

Pengunjung biasanya tertarik dengan hal-hal asing yang dapat menjadi inspirasi dan pembelajaran bagi mereka.

Hal lain yang mungkin menarik adalah membuat Vlog saat Anda menggambar, sedang pergi ke puncak, memancing, berlayar dan masih banyak lagi yang dapat Anda buat inspirasi.

#Tutorial

Vlog tentang tutorial juga masih menjadi kegemaran netizen, terutama bagi kaum hawa.

Tutorial make up, hijab hingga mini dekor dapat membantu menambah jumlah viewer dan subscriber pada channel Anda.

Pastilah mereka akan setia menunggu kemunculan Vlog Anda berikutnya, karena mereka senang mendapat tips bermanfaat yang Anda bagikan melalui Channel Anda.

Anda juga dapat berkreasi dengan memakai tema yang unik seperti tutorial make up ala Raisa, cara merawat bayi, cara menata kamar agar terlihat luas, menata kamar mandi, cara merawat bayi dan lain-lain.

Hal lain yang tidak kalah seru adalah membuat Vlog berisi tutorial untuk mendekor aquarium, bercocok tanam di halaman sempit dan membuat sesuatu dari sampah. Pastinya itu merupakan ide bagus untuk channel Anda kedepannya.

#Tema masak-memasak

Kaum hawa tidak hanya menyukai tutorial namun juga masak memasak. Selain dapat berbagi ilmu resep, anda juga dapat menambah jumlah penonton untuk mampir ke channel anda.

Judul untuk vlog anda pun dapat dikreasikan seperti cara membuat burger untuk para vegans, atau mac and cheese ala anak kos, yang tentunya diisi dengan tutorial memasak dari resep yang anda kreasikan.

#Online gaming vlog

Bermain game tidak hanya mengundang kepuasan namun juga dapat menghasilkan keuntungan finansial bagi anda.

Beberapa vlogger Indonesia terbukti sukses mengikuti vlogger terkaya asal Swedia bernama asli Feli.

Tips nya adalah ketika bermain game online, anda merekamnya kemudian seraya berinteraksi dengan para pemirsa sebagaimana tema lain.

Tema-tema vlog yang dapat dijadikan rekomendasi untuk memperbanyak viewers pada channel youtube anda tidak hanya sebatas yang ada di atas.

Tips paling utamanya adalah mengikuti apa yang sedang tren tanpa menghilangkan passion dan hobi anda sendiri melalui vlogging. Karena hal yang terpenting dari semua tema atau konten trending adalah kekreatifan diri anda sendiri untuk dapat menarik viewers.

Itulah artikel kami seputar Tips memilih tema vlog agar viewer youtube bertambah.

Semoga bermanfaat!

 

Pos Terkait

Cara edit dan upload video youtube

Edit dan upload video - Ada beberapa metode yang bisa dilakukan untuk mengedit video yang akan diupload pada channel youtube. Saya akan membagikan cara...

Cara membuat video Youtube

Mengunggah video pada youtube merupakan pekerjaan mudah yang sangat menjanjikan, Selain untuk hiburan dan menyalurkan kreatifitas, hal itu juga terbukti dapat menghasilkan banyak uang...

Cara Membuat Akun YouTube

YouTube merupakan salah satu aplikasi yang paling digemari. Selain berguna untuk menyimpan file video, Youtube juga memiliki banyak konten video yang tidak akan habis...

Tips promosi video

Youtube telah menjadi arena penghasil pendapatan baru selain google adsense, bahkan saat ini profesi youtuber jauh lebih diminati ketimbang menjadi seorang blogger yang terlalu...

APA PENDAPAT ANDA

Silahkan masukan komentar
Masukan nama Anda disini

Berita Terbaru

Pemerintah Akan Salurkan Bantuan Karyawan Rp 600.000 Perbulan, Penerima Harus Terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan

Warnabiru.com - Lewat Ketua Pelaksana Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Erick Tohir, menyatakan pemerintah akan memberi bantuan...

Dituduh Pelakor dan Hampir Ditelanjangi, Seorang Wanita Lapor Polisi

Warnabiru.com - Beberapa waktu lalu viral video seorang oknum anggota DPRD Morowali Utara, Sulawesi Tengah digerebek istri sahnya saat berduaan dengan wanita lain dalam...

Perkembangan Kasus Fetish Jarik, Pelaku Dijerat Pasal Berlapis

Warnabiru.com - Kasus fetish kain jarik kini memasuki babak baru. Sebelumnya pelaku yang berinisial GAN (22) viral setelah korbannya memviralkan di Twitter. Kemudian GAN...

Dosen di Bima Bunuh Kekasih Setelah Lamarannya Ditolak

Warnabiru.com - Arif Satriadin (31) yang bekerja sebagai dosen di Bima, Nusa Tenggara Barat, dengan sadis menikam kekasihnya sendiri bernama Intan (25). Dia merasa...

Penabrak Terduga Klitih Divonis 10 Bulan Penjara  di Yogyakarta

Warnabiru.com - Seorang sopir pickup bernama Nur Irawan (33) terbukti menabrak terduga klitih di Yogyakarta pada tanggal 7 Desember 2018. Klitih adalah gerombolan pemotor...

Pilihan Editor