Spesifikasi Lengkap dan Harga Mi 10 5G Kamera 108MP

0

Spesifikasi Lengkap dan Harga Mi 10 5G Kamera 108MP - Xiaomi selalu menjadi primadona masyarakat Indonesia dengan mengeluarkan produk terbaru dan terbaiknya. Selalu memberikan penawaran gila untuk memanjakan konsumen di seluruh dunia lewat flagship andalan mereka.

Tak habis pikir kini hadir Xiaomi Mi 10 5G dengan kamera yang mencapai 108MP. Selain itu chipset yang digunakan merupakan SoC terbaru dari Qualcomm.

Sungguh ini merupakan ponsel idaman para netizen saat ini.

Ponsel ini dijual dengan harga 8 jutaan di China, entah akan dibandrol dengan harga berapa jika sudah masuk di Indonesia. Kami akan selalu memberikan informasi terkait update ponsel ini.

Untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan dari Mi 10 5G, simak review lengkap yang diulas secara detail dan mendalam berikut ini.

Tampilan dan Desain

spesifikasi-lengkap-dan-harga-mi-10-5g-kamera-108mp
Gambar: Mi A10 tampak depan

Kesan pertama yang diberikan sangat mantul sekali. Warna yang ditimbulkan dari pancaran casing ice blue sangat mengagumkan. Untuk warna lain terasa sedikit monoton, jadi saran dari kamu pick warna ice blue saja.

Tampilan layar antarmuka mengusung ukuran 6.67 inches dengan dimensi 162.6 x 74.8 x 9 mm. Terasa besar dan lebar memang, namun itu semua layak untuk MI 10 5G. Sebab jika menggunakan desain yang kecil tampilannya kurang memukau.

Peforma layar sudah di handle oleh Super AMOLED yang memiliki fitur 180Hz sensitifitas sentuh, 500 nits kecerahan layar dan HDR10+. Ini merupakan teknologi yang sangat luar biasa pada sebuah ponsel.

Desain pada sisi Mi 10 5G menggunakan bezel yang tipis dengan desain curve (melengkung).

Nampak depan kamu akan melihat sebuah kamera yang menggunakan desain Infinity-O yang diletakkan dibagian kiri atas. Entah kenap tidak ditengah padahal akan lebih bagus jika ditengah. Bagian belakang kamu akan dimanjakan dengan tampilan 4 buah lensa kamera dan LED Flash yang disusun vertikal bagian kiri.

Bagian bawah kamu akan menemukan slot simcard, speaker, microphone, USB type C. Bagian atas kamu juga akan menemukan speaker, Infra-red, dan microphone. Jadi pada Mi 10 5G menggunakan dual speaker untuk meningkatkan pengalaman mendengarkan musik di ponsel.

Tombol volume dan power ada dibagian kanan yang disusun secara rapi.

Lapisan body diperkuat mengunakan aluminum frame sehingga bagian body nampak seperti sebuah benda hidup dengan gaya mewah.

spesifikasi-lengkap-dan-harga-mi-10-5g-kamera-108mp
Gambar: Mi A10 tampak belakang

Bisa dikatakan dari sisi tampilan dan jenis sangat bagus sekali.

Chipset dan Software

SoC meggunakan Snapdragon 865 dengan fabrikasi 7nm yang memiliki 10% kualitas lebih bagus dari sebelumnya. Snapdragon 865 merupakan chipset yang dikususkan untuk mengatasi performa dalam jaringan 5G. Selain itu ini merupakan chipset yang juga dibuat untuk para pecinta gaming.

Dalam urusan game kamu akan dimanjakan dengan grafis lebih halus, memberikan pengalaman gaming desktop ke perangkat seluler dengan grafik ultra-realistis dari GPU yang ditingkatkan dan renderer desktop super cepat. Performa dinamis ini didorong oleh baterai yang tangguh untuk bermain game yang intens sepanjang hari.

Untuk menunjang semua itu memerlukan sebuah unit pemrosesan yang sangat tangguh. Di Mi 10 5G telah dibekali dengan CPU octa-core yang terdiri dari Kryo 585 pada clock 2.84 GHz, 3 buah core Kryo 585 pada clock 2.42 GHz, dan 4 buah core Kryo 585 yang berjalan di frekuensi 1.80 GHz.

AI pada perangkat yang inovatif dan cerdas, mesin yang brilian ini memacu pengalaman seluler yang intuitif dalam fotografi, permainan, dan interaksi suara seperti terjemahan AI waktu yang nyata.

Dukungan untuk bagian GPU pada SoC menggunakan GPU Adreno 650 baru yang memiliki rendering grafis 25% lebih cepat dari GPU generasi sebelumnya. Masalah grafis HD semua akan teratasi dengan ponsel yang satu ini.

Untuk Varian RAM kamu akan diberikan 2 pilihan antara 8GB dan 12GB. Pada ponsel ini tidak ada slot card memori, jadi kamu hanya akan menikmati memori bawaan yang terdiri dari 128GB dan 256GB.

Hasil test yang dilansir dari Dhiarcom mengatakan bahwa ketika dibuat bermain game PUBG dengan grafis tinggi semuanya masih berjalan dengan sangat baik.

Kamera

Memiliki 4 buah kamera dibagian belakang yang terdiri 108MP utama, 13MP kamera sudut lebar, 2MP kamera makro, dan 2MP kamera kedalaman. Bagian kamera selfie memiliki lensa sebesar 20MP yang dapat memberikan kepuasan untuk kamu yang suka bersua foto.

Hasil kamera 108MP milik Mi 10 5G yang dicoba oleh Dhiarcom mengungkapkan bahwa hasilnya cukup memuaskan. Tidak jauh berbeda dengan lensa yang hanya 48MP miliki Samsung Galaxy S10 Lite. Salah satu yang menjadi masalah ialah dalam pengaturan penuh 108MP akan menguras hambis ruang penyimpanan karena sekali jepret memerlukan ruang 20MB.

Efek bokeh ketika digunakan dalam pengambilan video sangat keren dan halus. Ketika menangkap sebuah objek yang dekat bagian belakang otomatis blur, memberikan kesan yang bagus pada perekaman video.

Namun efek white untuk mempercantik tampilan sedikit membuat warna tidak alami. Pemilihan efek disini sangat diperlukan.

Hasil foto yang dihasilkan sangat kental dan tidak terlalu bercahaya.

Meskipun kamera bukanlah hal utama dalam pembelian sebuah smartphone namun dengan bekal 108MP akan mampu bersaing dengan brand yang lainnya.

Konektivitas dan Jaringan

Jelas sekali jika jaringan sudah memuat 5G yang mampu memiliki kecepatan download hingga 2Gbps. Xiaomi Mi 10 5G juga memiliki fitur NFC untuk mengatasi pembayaran e-Money. Lalu ada Infrared yang sekarang jarang sekali ada ponsel seluler menggunakannya, ini bisa menjadi sebuah alat untuk mengatur pengaturan AC.

Untuk WLAN, Bluetooth dan GPS rasanya hampir sama dengan ponsel-ponsel yang lainnya. Karena memang fitur ini tidak banyak sekali dibutuhkan oleh orang. USB menggunakan type C konektor reversible untuk alat chargingnya, dan tentunya sudah mendukung USB OTG.

Baterai

Menarik sekali dibahas bagian baterai ketika mengulas sebuah smarpthone. Pada Mi 10 5G kamu akan mendapatkan baterai Li-Po 4780 mAh yang didukung dengan kecepatan charging 30W. Selain fitur tersebut juga sudah mendukung Fast wireless charging 30W untuk memudahkan pengisian daya ponsel.

Secara baterai yang berkapisitas 4780 mAh sudah bisa dikatakan sangat besar dan bagus. Ini bisa mengatasi kenyamanan ketika bermain game seharian atau hanya untuk sekedar melihat Youtube.

Kekurangan dan Kelebihan

Kekurangan

Kekurangan dari ponsel ini hanya pada bagian kamera yang tidak memuaskan. Meskipun secara keseluruhan oke, namun hasil yang didapatkan tidak sesuai dengan apa yang diharapkan. Harusnya dengan lensa kamera 108MP dapat memberikan pengalaman berfoto layaknya sebuah kamera DSLR.

Selain hal tersebut tidak adanya slot card memory membuat kita yang suka mengkoleksi video, foto, dan musik harus menggunakan penyimpanan internal itu sangat tidak nyaman.

Kelebihan

Berbicara tentang kelebihan ponsel ini tentu saja memerlukan 3-4 halaman untuk dibicarakan. Dapat dikatakan menggunakan chipset Snapdragon 865 merupakan sebuah nilai bagus dari ponsel. Selain itu adanya dukungan fastcharging, baterai besar, dan wireless charging membuat ponsel ini patut untuk dibeli.

Dalam urusan gaming sudah tidak perlu dipertanyakan lagi karena hasil tes yang didapatkan mendapat nilai A.

Kesimpulan

Jika kamu memang memutskan untuk mencoba ponsel ini yang akan hadir pada bulan Maret 2020 silahkan saja. Dibandrol dengan harga 8 jutaan mendapatkan spek dewa seperti ini merupakan sebuah kesempatan.

 

APA PENDAPAT ANDA

Silahkan masukan komentar
Masukan nama Anda disini