Review Kredit Pintar, Pinjaman Cepat Anti Ribet!

Baca juga

Keuntungan menjadi anggota VIP danarupiah

Warnabiru.com – Pengguna aplikasi danarupiah pasti tidak asing lagi dengan istilah anggota VIP danarupiah yang bisa dimukan didasbor aplikasi...

10 Penyedia Pinjaman Online Dan KTA Tanpa Kartu Kredit Dengan Proses Termudah

Warnabiru.com - Pusing dengan rumitnya syarat pengajuan KTA ke bank? Jangan khawatir karena masih banyak pilihan alternatif yang bisa...

Pengenalan Marketplace Dan Toko Online Bagi Pemula

Toko Online adalah media yang memudahkan orang untuk membeli dan menjual barang tanpa harus bertemu atau bertemu muka karena...
Tim Redaksi
Mengulas berbagai informasi seputar bisnis, finansial dan teknologi.

Kebutuhan mendadak bisa datang kapan saja tanpa disangka-sangka dan seringkali membuat kita bingung saat membutuhkan dana cepat. Untuk mengatasinya kita pasti pernah berpikir untuk membuat limit kredit cadangan yang bisa digunakan kapanpun saat sedang membutuhkan dana cepat.

Memiliki limit Kredit berguna untuk mencover kebutuhan jangka pendek sambil menunggu tanggal gajian tiba. Untuk mendapatkannya kita bisa memanfaatkan platform pinjaman terpercaya seperti kredit pintar.

Pada Artikel ini Kami akan menyajikan review Kredit Pintar dan panduan singkat untuk mengajukan pinjaman. Berikut ulasan lengkapnya:

Review Kredit Pintar, Pinjaman Cepat Anti Ribet!

Review Kredit Pintar, Pinjaman Cepat Anti Ribet
Gambar: aplikasi Kredit Pintar di playstore, platform pinjaman cepat anti ribet.

 

Seperti apa Kredit Pintar?

Aplikasi Kredit Pintar adalah salah satu dari Lending P2P populer yang ditawarkan oleh Kredit Pintar dalam kategori keuangan. Perusahaan ini menyediakan limit pinjaman mulai dari Rp. 400,000 hingga Rp. 2,300,000 dengan jangka waktu pinjaman mulai 14 hari hingga 3 bulan. Berikut informasi lengkapnya.

  • Limit Pinjaman: Mulai dari Rp.400,000 hingga Rp.2,300,000.
  • Jangka Waktu: Mulai dari 14 hari hingga 3 bulan.
  • Suku Bunga: Tidak lebih dari 11% pertahun.
  • Syarat Pengajuan: WNI berusia 21 tahun, memiliki KTP dan Nomor HP yang aktif, serta bisa membuktikan ststus pekerjaan (Bisa approve tanpa slip Gaji dan NPWP).
  • Phone: (021) 29651278
  • Email: cs@kreditpintar.com
  • Facebook: KreditPintarOfficial
  • Kantor: Districk 8, Treasury Towe No 53, SCBD Lot 28, JL Jend Sudirman Kav 52-54, Jakarta, 12190.
  • Status: Terdaftar dan diawasi OJK.

Sepak Terjang Kredit Pintar

Kredit pintar merupakan aplikasi yang berfokus pada kariawan, pegawai, UKM dan pengusaha kecil. Tidak heran jika pertumbuhannya begitu cepat. Aplikasi pinjaman ini beberapa kali mendapatkan penghargaan meski baru berdiri 2018 lalu. Salah satu yang bergengsi adalah Asia Pasific Stevie Award.

Kelebihan dan kekurangan

Kelebihan:

  • Proses pengajuan sangat mudah tanpa bertatap muka.
  • Aplikasi tersedia di Playstore.
  •  Waktu pencairan rata-rata kurang dari sehari.
  • Tidak membutuhkan Slip gaji dan NPWP.
  • Suku Bunga Bersaing.
  • Tersedia berbagai macam metode pembayaran.
  • Efektif untuk memenuhi kebutuhan jangka pendek.

Kekurangan:

  • Jangka waktu terlalu pendek
  • Bunga lebih tinggi dibanding bank konvensional
  • Memberlakukan limit minimal pada pinjaman pertama
  • Tidak cocok untuk kebutuhan jangka panjang.
  • Tidak memiliki live chat.
  • Call Service seringkali tidak menjawab.
  • Customer Service sangat lambat dalam membalas keluhan pengguna (Percobaan butuh waktu lebih dari 14 hari).

Itulah kekurangan dan kelebihan aplikasi kredit pintar.

Cara mengajukan pinjaman

1. Unduh Aplikasi

Untuk mengunduh aplikasi, silahkan masuk ke google playstore>Selanjutnya Ketik “Kredit Pintar” di kolom pencarian. Setelah ketemu pasang Aplikasi tersebut di smartphone. Link pengunduhan aplikasi bisa didapat disini “Unduh Kredit Pintar“.

2. Daftar atau Masuk

Buka aplikasi dan jangan lupa untuk mengizinkan semua akses yang diminta. Silahkan masuk ke akun Anda jika sebelumnya Anda sudah pernah mendaftar, dan Register dengan nomor HP yang aktif jika Anda belum memiliki akun di kredit pintar.

3. Pilih Pinjaman yang Anda butuhkan

Langkah selanjutnya pilih jumlah pinjaman yang Anda butuhkan. Kredit pintar menawarkan beberapa pilihan pinjaman dengan jangka waktu dan suku bunga yang berbeda. Jika ini pengajuan pertama Anda, kami sarankan untuk mengambil limit pinjaman yang terkecil kecuali jika skor kredit Anda bagus.

4. Verifikasi data

Disini Anda harus memasukan informasi pribadi sesuai dengan KTP (kartu tanda penduduk). Kemudian isi data pekerjaan dan email aktif. Lanjutkan dengan mengisi kontak darurat yang bisa dihubungi dari anggota keluarga dan teman.

Sebagai langkah opsional isilah data akun facebook. Meski tidak wajib namun hal ini dapat meningkatkan peluang persetujuan pinjaman. Setelah langkah tersebut selesai kirimkan aplikasi Anda untuk ditinjau. Proses ini biasanya memakan waktu 1-2 hari kerja.

5. Pinjaman Siap Dicairkan

Kredit pintar menyediakan metode pencairan melalui rekening bank lokal. Silahkan isi data rekening di menu bank account untuk menerima pembayaran. Setelah pinjaman disetujui uang pinjaman akan dikirimkan ke rekening dalam beberapa menit.

Cara meningkatkan peluang Approve pinjaman

Apakah Anda pernah ditolak sebelumnya? Jika Anda sudah pernah ditolak, Anda masih bisa mengajukan ulang setelah lewat masa yang ditentukan. Untuk meningkatkan peluang aprove silahkan ikuti beberapa saran berikut ini.

1. Perbaiki Dokumen

  • Pastikan Anda mengirim dokumen yang valid dan masih berlaku.
  • Pastikan foto dokumen Anda jelas dan tidak buram.
  • Perhatikan faktor pencahayaan dan hindari pantulan cahaya pada tulisan atau foto wajah.

2. Pengisian data aplikasi

  • Isilah semua kolom yang dibutuhkan.
  • Jika Anda tidak memiliki NPWP atau Slip gaji. Carilah opsi lainnya yang dapat membuktikan pekerjaan yang sedang Anda Tekuni.
  • Pertimbangkan untuk meminta SKU (surat keterangan usaha) dari pemerintah setempat.

3.Waktu dan nilai pinjaman

  • Sebaiknya ajukan pinjaman pada jam dan hari kerja.
  • Pinjam mulai dari paket kredit yang terkecil. Umumnya platform pinjaman akan memberi limit minimal untuk pinjaman pertama.

Cara membayar pinjaman

Setelah Anda berhasil meminjam maka kewajiban Anda adalah mengembalikan pinjaman. Kredit pintar menyediakan berbagai macam opsi pengembalian pinjaman yang dapat Anda coba. Pengembalian pinjaman dapat dilakukan melalui transfer ke rekening virtual akun baik sesama bank maupun antar bank. Selain itu, Anda dapat membayar pinjaman kredit pintar melalui beberapa toko diantaranya adalah Indomaret, Alfamart, Alfamidi dan beberapa mitra lainnya. Pembayaran di kredit pintar akan terkonfirmasi secara otomatis dalam beberapa menit setelah pembayaran dibuat. Tapi untuk jaga-jaga simpanlah bukti transaksi Anda.

Kesimpulan

Kredit pintar merupakan salah satu aplikasi pinjaman paling populer dan bertumbuh pesat di tanah air. Lending P2P ini mendapatkan beberapa penghargaan atas kinerjanya yang begitu baik. Selain mudah digunakan aplikasi ini juga sangat efektif membantu seseorang mengcover kebutuhan jangkah pendek meski pun peminjam bukanlah berstatus kariawan tetap maupun pengusaha besar.

Situs ini tampaknya benar benar berfokus pada UKM yang masih membangun usaha. Namun meski begitu ada banyak hal.yang perlu diperbaiki pada aplikasi kredit pintar terutama dalam hal layanan pelanggan yang seringkali sulit dihubungi. Aplikasi ini pun tergolong masih bersih dari cara penagihan yang kasar dan sewena-wena yang menjadikannya layak untuk dicoba.

Sekian pembahasan kami dalam topik review kredit pintar sebagai platform pinjaman cepat anti ribet. Punya pertanyaan terkait topik ini? Kirimkan komentar Anda!

Pos Terkait

Cara Mengajukan Pinjaman Cashwagon

Warnabiru.com - Cara Mengajukan Pinjaman Cashwagon - Perkembangan financial technology di Indonesia semakin lama semakin baik saja. Hal tersebut terbukti dengan semakin banyaknya program...

Cara Mengajukan Pinjaman di TunaiKita

Cara Mengajukan Pinjaman di TunaiKita - Salah satu aspek penting dalam kehidupan yang harus diupayakan kestabilannya adalah sektor keuangan. Tanpa penataan keuangan dan perencanaan...

Review Aplikasi Finmas Pinjaman Online

Warnabiru.com - Bagi Anda yang sedang membutuhkan dana cepat dengan modal KTP saja, maka Finmas pinjaman menjadi salah satu aplikasi terbaik yang recommended untuk...

Tips Mengajukan Pinjaman Uang Teman

Warnabiru.com - Jika diantara Anda ada yang sedang mengalami masalah financial dan butuh pinjaman tanpa agunan yang cepat dan prosesnya mudah serta tidak berbelit,...

2 KOMENTAR

  1. Saya mau bayar pinjaman tapi hp saya rusak . Ini ganti yg baru mau buka lagi ngk bisa. Sedangkan no vitual belum saya pindah

    • Selamat malam pak Karmilah, Apa yang Anda maksud adalah anda kesulitan membayar pinjaman namun Anda telah berganti nomor HP? Saya tidak yakin dengan kejelasan masalah Anda, namun saya akan mencoba memberikan 2 opsi jawaban. Saya harap Anda menemukan solusi yang sesuai dengan masalah Anda.

      1. Nomor HP hilang
      Jika Nomor HP Anda telah hilang dan berganti baru, silahkan mengubungi pihak kredit pintar melalui nomor yang disediakan atau melalui Email dan FB official mereka.

      2. Hp Ganti baru namun nomor lama masih ada.
      Jika masalahnya adalah HP Anda rusak/hilang dan berganti HP yang baru. Anda hanya perlu memasang aplikasinya dan login ke akun Anda pada perangkat baru dengan nomor HP lama. Tempatkan no hp yang terdaftar di kredit pintar pada SIM card 1 di HP baru Anda.

      Semoga masalah Anda teratasi dengan baik. Terimakasih.

APA PENDAPAT ANDA

Silahkan masukan komentar
Masukan nama Anda disini

Berita Terbaru

Pengakuan Pelecehan Seksual di Yogya Berkedok Penelitian Swinger

Warnabiru.com - Belum selesai berita viralnya fetish kain jarik. Kini publik dihebohkan dengan video pengakuan seseorang bernama Bambang Ariyanto di...

Video Anji dan Hadi Pranoto Tentang Covid-19 yang Menghebohkan

Warnabiru.com - Channel Youtube Dunia Manji tengah menjadi perbincangan. Pasalnya chanel Youtube milik Anji seorang musisi ini menampilkan obrolan Anji dengan Hadi Pranoto seorang yang...

Pelaku Order Fiktif Paket Parabola dan Pisang Satu Truk di Kendal Ditangkap

Warnabiru.com - Polisi berhasil menangkap pelaku order fiktif kepada korban yang bernama Titik (20). Perempuan asal Desa Jungsemi, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, itu...

Setelah 12 Tahun Akhirnya Kedok TNI Gadungan Terbongkar di Medan

Warnabiru.com - Aksi TNI gadungan berinisial M (50) asal Kelurahan Kwala Bekala, Kecamatan Medan Johor, Kota Medan, Sumatera Utara, akhirnya terhenti. Setelah seorang petugas Babinda...

Mereka yang Gagal Dimakzulkan oleh DPR

Warnabiru.com Bupati Jember Faida tengah mendapatkan sorotan karena kepemimpinanya tengah dimakzulkan oleh DPRD Jember. Sebanyak tujuh fraksi melalui sidang paripurna Hak Menyatakan Pendapat (HMP)...

Pilihan Editor