Review Kredivo Paylater. Aplikasi Kredit Multiguna Dengan Banyak Keuntungan!

0

Warnabiru.com, Kredivo Paylater dan Kredit Multiguna. Jika Anda sudah mengenal pinjaman online tanpa agunan, maka Anda harus tahu juga bahwa Kredivo adalah salah satu bentuknya. Kredivo bisa dibilang merupakan suatu model kartu kredit digital berupa aplikasi yang bisa digunakan melalui smartphone.

Cara pemakaiannya pun sangat mudah, begitu juga dengan cara daftarnya dan cara pembayaran pinjaman yang sudah didapatkan.

Kredivo selain dapat digunakan sebagai metode pembayaran pada berbagai macam merchant e-commerce seperti Bukalapak, Tokopedia, Shopee juga dapat digunakan sebagai pengajuan pencairan limit kredit untuk mendapatkan pinjaman secara tunai. Informasi selengkapnya tentang Kredivo bisa Anda simak dalam ulasan berikut ini!

Keunggulan Kredivo Paylater Dan Kredit MultigunaReview Kredivo Paylater. Aplikasi Kredit Multiguna Dengan Banyak Keuntungan!

Sebagai sebuah aplikasi kartu digital, Kredivo hadir menyajikan berbagai macam layanan yang tentu saja memiliki kelebihan atau keunggulan. Adapun beberapa keunggulan Kredivo yang Anda harus tahu meliputi :

Pengguna Kredivo dapat membeli banyak barang sekaligus

Ketika Anda sudah membuka akun Kredivo, Anda akan diberikan informasi bahwa limit penggunaan maksimal yang Anda bisa gunakan jika Anda mendaftar akun bayar dalam kurun waktu 30 hari adalah 3 juta rupiah.

Sementara untuk cicilan limit, Anda bisa mendapatkan sampai dengan limit 20 juta rupiah. Dengan begitu Anda bisa belanja lebih banyak barang sekaligus karena Kredivo akan menawarkan jumlah limit yang jauh lebih besar.

Mendapatkan kredit barang yang ringan dengan tenor cicilan yang panjang

Bagi pengguna Kredivo, Anda akan temukan tenor pada akun cicilan yang akan lebih panjang jika dibandingkan dengan akun bayar yang hanya bisa berlangsung dalam 30 hari saja.

Dalam hal ini, Anda bisa memilih masa cicilan 3 sampai dengan 6 atau 12 bulan yang bisa Anda pilih sesuai dengan kemampuan bayar Anda. Jadi ketika Anda membeli barang dengan harga yang tinggi, maka beban yang ditanggung menjadi lebih ringan.

Pemilik akun cicilan Kredivo dapat mengajukan pinjaman tunai

Bagi Anda yang membutuhkan dana mendesak, maka bagi Anda bisa membuat akun cicilan di Kredivo untuk mengajukan pinjaman secara tunai secara langsung tanpa proses yang berbelit.

Proses pengajuan juga lebih mudah dan cepat. Dokumen yang dipersyaratkan pun mudah dipenuhi sehingga Kredivo tidak akan membuat Anda mengalami ribet bagaimanapun.

Tidak ada biaya pelunasan

Jika Anda ingin melunasi segala sesuatunya secara kredit, Anda tidak perlu takut akan dikenakan biaya tambahan. Hal tersebut terjadi karena Kredivo telah menggratiskan biaya pelunasan yang dipercepat. Sehingga Anda bisa bebas dari berbagai biaya – biaya.

Biaya admin pun tidak dikenakan oleh Kredivo terhadap clientnya. Justru dengan kredit di Kredivo Anda akan bebas dari berbagai pembengkakan biaya yang mengganggu.

Tidak terbebani DP sepeserpun dan sistem bunga rendah

Mengenai bunga yang ditawarkan oleh Kredivo cukup rendah. Biaya bunga yang ditawarkan oleh Kredivo mulai dari 2,96% per bulan. Bunga tersebut merupakan angka yang paling rendah jika dibandingkan dengan layanan kredit online yang lain.

Terlebih lagi, Kredivo tidak memberlakukan adanya DP atau pembayaran uang muka pada seluruh biaya layanan yang diberikan.

Pemilik akun Cicilan pada aplikasi Kredivo akan mendapatkan akun bayar dalam 30 hari

Jika Anda mendaftar sebagai pengguna akun Cicilan dalam pemakaian 30 hari pertama, maka secara otomatis pun Anda akan mendapatkan akun bayar selama 30 hari. Akun tersebut dapat digunakan untuk membayar kredit di Kredivo sementara akun bayar bisa digunakan secara langsung untuk melakukan kegiatan belanja secara online.

Kaya akan fitur

Soal fiturnya pun tak kalah dengan keunggulan yang dimiliki aplikasi kartu digital dan aplikasi pinjaman online ini. Fitur yang dimiliki Kredivo merupakan fitur – fitur yang dapat memberikan kemudahan dan rasa nyaman bagi setiap orang yang mengakses aplikasi ini.

Adapun beberapa fitur yang Anda bisa temukan dalam aplikasi Kredivo meliputi fitur bunga rendah dan tidak perlu DP sepeserpun dalam membeli barang yang diinginkan. Pemilik akun cicilan juga akan mendapatkan akun bayar dalam jangka waktu 30 hari.

Kredivo menawarkan bunga per bulan 2,96% untuk cicilan jangka menengah. Bunga ini bisa dibilang merupakan angka bunga yang paling rendah terlebih jika kita bandingkan dengan layanan kredit online yang lainnya.

Jika Anda tertarik untuk memiliki akun Kredivo dan memanfaatkan berbagai macam fitur serta keunggulannya, maka Anda bisa download aplikasinya melalui link ini dan ikuti panduan pendaftarannya sekarang juga!

Panduan Pendaftaran Kredivo

Review Kredivo Paylater. Aplikasi Kredit Multiguna Dengan Banyak Keuntungan!
Review Kredivo Paylater. Aplikasi Kredit Multiguna Dengan Banyak Keuntungan!

Untuk menikmati semua layanan Kredivo dan mengajukan pinjaman, tentunya Anda harus memiliki akun Kredivo. Untuk bisa memiliki akun Kredivo, Anda harus download dan install dulu aplikasi Kredivo di smartphone android Anda.

Klik link ini untuk download!

Setelah Anda download aplikasi Kredivo di Play Store atau App Store, kemudian Anda ikuti panduan pendaftaran Kredivo berikut ini :

  • Pertama – tama Anda buka aplikasi Kredivo yang Anda sudah download di Play Store atau App Store.
  • Klik pendaftaran untuk memulai pendaftaran
  • Pilih jenis akun sesuai dengan kebutuhan Anda (Terdapat jenis akun basic atau akun premium)
  • Foto KTP sesuai dengan petunjuk pada aplikasi Kredivo yang tertera
  • Ambil foto diri Anda ketika mendaftar atau melakukan verifikasi
  • Hubungkan akun digital yang sudah memiliki riwayat transaksi
  • Pada pendaftaran akun Basic, setelah Anda mengisi data diri Anda secara lengkap kemudian Anda sudah bisa menyelesaikan proses pendaftaran Kredivo yang dimaksud.
  • Kemudian pada pendaftaran akun Premium Express, Anda bisa hubungkan akun digital yang telah memiliki riwayat transaksi. Sementara pada pendaftaran akun Premium Reguler, Anda cukup unggah KK atau STNK sebagai bukti tempat tinggal dan alamat Anda.
  • Upload NPWP Anda sebagai bukti penghasilan
  • Penuhi semua data diri Anda yang diminta secara lengkap sebagai proses terakhir dari pendaftarannya
  • Tunggu konfirmasi selanjutnya dari Kredivo maksimal sampai dengan 24 jam.

Jika Anda sudah memiliki akun Kredivo dan telah melakukan pembayaran, Anda bisa pakai Kredivo untuk melakukan pembelanjaan. Cara belanja menggunakan Kredivo yang Anda bisa lakukan sesuai dengan tutorial berikut ini :

  • Pertama – tama Anda pilih produk yang Anda ingin beli di salah satu merchant partner Kredivo
  • Ketika pembayaran, Anda pilih Kredivo kemudian pilih tenor pembayaran yang Anda inginkan di bagian sebelah kiri atas.
  • Pilih produk yang Anda ingin beli di salah satu merchant partner Kredivo
  • Ketika pembayaran dimuat, Anda pilih Kredivo kemudian pilih tenor pembayaran yang Anda inginkan. Pilihan tenor pembayaran yang Anda bisa pilih berada di bagian kiri atas. Jika Anda memilih cicilan, simulasi pembayarannya akan dijabarkan di kolom kiri bawah.
  • Selanjutnya Anda bisa melakukan login dengan menggunakan nomor handphone dan PIN. Masukkan juga kode diskon jika memang Anda mendapatkannya. Setelah itu klik Login.
  • Jika nominal belanja Anda kurang dari 200 ribu rupiah, maka transaksi secara langsung selesai setelah Anda melakukan login.
  • Jika nominal belanja Anda lebih dari 200 ribu rupiah, maka Anda nantinya akan segera menerima kode OTP yang dikirimkan secara langsung ke nomor handphone Anda yang Anda daftarkan di Kredivo.
  • Kemudian masukkan kode OTP yang Anda dapatkan tersebut dan langsung klik Konfirmasi OTP
  • Transaksi selesai. Anda tinggal tunggu pesanan Anda diantar.

Cukup mudah bukan panduan pendaftaran kredit dan tata cara belanja suatu barang di Kredivo? Anda bisa mencobanya sekarang juga!

Anda yang belum memiliki akun Kredivo bisa memulai pendaftaran dengan download aplikasi Kredivo melalui link ini.

Panduan Pengajuan Kredit Kredivo

Review Kredivo Paylater. Aplikasi Kredit Multiguna Dengan Banyak Keuntungan!
Panduan menggunakan kredivo paylater dan kredit multiguna

Bagi Anda yang sudah punya akun Kredivo dan berniat melakukan pengajuan pinjaman kredit Kredivo, cara pengajuan pinjamannya cukup mudah. Kredivo memberikan dua tipe Pinjaman tunai yaitu pinjaman mini atau mini loan dan pinjaman jumbo atau jumbo loan. Lantas apa beda keduanya?

Pinjaman Mini merupakan jenis pinjaman yang menyediakan pinjaman tanpa agunan atau jaminan dengan jangka waktu pendek selama 30 hari. Batas minimum pinjaman mencapai 500 ribu rupiah. Dalam Pinjaman Mini ini terdapat 2 jenis biaya yang dibebankan diantaranya :

  • Bunga sebesar 2,95% per bulan atas besar pinjaman untuk pengguna Cicilan atau sebesar 4% untuk pengguna Pay in 30 days
  • Biaya administrasi sebesar 6% di muka atas besar pinjaman yang dipotong secara langsung dari jumlah yang nantinya akan dikirimkan ke rekening Anda.

Jika Anda merasa Pinjaman Mini masih kurang sesuai dengan Anda, Anda bisa mengajukan tipe pinjaman yang kedua yaitu Pinjaman Jumbo. Pinjaman Jumbo ini menyediakan pinjaman tanpa agunan atau jaminan dengan jangka waktu lebih panjang selama 3 bulan dan selama 6 bulan dengan sistem cicilan.

Batas minimum atas Pinjaman Jumbo dengan total nilai sebesar 1 juta rupiah. Sementara batas maksimal pinjaman tunai yang dapat diambil nantinya akan disesuaikan dengan limit tenornya selama 6 bulan.

Jadi semisal sisa kredit limit Anda selama 6 bulan pada akun Kredivo Anda adalah 10 juta, maka batas maksimal atas pinjaman tunai Anda adalah 10 juta. Jika pinjaman Anda memang disetujui, maka sisa limit kredit pada akun Kredivo Anda akan berkurang sebanyak pinjaman dan nantinya akan kembali setelah pinjaman tunai Anda dilunasi sepenuhnya.

Pada jenis Pinjaman Jumbo terdapat 2 jenis biaya yang akan dibebankan terhadap Anda. Kedua jenis biaya tersebut diantaranya :

  • Beban bunga sebesar 2,95% per bulan atas besaran pinjaman Jumbo yang terbebankan
  • Biaya administrasi sebesar 6% dimuka atas besaran pinjaman yang dipotong secara langsung dari jumlah yang nantinya akan dikirim ke rekening.

Jika Anda sudah menentukan tipe pinjaman mana yang akan Anda ajukan apakah Anda akan menggunakan Mini Loan atau Jumbo Loan selanjutnya Anda bisa mengajukan pinjaman yang sudah Anda pilih tersebut.

Cara pengajuan pinjaman melalui Kredivo sebagai berikut :

  • Pertama – tama Anda klik “Layanan”
  • Pilih “Pinjaman”. Nantinya terdapat dua pilihan pinjaman yaitu Pinjaman Mini atau Pinjaman Jumbo, Anda bisa pilih salah satu tujuan pinjaman Anda.
  • Setelah Anda tentukan besar pinjaman, klik “Lanjut”
  • Jangan lupa untuk Anda cek detail rekening pengiriman dana, kemudian masukkan PIN Kredivo dan klik konfirmasi
  • Setelahnya, Anda akan diminta untuk melakukan login ke akun Kredivo dan Anda harus mengisi nomor OTP yang telah dikirimkan oleh sistem melalui SMS yang Anda dapatkan.
  • Dana akan segera dikirimkan ke rekening Anda dalam waktu 5 menit setelah pengajuan pinjaman dilakukan.
  • Baiknya Anda pastikan telah menggunakan rekening pribadi Anda dengan nama yang telah sesuai buku tabungan dan sesuai dengan nama akun Kredivo Anda.

Anda tidak akan dimintai persyaratan yang berbelit dalam proses pengajuan kredit Kredivo. Anda hanya perlu memenuhi beberapa syarat yang diajukan diantaranya :

  • Berstatus Warga Negara Indonesia
  • Berusia diantara 18 tahun sampai dengan 60 tahun
  • Berdomisili di wilayah sekitar Jabodetabek, Bandung, Medan, Surabaya, Palembang, Semarang, Bali, Makassar, Malang, Yogyakarta, Solo, Cirebon dan juga Sukabumi.
  • Memiliki penghasilan minimal 3 juta rupiah per bulan

Mengenai tagihan dan bunganya tak perlu Anda khawatir karena semuanya transparan. Semua tagihan termasuk bunga dan jika ada biaya tambahan akan ditampilkan didalam aplikasi secara transparan sebelum Anda menyetujui perjanjian pinjaman yang diberikan.

Jadi, Anda tidak akan terbebani dengan biaya – biaya tersembunyi selama meminjam sejumlah dana di Kredivo. Jika kemudian Anda mengalami keterlambatan pembayaran, Anda akan dikenakan biaya keterlambatan sebesar 3%. Jadi baiknya Anda pastikan untuk selalu membayar kembali secara tepat waktu semua tagihan yang dibebankan.

Lantas, bagaimana tata cara pembayaran pinjaman Kredivo?

Tata Cara Pembayaran Pinjaman Kredivo

Review Kredivo Paylater. Aplikasi Kredit Multiguna Dengan Banyak Keuntungan!
Cara membayar tagihan kredivo

Tata cara pembayaran pinjaman Kredivo cukup mudah. Di hari tanggal jatuh tempo, pembayaran ini harus Anda lakukan sesuai dengan jumlah tagihan yang diinformasikan kepada Anda. Mengenai langkah – langkahnya pembayaran pinjaman Kredivo atas tagihan yang dibebankan kepada Anda sebagai berikut :

  • Pertama – tama Anda masuk ke aplikasi Kredivo
  • Kemudian pilih Transaksi lalu Bayar. Selanjutnya pilih jenis transaksi yang akan dipergunakan.
  • Pembayaran perlu dilakukan pada channel Virtual Account (VA) pilihan Anda
  • Jika Anda menggunakan ATM atau e-banking, Anda bisa melihat jumlah tagihan yang sama dengan transaksi yang sebelumnya dipilih.
  • Jika Anda tidak melakukan langkah pertama dan langkah kedua, Anda akan melihat total dari keseluruhan tagihan Anda ketika melakukan pembayaran lewat VA

Bagi Anda pengguna Kredivo yang merupakan pemilik akun bank BCA dan bank Permata, bagi Anda bisa memasukkan sendiri jumlah yang akan Anda bayarkan. Sementara jika Anda merupakan pengguna bank Mandiri, Alfamart dan Indomaret maka bagi Anda harus melakukan langkah pertama dan kedua untuk membayar transaksi tertentu saja.

Untuk pengguna Alfamart secara khusus dalam melakukan pembayaran tagihan, maka bagi Anda hanya bisa melakukan satu kali pembayaran tagihan per harinya. Sementara bagi Anda yang akan melakukan pembayaran tagihan Kredivo melalui Tokopedia, Anda bisa langsung buka situs atau aplikasi Tokopedia. Kemudian di laman pembayaran dan top up bisa Anda pilih angsuran kredit setelahnya.

Jika Anda menerima email berupa pengingat pembayaran dan Anda hanya ingin membayar jumlah yang tertagih di alamat email Anda, maka Anda harus melakukan langkah – langkah pertama dan kedua yang sebelumnya sudah kami sampaikan kepada Anda di poin sebelumnya.

Itulah informasi lengkap kami tentang aplikasi Kredivo Paylater dan kredit multiguna Kredivo yang punya banyak keunggulan beserta tips pengajuannya agar cepat di ACC. Selamat mencoba!

APA PENDAPAT ANDA

Silahkan masukan komentar
Masukan nama Anda disini