7 Program Paylater Terpopuler di Indonesia

0

Warnabiru.com – Ingin mendapatkan sesuatu yang sangat Anda inginkan tapi uang yang Anda punya masih belum cukup untuk membelinya? Jika hal tersebut yang menjadi dilema Anda sekarang ini, maka yang harus Anda lakukan adalah memanfaatkan program paylater yang konsepnya beli sekarang bayar nanti. Jadi, apapun barang yang Anda inginkan bisa Anda dapatkan sekarang juga sementara Anda bisa membayarnya belakangan. Sangat menarik bukan?

Dengan semakin menariknya program paylater dan semakin banyaknya orang yang tertarik menggunakan fitur pembayaran tersebut dalam pembelanjaan online, pada akhirnya program paylater yang berkembang di Indonesia semakin banyak. Berikut 7 program paylater terpopuler di Indonesia yang paling terkenal dan recommended banget Anda manfaatkan. Cek informasi lengkapnya dalam ulasan di bawah ini!

7 Program Paylater Terpopuler di Indonesia

1. Akulaku7 Progam Paylater Terpopuler Di Indonesia

Salah satu situs penyedia program paylater sekaligus situs e-commerce yang sekarang ini namanya patut diperhitungkan adalah Akulaku. Akulaku siap membantu siapa pun yang membutuhkan untuk membeli apa pun barang yang diimpikan dengan prosedur yang sangat mudah dan simple.

Jika Anda ingin merasakan berbagai kenikmatan berbelanja melalui metode cicilan atau model program paylater, Anda bisa langsung segera download aplikasi Akulaku sekarang juga di Google Play Store atau melalui App Store.

Selanjutnya lakukan pendaftaran akun dengan menggunakan nomor handphone Anda. Ajukan limit kredit dengan cara melakukan pengisian data diri dan informasi pekerjaan Anda. Selanjutnya, Anda akan mendapatkan limit kredit sesuai dengan penghasilan dan pekerjaan Anda.

Jika memang prosedur tersebut sudah dilakukan, Anda hanya perlu melakukan scan barcode untuk melakukan transaksi yang Anda butuhkan. Model pembelanjaan yang sangat praktis bukan?

Mengenai prosedur cicilan yang disediakan oleh Akulaku, Akulaku menyediakan plafon kredit instan sampai dengan plafon anggaran kredit 5 juta rupiah dengan bunga harian yang dihitung sebesar 0,9 persen.

Dalam pembelanjaan di Akulaku, Anda tidak harus membeli barang yang disediakan di Akulaku. Anda juga bisa membeli barang di merchant yang sudah bekerjasama dengan Akulaku. Lantas, apa saja merchant yang bekerjasama dengan Akulaku saat ini?

Beberapa merchant yang sudah menjalin kerjasama dengan Akulaku saat ini meliputi :

  • Bukalapak
  • Blibli
  • cekpremi
  • Oktagon
  • Oriri
  • Lapaktrip
  • Instantiket
  • Klik4it
  • floweradvisor
  • JD ID
  • Harga dunia
  • Erkakasku
  • Suplemen fitnes
  • The Watch Co
  • PRO DESIGN

Anda bisa melakukan pembelian barang apapun yang Anda inginkan di salah satu merchant tersebut. Nantinya jika pemesanan barang yang Anda inginkan sudah disetujui, barang akan segera dikirim ke alamat Anda. Akan tetapi jika tidak, uang muka yang telah dibayar akan segera secara langsung dikembalikan kepada pembeli.

Bagi Anda yang ingin mengikuti program paylater di Akulaku, ada beberapa syarat pengajuan yang Anda harus penuhi diantaranya :

  • Warga Negara Indonesia
  • Minimal usia 23 tahun
  • Berdomisili di Jabodetabek, Jawa Timur, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Yogyakarta
  • Memiliki penghasilan tetap

2. Kredivo

7 Progam Paylater Terpopuler Di Indonesia

Kredivo merupakan kartu kredit dengan sistem digital yang berupa aplikasi smartphone dan memberikan kepada Anda berbagai macam kemudahan untuk membeli suatu barang yang Anda inginkan sekarang juga.

Soal metode pembayarannya bisa dilakukan nanti dalam jangka waktu 30 hari tanpa bunga atau dengan bunga 2,95% per bulan dengan masa tenor 3 bulan, 6 bulan atau maksimal 12 bulan.

Kredivo bisa membantu mendanai pembelian barang Anda di merchant ecommerce yang bekerjasama dengan Kredivo seperti Shopee, Tokopedia, Lazada, Bukalapak, JD.id, Blibli, Tiket.com dan 250 ecommerce lainnya.

Pinjaman tunai untuk melakukan pembelian suatu barang yang Anda akan dapatkan tidak perlu proses yang berbelit. Semuanya bisa dilakukan secara mudah tanpa proses panjang. Aplikasi kredivo sendiri punya beberapa keunggulan. Adapun beberapa keunggulan yang bisa Anda dapatkan dari Kredivo meliputi :

  • Kemudahan untuk melakukan pendaftaran di Kredivo. Semua prosesnya bisa dilakukan secara online tanpa ribet dan tanpa survey apapun. Melalui Kredivo, Anda bisa melakukan pinjaman secara mudah kapan saja dan dimana saja Anda butuh.
  • Memiliki sistem checkout yang sangat mudah. Anda yang tidak suka sesuatu yang rumit bisa mencoba menggunakan Kredivo. Anda tinggal klik saja untuk melakukan pembelian. Dapatkan berbagai produk atau barang yang Anda butuhkan hanya dengan 2 kali klik saja. Simple bukan?
  • Nikmati fasilitas belanja cicilan dan pinjaman tunai dengan bunga 2,95% per bulan. Fasilitas belanja cicilan dan pinjaman tunai yang Anda bisa dapatkan dari Kredivo tentunya 50% jauh lebih murah terlebih jika kita bandingkan dengan kredit online lainnya. Bahkan untuk pembayaran dalam jangka waktu 30 hari tidak dikenakan bunga apapun dan sama sekali.
  • Tanpa membebani DP sama sekali. Limit Kredivo juga sangat besar sampai dengan angka 30 juta rupiah.
  • Proses belanja dan prosedurnya sangat aman dan pastinya akan membuat Anda merasa selalu nyaman. Melalui Kredivo, Anda tidak perlu memasukkan informasi kartu kredit atau detail bank dimana hal ini seringkali dan rentan sekali disalahgunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab ketika transaksi secara online dilakukan. Jadi Anda harus sangat berhati – hati.

Bagi Anda yang ingin mendaftarkan diri di Kredivo, Anda perlu memenuhi beberapa syarat berikut ini diantaranya :

  • Status Anda sebagai Warga Negara Indonesia asli (WNI)
  • Usianya di rentang antara 18 tahun sampai dengan 60 tahun
  • Berdomisili di wilayah Jabodetabek, Surabaya, Semarang, Palembang, Bandung, Bali, Medan, Solo, Makassar, Yogyakarta, Sukabumi, Cirebon atau Malang.
  • Memiliki penghasilan minimal sebesar 3 juta rupiah per bulan

3. Homecredit

7 Progam Paylater Terpopuler Di Indonesia

Homecredit merupakan sebuah layanan kredit tanpa kartu kredit yang bisa menjadi jawaban melakukan pembelian berbagai barang kebutuhan Anda. Anda bisa melakukan pembayaran dengan metode cicilan di Homecredit.

Berbagai macam produk perlengkapan dan peralatan rumah tangga bisa Anda temukan di Homecredit, seperti perangkat rumah tangga, perangkat handphone, perangkat elektronik, smartphone dan sampai dengan furniture semuanya bisa dilakukan di Homecredit.

Di Homecredit, Anda bisa belanja tanpa uang tunai dan mengubahnya menjadi kredit dengan cicilan dan bunga yang sangat ringan. Anda tidak akan merasa keberatan dengan berbelanja melalui Homecredit dan menikmati fasilitas pembiayaannya.

Tata cara melakukan pembiayaan dengan metode cicilan sangat mudah dan tanpa syarat yang ribet. Anda hanya butuh KTP dan 1 dokumen penjelas saja untuk menikmati pembiayaan pembelian barang secara kredit dengan mudah melalui Homecredit.

Anda tidak butuh slip gaji, copy rekening 3 bulan terakhir dan utamanya copy tagihan kartu kredit seperti yang selama ini banyak disyaratkan oleh lembaga pembiayaan yang lainnya. Di Homecredit semua bisa dilakukan secara mudah.

Hal ini tentu menjadi nilai jual utama bagi semua layanan di Homecredit. Kredit tanpa kartu kredit dan melalui persyaratan yang sangat mudah bisa Anda dapatkan.

4. OVO7 Progam Paylater Terpopuler Di Indonesia

Salah satu dari program paylater terpopuler di Indonesia juga datang dari bagian Tokopedia. Tokopedia memiliki program paylater yang bernama Ovo paylater. Bagi Anda yang masih belum terlalu familiar dengan Ovo Paylater, Ovo Paylater ini merupakan fasilitas cicilan tanpa kartu kredit yang hadir dalam bentuk kredit limit.

Ovo Paylater ini dapat kita gunakan untuk melakukan berbagai macam transaksi di situs atau aplikasi Tokopedia dan tempat kerjasama Ovo yang lainnya. Fitur yang terdapat pada Ovo Paylater pun memberikan kesempatan bagi semua pemakai Ovo untuk melakukan utang dengan cara mencicil karena kita bisa beli sekarang dengan pembayaran nanti ketika jatuh tempo.

Ovo Paylater sendiri hadir memberikan beberapa pilihan tenor. Beberapa pilihan tenor tersebut diantaranya 3 bulan, 6 bulan sampai dengan 12 bulan. Salah satu hal yang menarik dari Ovo Paylater adalah bisa digunakan sebagai alat pembayaran di Tokopedia.

Artinya jika Anda ingin membayar berbagai barang tanpa uang muka melainkan dengan program cicilan, Anda bisa memanfaatkan Ovo Paylater ini. Akan tetapi yang jadi pertanyaan kemudian adalah apakah semua pemilik Ovo bisa langsung mendapatkan fitur Paylater dari aplikasi ini?

Nampaknya tidak semua pemilik Ovo bisa langsung mendapatkan fitur ini. Pihak Ovo memiliki kriteria tertentu dalam memberikan fitur paylater pada masing – masing pengguna Ovo. Jadi tidak semua konsumen yang menggunakan Ovo secara otomatis bisa mengaktifkan fitur paylaternya.

Nah, mengenai kriteria yang harus dimiliki pengguna Ovo untuk bisa menikmati program Ovo Paylater adalah lama akun dan domisili tempat. Pengguna yang bisa menikmati program Ovo Paylater adalah pengguna Ovo yang memiliki akun minimal berusia 6 bulan. Sementara domisilinya harus berada di daerah Jakarta, Depok, Bekasi, Tangerang, Bogor, Bandung dan Surabaya. Untuk kota lain sampai saat ini masih belum bisa menikmati program Ovo Paylater ini.

5. Gojek PayLater7 Progam Paylater Terpopuler Di Indonesia

Sama halnya dengan Tokopedia yang punya program paylater, Gojek juga punya program paylater. Melalui gojek PayLater, Anda bisa membeli apapun produk yang Anda inginkan termasuk beli makanan dan bayarnya cukup sekali saja di akhir bulan.

Fitur Gojek paylater merupakan hasil kerjasama yang dilakukan antara Findaya dan Gojek. Untuk legalitasnya Anda tak perlu khawatir lagi karena Gojek paylater sudah terdaftar secara legal dan pastinya diawasi langsung oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Jadi Anda tak perlu merasa cemas atau khawatir.

Baca juga: Cara Menggunakan Fitur Paylater Gojek

Untuk pendaftaran Gojek PayLater, tak butuh banyak syarat yang Anda harus siapkan. Anda tidak perlu menyiapkan banyak dokumen, hanya 1 dokumen penjelas saja dan pastinya informasi KTP yang Anda bisa scan untuk mendaftar dan menikmati program ini.

Untuk mengakses fitur Gojek paylater juga sangat mudah. Anda cukup pilih paylater sebagai opsi pembayaran di halaman check out Anda. Untuk lebih jelasnya mengenai langkah – langkah aksesnya sebagai berikut :

  • Pertama – tama ke bagian GoPay dan pilih PayLater
  • Selanjutnya klik aktifkan Paylater untuk mulai menggunakan metode pembayaran Paylater
  • Selanjutnya Anda akan melihat halaman utama Paylater. Di halaman ini Anda akan menemukan semua informasi mengenai Paylater setelah dilakukan metode aktivasi.

Pada halaman beranda Paylater, Anda bisa melihat segala macam informasi mengenai fitur paylater seperti saldo, riwayat order, dan jumlah tagihan. Nah, tagihan Paylater akan jatuh tempo biasanya pada kurun waktu tengah malam di pukul 23:59:59 WIB di hari terakhir setiap bulannya.

Sebagai contoh, total pemakaian Anda di bulan Februari pada program paylater akan jatuh tempo di tanggal 31 Maret pukul 23:59: 59 WIB. Jika Anda sudah mendapatkan keterangan jatuh tempo, Anda harus membayar tagihan Anda. Tata cara pembayaran tagihan yang Anda perlu lakukan sebagai berikut :

  • Pertama – tama datang ke bagian GoPay dan segera pilih program PayLater
  • Pada halaman beranda PayLater, Anda bisa cek apakah Anda punya tagihan yang harus dibayar atau tidak.
  • Kemudian klik Total Tagihan di halaman beranda untuk melihat semua rincian transaksi Anda dan mengecek rincian yang harus segera dibayar.
  • Setelah itu klik bayar tagihan di halaman transaksi

Sangat mudah dan tanpa proses yang berbelit – belit bukan? Pastikan Anda membayar semua tagihan tepat waktu agar jika ada pengajuan lagi di masa yang akan datang, Ovo bisa memberikan kesempatan pembelanjaan cicilan kepada Anda dengan mudah dan tanpa proses yang berbelit – belit.

6. Traveloka7 Progam Paylater Terpopuler Di Indonesia

Program paylater terpopuler di Indonesia yang satu ini namanya memang sudah menggema sejak lama. Sebelum terkenal dengan program paylaternya, Traveloka terkenal sebagai tempat pembelian tiket pesawat, tiket kereta api sampai dengan tiket hotel. Interface yang mudah dan cara penggunaan yang simple menjadikan Traveloka selalu menjadi idaman sebagian besar orang.

Kini Traveloka sudah punya sistem yang semakin canggih, termasuk di sektor pembayarannya. Tak kalah dengan program paylater terpopuler di Indonesia yang kami sudah sebutkan sebelumnya, Traveloka juga punya program paylater sendiri.

Program paylater Traveloka tersebut berlaku untuk semua produk yang tersedia di Traveloka. Namun ada beberapa produk yang tidak bisa menggunakan sistem paylater ini yaitu pembayaran tagihan dan top up pulsa.

Aplikasi paylater dari Traveloka ini dapat membantu pelanggan untuk mewujudkan liburan dadakan dengan nyaman dan anti ribet. Setiap pengguna aplikasi ini bisa membeli tiket dan berbagai produk lain tanpa perlu membayar dulu.

Proses pembayarannya pun sangat cepat dan mudah. Melalui paylater Traveloka Anda tak akan dibebani tambahan biaya apapun termasuk biaya tahunan dan uang muka. Karena itu Traveloka dapat menjadi jawaban bagi Anda yang ingin liburan tanpa ribet namun bayar kemudian.

Melalui Traveloka, Anda bisa melihat dan mengatur transaksi dengan mudah dan bisa melakukan pembayaran dengan cepat dan tanpa ribet. Semua jadi lebih mudah bersama Traveloka. Karena itu, traveloka dulu!

7. Tune Talk (TT)7 Progam Paylater Terpopuler Di Indonesia

Program paylater lainnya yang juga punya fitur memadai dan termasuk salah satu program paylater yang tak boleh Anda remehkan kehadirannya adalah Tune Talk. Tune Talk ini sebenarnya merupakan sebuah program paylater buatan Malaysia.

Program paylater yang satu ini memiliki berbagai macam hal menarik didalamnya dan memberikan kemudahan yang tak ada duanya bagi setiap pengguna program ini.

Dengan Tune Talk, Anda akan mendapatkan beberapa manfaat berikut ini diantaranya :

  • Bisa melakukan top up pulsa airtime dalam kondisi darurat dengan sangat mudah
  • Berhak mendapatakan reward jika melakukan pembayaran tepat waktu
  • Bisa memeriksa saldo kapan pun Anda mau

Itulah 7 program paylater terpopuler di Indonesia yang punya banyak manfaat dan memberikan berbagai macam kemudahan kepada penggunanya. Anda bisa menggunakan salah satunya untuk memenuhi setiap kebutuhan Anda.

APA PENDAPAT ANDA

Silahkan masukan komentar
Masukan nama Anda disini