Game yang menghasilkan uang

0

Ternyata Kecanduan Game juga Bisa Menghasilkan Uang Lo. Ini Buktinya!

Tahukah Anda bahwa game yang sering kali dianggap sebagai candu merugikan, ternyata juga bisa menghasilkan uang. Tidak percaya? Ini buktinya!

Ketika mendengar kata ‘Game Online’, pasti yang ada dalam benak sebagian besar orang adalah berbagai dampak negatif yang ditimbulkan. Sebut saja seperti: prestasi belajar menurun, waktu terbuang sia-sia, membentuk karakter individual, menghabiskan uang, dan lainnya. Yang jelas, inilah yang kemudian menyebabkan adanya banyak ketakutan serta kecenderungan untuk menghindari ‘kecanduan’.

Padahal, selain sisi negatif tersebut, terdapat pula berbagai dampak positif yang masih jarang diketahui. Selain bisa mengurangi stres, ternyata ada beberapa game yang menghasilkan uang. Tidak percaya? Berikut penjelasan dari WarnaBiru!

Cara Menghasilkan Uang dari Game Online

Untuk bisa menghasilkan uang dari permainan ini, tentu dibutuhkan keahlian dan tahapan proses tertentu. Berikut beberapa cara yang bisa dicoba agar Anda tak hanya menghabiskan uang untuk bermain game, tetapi juga bisa sekaligus mengisi pundi-pundi keuangan.

1. Jual Beli Barang atau Real Money Trading

Siapa yang menyangka bahwa barang-barang yang ada dalam sebuah permainan online bisa diperjualbelikan secara nyata. Tak tanggung-tanggung, Anda bahkan bisa mendapatkan uang senilai ratusan hingga jutaan rupiah dari hasil penjualan; tergantung dari harga pasar dan kelangkaan barang itu sendiri. Barang yang bisa diperjualbelikan pun cukup beragam; mulai dari item langka, equip, karakter, uang virtual, hingga akun.

2. Jasa Joki

Bagi beberapa orang, bisa naik level atau peringkat ke jenjang yang diinginkan bukan sebuah hal yang mudah. Ada beberapa hal yang bisa menjadi kendala, seperti kurangnya kemampuan dan faktor kesibukan. Padahal, semakin tinggi level, pengakuan yang diterima juga akan semakin prestisius. Tak ayal, mereka pun akan cenderung menggunakan jasa joki untuk bisa memperoleh level yang diinginkan secara instan.

Nah, di sinilah game online telah membuka peluang baru bagi mereka yang ingin mendapatkan uang dari bermain. Anda bisa bermain dengan menggunakan akun orang lain, dan membawanya ke level yang diinginkan. Kemudian, Anda pun akan mendapatkan bayaran sesuai dengan tingkat kesulitan level dan waktu memainkannya.

3. YouTuber Gaming

Bagi yang sudah sangat andal, tak ada salahnya jika Anda juga menjajal profesi YouTuber Gaming. Anda bisa membagikan tips, trik, strategi, ataupun tutorial bermain game melalui akun YouTube. Tentunya, semakin banyak viewers, akan semakin banyak pula pundi-pundi uang yang bisa didapatkan. Jadi, buatlah konten yang sekiranya sangat dibutuhkan dan bermanfaat bagi para gamers lainnya.

4. Uji Coba Game

Umumnya, ketika sebuah perusahaan akan merilis games baru, mereka akan melakukan uji coba yang melibatkan para gamers. Tentu, gamers yang dimaksud di sini adalah para pemain game dengan keahlian dan pengalaman yang sudah sangat mumpuni. Dalam hal ini, mereka dituntut untuk memberi penilaian dan komentar terkait kelemahan yang barangkali ada sehingga bisa segera dilakukan penyempurnaan.

Jenis Game yang Menghasilkan Uang

Setelah mengetahui cara mendapatkan uang dari bermain, berikut beberapa jenis game online yang paling sering digunakan untuk mendapatkan uang.

1. Mobile Legend

Sebagai salah satu game terfavorit di dunia, hampir sebagian besar orang pasti pernah memainkan permainan perang yang satu ini. Meski, tak banyak yang tahu bahwa permainan alternatif pengganti DOTA ini ternyata bisa menghasilkan uang.

Anda bisa menghasilkan uang dengan cara jual beli akun dan item, joki, atau bisa juga dengan mengikuti kompetisi. Apalagi, kini telah banyak digelar ajang kompetisi eSport Mobile Legend, mulai dari skala kecil (lokal) hingga nasional dan bahkan internasional. Tentu, jika bisa memenangkan pertandingan, hadiah hingga jutaan rupiah bisa didapatkan.

2. Clash of Clans (COC)

Sebelum merebaknya demam Mobile Legend dan PUBG, COC merupakan satu dari sekian game favorit yang juga bisa menghasilkan uang. Caranya, Anda cukup memainkan permainan dan meningkatkan sistem pertahanan pada desa yang didirikan hingga mencapai level tertentu. Ketika level sudah tinggi, Anda bisa menjual akun hingga seharga jutaan rupiah.

3. Market Glory

Game yang menghasilkan uang selain Mobile Legend dan COC adalah Market Glory. Sebuah permainan besutan perusahaan game asal Rumania yang secara substansi hampir menyerupai kehidupan dunia nyata.

Anda diharuskan untuk menjalankan kehidupan dan rutinitas khas perkotaan, mulai dari menjalankan bisnis, roda pemerintahan, bekerja, dan aktivitas lain guna mengumpulkan keuntungan. Keuntungan virtual inilah yang nantinya bisa dikonversi menjadi uang asli; bisa ditransfer ke rekening bank ataupun Paypal.

4. Golden Town

Sebagai salah satu permainan paling laris di dunia, game bergenre MOBA ini juga bisa menghasilkan uang jika ditekuni. Hampir serupa dengan Mobile Legend, Anda bisa memperoleh uang dengan cara menjual Hero atau item yang dimiliki, menjadi joki, atau mengikuti kompetisi. Untuk item atau Hero, semakin langka barang yang dimiliki, maka semakin mahal pula harga jualnya. Jadi, tekunlah dalam bermain game ini agar bisa mendapatkan Hero atau item yang langka.

Nah, itulah beberapa informasi terkait game yang menghasilkan uang. Sangat cocok bagi Anda yang ingin menjadi seorang gamers.

 

Tinggalkan Balasan