Wisata Taman Impian Jaya Ancol, Sensasi Yang Tak Terlupakan!

Baca juga

Keuntungan menjadi anggota VIP danarupiah

Warnabiru.com – Pengguna aplikasi danarupiah pasti tidak asing lagi dengan istilah anggota VIP danarupiah yang bisa dimukan didasbor aplikasi...

10 Penyedia Pinjaman Online Dan KTA Tanpa Kartu Kredit Dengan Proses Termudah

Warnabiru.com - Pusing dengan rumitnya syarat pengajuan KTA ke bank? Jangan khawatir karena masih banyak pilihan alternatif yang bisa...

Pengenalan Marketplace Dan Toko Online Bagi Pemula

Toko Online adalah media yang memudahkan orang untuk membeli dan menjual barang tanpa harus bertemu atau bertemu muka karena...
Tim Redaksi
Mengulas berbagai informasi seputar bisnis, finansial dan teknologi.

WARNABIRU.com - Sebuah objek wisata khas Jakarta yang harus anda kunjungi ketika berkunjung ke kota Jakarta adalah Taman Impian Jaya Ancol.

Taman Impian Jaya Ancol juga dikenal dengan nama Ancol Dreamland Park yang merupakan objek wisata terletak di daerah Ancol, Pademangan Jakarta Utara.

Taman Impian Jaya Ancol masih dalam satu kawasan integral Ancol Bay City.

Tempat ini dijadikan sebagai tujuan wisata yang populer karena banyak menawarkan berbagai situs dan spot wisata yang menarik.

Didalamnya dikemas unsur seni pengetahuan dan budaya yang kental. Objek wisata ini dibuka pada tahun 1966. Ancol menjadi sebuah kawasan wisata terpadu yang paling besar se Asia Tenggara.

Waktu Operasional

Di Ancol ini buka setiap hari dengan ketentuan buka yang berbeda beda. Untuk anda yang memilih untuk berkunjung dari hari senin hingga jumat maka bisa memilih pukul 10 sampai jam 6 sore.

Apabila anda datang hari sabtu dan minggu maka anda bisa datang pada pukul 10 sampai 8.

Transportasi

Bagi sobat yang ingin berkunjung ke objek wisata Ancol ini bisa dengan berbagai hal. Bagi anda yang memiliki kendaraan pribadi bisa dengan mudah menemukan tempat ini dengan Google Maps.

Sementara itu bagi anda yang ingin menggunakan moda transportasi umum bisa menggunakan KRL dan juga TransJakarta. Apabila anda berniat untuk menggunakan KRL maka anda bisa turun di stasiun Ancol atau stasiun kampung Bandan.

Untuk anda yang ingin menggunakan moda transportasi bus TransJakarta bisa langsung naik yang jurusan Ancol terutama bagi anda yang berada di daerah kampung melayu, Harmoni atau Cililitan. Karena ada Busway yang langsung jurusan Ancol.

Daftar Harga Tiket Ancol

Untuk keseruan liburan di Ancol anda perlu mengeluarkan uang tergantung dengan wahana wahana yang dikunjunginya. Untuk anda yang masuk ke Dufan (promo pelajar /mahasiswa) minimal 15 orang akan dikenai harga 135.000 pada hari biasa. Namun untuk Weekend dikenai tarif 185.000.

Atlantis Water Adventure

Untuk minimal rombongan 10 orang dikenai tarif 96.000 pada hari-hari biasa. Sementara itu untuk Weekend dikenai tarif 124 ribu

Ocean Dream Samudra

Untuk objek wisata ini minimal rombongan adalah 25 Orang. Untuk harga tiket pada hari hari biasa seharga 82 ribu. Sementara itu untuk Weekend dikenai tarif 124 ribu.

Seaworld Ancol

Untuk objek wisata Seaworld Ancol dengan minimal rombongan 25 Orang dikenai harga 85 ribupada hari hati biasa. Sementara itu untuk Weekend dikenai tarif 98.000.

Untuk promo dan harga lainnya bisa anda lihat di tabel.

Spot Wisata

Lokasi ini memiliki banyak spot wisata menarik sebagai berikut:

1. Dunia Fantasi Ancol

Tidak lengkap rasanya jika ke Ancol tanpa mengunjungi Dufan atau dunia fantasi ancol. Di taman hiburan Dufan sangatlah lengkap karena terdiri dari 40 wahana atraksi.

2. Atlantis Water Adventure

Ancol juga memiliki taman air bernama Atlantis Water Adventure. Taman air ini dibangun dengan tema mitologi dunia bawah lagu yang memiliki luas mencapai 5 hektar.

Fasilitas disini juga sangat lengkap mulai dari kolam ombak, sungai buatan, kolam pelangi, kolam air terjun dan lainnya.

3. Ocean Dream Samudra

Untuk anda yanh menyukai pertunjukan maka anda bisa ke Ocean Dream Samudra. Ditempat ini terdapat atraksi hewan hewan yang dilatih seperti singa laut dan juga lumba lumba. Disini juga terdapat teater 4 dimensi yang seru.

4. Sea World Ancol

Tempat ini sangat menakjubkan karena merupakan oceanarium yang paling besar se Asia Tenggara. Anda akan masuk ke sebuah terowongan yang di dindingnya terdapat kehidupan bawah laut yang indah.

5. Pantai

Di Ancol juga terdapat pantai yang dibagi dalam dua resort yaitu pantai Carnival dan juga pantai festival. Di Pantai Carnival ini pernah digunakan sebagai konser grup Rock Iron Maiden.

FB Komentar

Kiriman Terbaru

Dunia Fantasi Ancol

WARNABIRU.com - Mungkin tempat wisata ini sudah tidak asing lagi di telinga sobat Jakarta. Tempat wisata ini merupakan tempat...

Tempat Glamping Keren Di Indonesia yang Cocok Untuk Kamu yang Ingin Camping Dengan Fasilitas Hotel

Warnabiru.com - Ingin merasakan camping namun tetap mendapatkan fasilitas ala menginap di hotel? Tenang, Anda yang menginginkan hal tersebut bisa mencoba sensasi glamping.Sekarang ini sudah...

Cara Tepat Memilih Hotel yang Nyaman dan Murah Untuk Liburan Seru Kamu

Warnabiru.com, Ketika Anda memutuskan untuk liburan keluar kota, salah satu hal yang sangat penting untuk diperhatikan dan disiapkan adalah hotel sebagai akomodasi liburan Anda....

Air Terjun Luweng Sampang, Yogya

Air Terjun Luweng Sampang, Yogya – Wah! Jika kita browsing satu-persatu nama tempat wisata yang ada di Indonesia ternyata banyak sekali, ya! Contohnya saja...

Cara Memilih Hotel Murah Untuk Staycation

Warnabiru.com, Staycation kini sedang menjadi trend baru dalam dunia melepas penat. Banyak orang yang sibuk dengan aktivitas dan enggan jalan – jalan berwisata di...

Artikel Terkait