Wisata Malam Surabaya Hits Yang Wajib Kalian Kunjungi

0

Surabaya merupakan Ibu Kota Provinsi Jawa Timur dengan jumlah populasi penduduk mencapai 2.941.981 jiwa di tahun 2019. Selain itu, Surabaya juga memiliki predikat sebagai kota metropolitan terbesar di Jawa Timur. Sama hal nya dengan kota Metropolitan lainnya yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, seperti Jakarta, Bandung, dan Medan yang seringkali tetap memiliki titik keramaian di malam hari, khususnya di tempat-tempat hiburan malam. Lalu tahukah kalian jika Surabaya juga memiliki beberapa lokasi wisata malam Surabaya Hits ?

Pada kesempatan sebelumnya kami telah membahas mengenai beberapa wisata alam di Malang, sedangkan untuk informasi kali ini kami akan berbicara khusus mengenai tempat wisata malam di Surabaya yang cukup popular atau hits. Tempat wisata malam pada umumnya mungkin berupa bar atau club malam, tempat-tempat tersebut tentu saja bisa dikunjungi oleh masyarakat dewasa saja dan tidak diperbolehkan untuk anak kecil atau dibawah umur. Lain hal nya dengan tempat wisata malam di kota Surabaya, di kota ini menawarkan beberapa lokasi wisata seperti Surabaya Carnival Park, G-Walk, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Disamping itu tempat-tempat wisata malam tersebut tentu saja terbuka untuk semua kalangan dan tidak ada batasan usia, oleh karena itu tempat-tempat tersebut bisa kalian jadikan sebagai tujuan wisata kalian dan keluarga di malam hari. Kemudian, beberapa wisata malam Surabaya Hits juga menawarkan beragam wahana permainan yang seru, ditambah lagi rata-rata tarif atau biaya tiket masuk tempat-tempat tersebut sangatlah terjangkau. Misal bagi kalian yang ingin masuk ke Suroboyo Carnival Park, kalian hanya perlu merogoh kocek 60 – 80 ribu rupiah dan disana kalian akan dihadirkan dengan berbagai macam wahana permainan yang seru dan menegangkan.

Kemudian bagi kalian yang berkunjung ke tempat ini, kalian bisa datang mulai pada sore hari, sekitar pukul 16:00 waktu setempat, karena tempat ini merupakan salah satu wisata malam Surabaya Hits yang berarti pada malam hari tempat ini akan dipadati oleh cukup banyak pengunjung, khususnya anak-anak muda. Pada malam hari Suroboyo Carnival Park akan terlihat begitu indah dengan sorotan lampu di berbagai titik ditambah lagi beberapa tempat atau spot untuk berfoto bersama keluarga juga tersedia di tempat ini, sehingga kalian bisa mengabadikan momen saat libur dengan latar belakang Suroboyo Carnival Park.

Wisata Malam Surabaya Hits Yang Menjadi Magnet Bagi Banyak Pengunjung

Seperti yang kita ketahui pada kota metropolitan memang bisa dikatakan sebagai kota yang tidak pernah tidur, pasalnya baik pagi, siang, sore, hingga malam hari kota-kota ini selalu memiliki banyak penduduk dengan beragam aktivitasnya masing-masing. Nah, sesuai tema pembahasan kita kali ini, yakni mengenai apa saja tempat wisata malam Surabaya Hits yang bisa kalian kunjungi hingga berapa budget yang harus dipersiapkan. Baiklah, tidak perlu berlama-lama, langsung saja kalian simak ulasan dibawah ini yang berhasil kami rangkum dari beberapa sumber terpercaya.

1. Suroboyo Carnival Park

Wisata Malam Surabaya Hits Yang Wajib Kalian Kunjungi

Pertama, tempat ini telah kami singgung sedikit diatas yang mana Suroboyo Carnival Park ini merupakan salah satu dari sekian tempat wisata malam di Surabaya, tempat ini menawarkan banyak wahana permainan yang seru dan juga menegangkan, sebagian besar pengunjung adalah dari kalangan anak muda. Kemudian untuk biaya tiket masuk untuk tempat ini adalah :

Hari Senin – Jumat : Rp. 60.000

Hari Sabtu / Minggu / Libur : Rp. 80.000

Jam Operasional : Setiap Hari mulai pukul 15:00 sampai dengan 23.00 WIB.

2. G-Walk

Wisata Malam Surabaya Hits Yang Wajib Kalian Kunjungi

Selain itu, kota Surabaya juga memiliki wisata malam bernama G-Walk yang terletak di Ruko Taman Gapura Walk Citraland, Jalan Niaga Gapura nomor 14, Lontar, Sambikerep, Kota Surabaya. Kemudian untuk bagi kalian yang ingin masuk ke G-Walk, kalian tidak perlu membayar biaya masuk alias gratis. Sedangkan untuk jam operasional G-Walk adalah 24 jam, namun sebagian besar pengunjung lebih memilih malam hari untuk berkunjung ke tempat ini. Selain menawarkan lokasi dan view yang apik untuk berfoto, tempat ini juga menjual beragam jenis makanan dan minuman dengan harga terjangkau.

3. Taman Pelangi

Wisata Malam Surabaya Hits Yang Wajib Kalian Kunjungi

Wisata malam Surabaya Hits yang selanjutnya adalah Taman Pelangi, tempat ini berlokasi di Jl. Ahmad Yani No.138, Gayungan, Surabaya. Sesuai dengan namanya, Taman ini memiliki ikon atau ciri khas berupa monumen berbentuk pelangi yang dikelilingi lampu hias sehingga menjadikannya tampak indah dan juga romantis. Taman ini bisa kalian kunjungi pagi, siang, sore, atau malam pasalnya jam operasional taman Pelangi adalah 24 jam, untuk saat ini pihak pengelola taman ini belum menetapkan tarif atau harga tiket masuk Taman Pelangi, jadi bagi kalian yang ingin berkunjung ke tempat tersebut tidak perlu membayar sepeser pun alias gratis.

4. Festival Makanan Pakuwon City

Wisata Malam Surabaya Hits Yang Wajib Kalian Kunjungi

Nah bagi kalian yang hobi makan atau icip-icip berbagai jenis makanan khas Nusantara, jika sedang berada Surabaya kalian harus berkunjung ke festival makanan Pakuwon, lokasi tepatnya berada di dalam komplek perumahan Pakuwon City pada Jl. Raya Laguna KJW Putih Tambak No.2, Kejawaan Putih Tamba, Kec. Mulyorejo, Kota Surabaya. Kemudian, perlu kalian ketahui jika festival makanan ini hanya dibuka mulai dari pukul 17:00 sampai dengan 23:00 WIB. Di tempat tersebut terdapat lebih dari 100 stand makanan yang menjajakan aneka ragam makanan khas daerah di berbagai wilayah Indonesia, khususnya Surabaya.

5. Jembatan Suramadu

Wisata Malam Surabaya Hits Yang Wajib Kalian Kunjungi

Wisata malam Surabaya Hits yang terakhir adalah Jembatan Suramadu, selain berfungsi sebagai akses penghubung antara pulau Jawa dan Madura, jembatan Suramadu juga merupakan salah satu ikon kota Surabaya dan pada malam hari tempat ini cukup ramai didatangi pengunjung untuk sekedar nongkrong atau mengabadikan momen dengan latar belakang Jembatan Suramadu. Lokasi Jembatan Suramadu berada di Jalan Tol Suramadu, Tambak Wedi, Kenjeran, Kota Surabaya.

Berikut merupakan beberapa tempat wisata malam di kota Surabaya yang bisa kalian kunjungi, dari sekian banyak tempat wisata yang kami sebutkan diatas, sebagian besar memang menawarkan view atau pemandangan malam hari yang sangat apik untuk dijadikan sebagai spot foto. Selain itu, biaya yang dikenakan untuk setiap pengunjung juga sangat bersahabat. Baiklah, cukup sekian informasi yang bisa kami sajikan mengenai wisata malam Surabaya Hits dan semoga bermanfaat bagi kalian semua. Terimakasih.

 

 

Tinggalkan Balasan