Wisata Citorek Lebak Banten Yang Wajib Dikunjungi

0

Wisata Citorek lebak Banten berlokasi di kaki gunung Luhur lebih tepatnya di desa Citorek Kidul, tempat ini siap menyuguhkan keindahan pemandangan alam nan asri sehingga bisa kalian jadikan sarana untuk menghilangkan stres atau sekedar untuk minum kopi dan berbincang-bincang asik dengan keluarga.

Disamping itu, lokawisata di Desa Citorek Kidul juga dijuluki sebagai negeri di atas awan, karena ketika berada di tempat tersebut kita bisa menyaksikan keindahan hamparan awan putih yang sangat indah sekaligus bisa kita jadikan sebagai objek foto untuk kita unggah di media sosial.

Sebelum menjadi tempat wisata alam, lokasi ini pertama kali ditemukan oleh beberapa pekerja proyek perbaikan jalan wilayah provinsi Lebak Utara dan Selatan pada akhir tahun 2018, tepatnya pada bulan September 2018.

Berawal dari rasa penasaran para pekerja ketika menyaksikan keindahan hamparan awan di desa tersebut, salah satu dari mereka mengambil foto lokasi tersebut yang kemudian olehnya diunggah ke media sosial yang pada akhirnya viral dan berhasil menarik berbagai masyarakat lokal hingga luar kota untuk berkunjung ke tempat tersebut.

Mengingat banyaknya masyarakat yang datang dan berkunjung ke tempat wisata citorek lebak banten, tentu saja pemerintah dan masyarakat sekitar memanfaatkan hal tersebut sebagai sarana untuk mempromosikan desa citorek melalui keindahan alamnya sekaligus menjadi sumber penghasilan desa dengan cara mengolah tempat tersebut menjadi sebuah tempat wisata alam yang kemudian dijuluki sebagai negeri di atas awan.

Hingga saat ini tempat wisata tersebut telah menyediakan berbagai macam fasilitas, mulai dari penyewaan tenda, penginapan, hingga kesempatan untuk naik ke puncak Gunung Lahar.

Sedangkan untuk biaya, pengelola tempat tersebut menerapkan tarif harga yang cukup bersahabat, misal untuk penyewaan tenda kalian hanya perlu merogoh kocek 80 ribu rupiah atau bagi kalian yang membawa tenda pribadi, maka kalian hanya perlu membayar sewa tempat dengan harga 30 ribu rupiah.

Kemudian bagi kalian yang berminat untuk melihat pemandangan dari ketinggian atau puncak gunung luhur, maka kalian akan dikenakan tarif sebesar 5000 rupiah per orang.

Panorama Alam Wisata Citorek Lebak Banten yang Memanjakan Mata

Lebak Banten Yang Wajib Dikunjungi

Seperti yang kita ketahui, wisata Citorek Lebak Banten ini berlokasi di Desa Citorek Kidul, nah bagi kalian yang berminat berkunjung ke tempat ini untuk menikmati panorama alam yang disuguhkan, kalian bisa melakukan perjalanan menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat, akses jalan menuju tempat tersebut kami rasa sudah sangat mudah mengingat pemerintah setempat telah melakukan perbaikan jalan pada akhir tahun 2018.

Baiklah, untuk mengetahui lebih lengkap mengenai wisata alam di desa Citorek kidul, berikut kami sajikan dibawah ini terkait informasi mengenai wisata alam tersebut meliputi waktu kunjungan, rute perjalanan, hingga fasilitas dan biaya yang ditawarkan.

Waktu Kunjungan

Lebak Banten Yang Wajib Dikunjungi

Seperti yang kita ketahui, di Indonesia memang cukup banyak tempat wisata yang menghadirkan pesona keindahan alam, mulai dari wisata alam di malang hingga wisata bahari di Sulawesi tenggara. Namun bagi kalian masyarakat provinsi banten dan sekitarnya, kalian bisa berkunjung ke negeri di atas Angin yang berlokasi di lereng gunung luhur, tepatnya di desa Citorek kidul.

Tempat wisata tersebut siap menyuguhkan pesona alam yang sangat indah dengan hamparan awan yang menyelimuti, nah bagi kalian yang berminat berkunjung ke tempat tersebut, kami sarankan untuk melakukan perjalanan pada pukul 05:00 – 08:00 pagi waktu setempat, atau bagi kalian yang ingin menyaksikan pemandangan matahari terbenam, kalian bisa datang pada waktu sore, tepatnya pada pukul 15:00 sampai dengan 16:30 waktu setempat.

Fasilitas dan Biaya yang Ditawarkan

Seperti yang telah kami singgung sebelumnya dimana tempat wisata ini telah dikelola cukup baik oleh masyarakat sekitar, terbukti hingga saat ini telah terdapat beberapa fasilitas yang bisa kalian gunakan ketika berkunjung ke tempat ini, antara lain penginapan, sewa tenda, hingga tiket masuk untuk naik ke puncak gunung luhur.

Disamping itu, harga yang ditawarkan juga cukup bersahabat, yakni untuk biaya sewa penginapan kalian akan dikenakan tarif sebesar 150 ribu rupiah untuk satu malam, sedangkan untuk sewa tenda kalian harus membayar 80 ribu rupiah dan bagi kalian yang membawa tenda sendiri dari rumah kalian hanya dikenakan tarif untuk sewa tempat sebesar 30 ribu rupiah.

Rute dan Jarak Tempuh Perjalanan

Menjadi salah satu desa wisata di Indonesia, khususnya untuk wilayah Lebak, Banten tentu saja pemerintah setempat telah melakukan perbaikan mengenai akses jalan menuju tempat wisata citorek lebak banten atau biasa disebut dengan negeri di atas awan, oleh karena itu kalian bisa melakukan perjalanan menuju tempat ini menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat.

Disamping itu, jika kalian berangkat dari kota Rangkasbitung, kalian akan menempuh jarak kurang lebih 78 km dengan waktu 2,5 jam perjalanan.

Sampai disini apakah kalian berminat untuk berkunjung ke tempat wisata citorek lebak banten? Tempat ini bisa menjadi referensi bagi kalian untuk berlibur bersama keluarga tercinta, di sana kalian bisa minum kopi atau teh sembari berbincang-bincang bersama sanak saudara, ditambah lagi pemandangan indah di Negeri atas awan tentu saja akan menambah seru dan kenyamanan tamasya kalian dan keluarga.

Baiklah, cukup sekian informasi yang bisa kami sajikan. Semoga bermanfaat bagi kalian semua. Terimakasih.

 

 

Tinggalkan Balasan