Tips mendapat limit pinjaman Uangme dengan membangun skor kredit

0

Apakah uangme mudah digunakan? Bagaimana tips mendapat limit pinjaman uangme? Apa yang dimaksud kredit skor dan bagaimana cara membangunnya? Simak pembahasan lengkapnya pada artikel berikut ini.

Saat membutuhkan dana mendesak aplikasi kredit online UangMe bisa jadi pilihan untuk menutupi kebutuhan jangka pendek. Antar muka pengisian data yang sederhana dan proses pencairan yang cepat tentulah membuat aplikasi ini sangat layak untuk dicoba.

Bagi Anda yang tertarik untuk mencobanya? artikel ini akan membahas tips untuk meningkatkan peluang aprove pinjaman di aplikasi Uangme dengan cara membangun skor kredit yang mencukupi. Simak selengkapnya.

Tips mendapat limit pinjaman Uangme dengan membangun skor kredit

Tentang Uangme

UANG ME adalah perusahaan penyedia pinjaman online tanpa jaminan yang telah terdaftar dan diawasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan) sejak 31 Juli 2018 melalui surat keputusan S-584/NB.2013/2018. Dengan status yang resmi tentu data pengguna lebih aman dan terlindungi. Pengguna dapat meminjam online di perusahaan ini dengan mengunduh aplikasinya di google playstore.

Merek ini bisa menjadi pilihan bagi Anda yang sedang mencari pinjaman online dengan tawaran pendanaan mulai dari Rp 400.000  hingga Rp 4.000.000 dengan jangka waktu 91 s/d 120 hari. Pengguna juga aktif bisa memilih sistem pembayaran dengan angsuran atau sekali bayar. Untuk pertanyaan lebih lanjut atau penyelesaian masalah Anda bisa menghubungi atau mendatangi kantor Uangme melalui informasi kontak dan alamat dibawah ini.

Informasi Kontak dan kantor

  • Email: [email protected]
  • CS: (09:00 – 17:00): 021-5082 0086
  • Alamat: Kantor Pusat: Gama Tower Lt. 33. Jl. H. R. Rasuna Said No.Kav. C-22, RT.2/RW.5, Karet Kuningan, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12940
  • Layanan Pelanggan: Ruko Graha Azis Unit B Jl. K.H. Abdullah Syafei No. 12, RT.12/RW.9, Bukit Duri, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12840

Kelebihan

Salah satu kelebihan aplikasi pinjaman Uang me adalah mereka menerapkan kredit skor untuk menilai kelayakan pengguna untuk mendapatkan pinjaman. Artinya nasabah memiliki peluang lebih besar untuk disetujui apabila nilai kredit skor mereka mencukupi. Adapun kredit skor sendiri dimulai dari angka 350-950, dan peringkat yang tergolong baik dimulai dari angka 500 hingga ke atas.

Besar dan kecil angka kredit poin dipengaruhi oleh kelengkapan data yang dikirimkan sehingga semakin lengkap data yang dikirim akan semakin bagus. Satu hal yang mungkin menjadi catatan jika Anda berniat meminjam di platform ini pastikan dulu Anda memenuhi angka minimal kredit skor 500 agar pinjaman disetujui.

Kekurangan

Ada beberapa hal yang tampaknya membuat kesal pengguna yaitu sistem yang seringkali menolak pengajuan dalam beberapa menit setelah aplikasi diajukan. Jika Anda mendapatui mmasalah yang sama jangan bergegas mencopot aplikasi dan biarkan akun Anda tetap login. Kadang data yang dikirimkan membutuhkan review secara manual.

Selain itu tidak ada rincian secara resmi bagaimana cara penghitungan kredit skor di aplikasi ini. Dalam beberapa percobaan 2 peminjam dengan data pekerjaan dan kelengkapan dokumen yang sama bisa menghasilkan skor yang berbeda. Hal inilah yang mungkin harus dibenai oleh pengembang aplikasi ini dimasa mendatang.

Ajukan Pinjaman

Pertama silahkan Anda mengunduh aplikasinya melalui link berikut ini Unduh apk pinjaman online uangme selanjutnya masukan nomor dan dapatkan kode verifikasi. Setelah verifikasi nomor seluler berhasil Anda akan dibawah pada halaman unduhan aplikasi. Pada tahap ini silahkan menunggu hingga proses unduhan dan pemasangan aplikasi selesai. Kemudian lanjutkan dengan mendaftar atau masuk dengan menerima kode facebook jika telah mempunyai akun sebelumnya.

Untuk memperbesar peluang mendapat pinjaman cobalah cara berikut ini. Saat pertama masuk Anda akan diarahkan untuk langsung mengajukan pinjaman. Sebaiknya abaikan saja karena jika Anda mengisi data setelah mengajukan maka Anda harus menunggu 1 bulan jika pinjaman tertolak. Untuk langkah yang lebih baik tekan pada pilihan “Akun Saya” seperti pada gambar dibawah ini.

Tips mendapat limit pinjaman Uangme dengan membangun skor kredit
gambar: contoh memperbaiki kredit skor sebelum mengajukan pinjaman.

Pada gambar diatas Anda bisa informasi mengenai skor kredit. Menggunakan cara ini memungkinkan Anda memperbaiki skor kredit sebelum mengajukan pinjaman. Untuk menambah kredit skor sebelum tanpa mengajukan pinjaman klik pada tulisan tingkatkan kredit skor lalu isi semua formulir dan dokumen yang diminta hingga selesai.

Setelah semua formulir terisi cobalah cek kembali bagian ini. Jika skor Anda 500 ke atas silahkan pindah ke beranda untuk mengajukan pinjaman. Namun jika hasilnya kurang dari angka 500 tambahkan data penunjang terlebih dulu.

Tips tambahan

1.Pinjaman Saya langsung ditolak dalam beberapa menit

Jika Anda mengalami hal ini sebaiknya jangan langsung uninstal aplikasi dan tunggu hingga beberapa hari kedepan. Beberapa pengguna mendapatkan notifikasi mendapat limit kredit yang bisa digunakan 3-7 hari setelah pinjaman mereka ditolak. Jika aplikasi di uninstal kemungkinan besar tidak akan mendapatkan hal tersebut.

2. Berapa banyak yang bisa diterima saat pengajuan pertama

Anda bisa mengambil dana sesuai dengan limit kredit yang diterima. Namun disarankan untuk mengajukan pinjaman terkecil jika ini adalah pengajuan pertama Anda.

3. Kualitas dokumen

Pastikan kualitas foto atau dokumen Anda baik dan terbaca dengan sempurna. Sebab jika foto yang dikirim blur, silau daan terlalu gelap akan berpotensi membuat pengajuan Anda gagal. Sebaikanya perhatikan faktor pencahaayan saat mengambil gambar dan hindari penggunaan flah camera.

4. Waktu aplly pinjaman yang tepat

Pertimbangkan untuk mengajukan permohonan Anda pada jam dan hari kerja (Senin s/d jumat). Hal ini memungkinkan dokumen Anda langsung ditinjau lebih awal oleh tim analysis Uangme.

5. Meningkatkan limit kredit

Pengguna aktif berkesempatan untuk meningkatkan limit kredit dengan selalu membayar tagihan tepat waktu dan menambahkan dokumen yang lebih banyak. Dalam beberapa percobaan melunasi pinjaman lebih awal tidak mengubah apapun termasuk limit kredit.

Cara pengembalian pinjaman

UangMe menyediakan beberapa opsi untuk metode pembayaran pinjaman seperti berikut.

  1. Pembayaran melalui VA (virtual account): Merupakan pembayaran transfer antar bank via akun virtual. Dapat dilakukan melalui internet bangking dan Atm bca,bri,bni,mandiri dan lain-lain.
  2. Pembayaran melalui OTV. Melalui minimarket yang telah terintregasi dengan system pembayaran uangme seperti indomart, alfamart dan lain-lain.

Kedua metode diatas memerlukan kode virtual sebagai perantara pembayaran yang bisa didapat dengan menekan tombol bayar pada menu “Bayar” di aplikasi uangme Anda. Lanjutkan dengan memilih metode pembayaran sesuai dengan yang diinginkan.

RINGKASAN

Uangme merupakan perusahaan penyedia pinjaman yang layak menjadi pilihan baik untuk pegawai, karyawan maupun wiraswasta. Pengguna harus memiliki skor kredit minimal 500 keatas untuk memperbesar peluang mendapat pinjaman pada platform ini. Jika pinjaman langsung ditolak oleh sistem sebaiknya jangan aplikasi jangan dilepas dulu dan tunggu hingga beberapa hari kedepan karena kadang nasabah akan mendapat limit kredit setelah ditinjau oleh tim analisis secara manual.

Ingin mencoba yang lain? Anda bisa mencoba dan membandingkan berbagai merek pinjaman tanpa slip gaji dan npwp yang terdaftar di OJK atau mencoba aplikasi pinjaman online tanpa slip gaji paling mudah cair pada artikel yang telah kami rilis sebelumnya. Dari pembahasan diatas mengenai cara mendapat limit kredit uangme diatas silahkan kirimkan komentar jika Anda memiliki pertanyaan atau ingin berbagi pengalaman.

 

Tinggalkan Balasan