Tips Agar Pengajuan Kredit Tanpa Slip Gaji Disetujui Aplikasi Dana Rupiah

0

Dana rupiah merupakan aplikasi Fintech pemberi pinjaman yang telah resmi terdaftar di OJK. Aplikasi tersebut telah terbukti memberikan kredit kepada penggunanya dengan mudah, dimana limit yang diberikan didasarkan pada score pengisihan data pengguna. Jika selama ini anda masih belum berhasil membuat limit kredit di Dana Rupiah Silahkan ikuti tips agar pengajuan kredit tanpa slip gaji disetujui aplikasi Dana Rupiah.

Tips Agar Pengajuan Kredit Tanpa Slip Gaji Disetujui Aplikasi Dana Rupiah

1. Masuk ke akun Anda

Pertama-tama silahkan login dulu ke akun Anda. Namun jika Anda belum punya akun di Dana Rupiah, silahkan unduh aplikasinya dibawah ini.

Dapatkan Aplikasi Dana Rupiah

UNDUH APLIKASI

Selanjutnya Instal aplikasi dana rupiah tersebut dan segera daftarkan diri Anda menggunakan nomor hp yang Valid. Jika Anda masih bingung untuk cara mendaftar di aplikasi tersebut, berikut panduan lengkap untuk pendaftaran awal aplikasi Dana Rupiah.

  1. Buka aplikasi dana rupiah yang telah Anda Instal, selanjutnya tekan DAFTAR SEKARANG
Panduan Pendaftaran Aplikasi Dana Rupiah
Pendaftaran Aplikasi Dana Rupiah

Selanjutnya, Silahkan masukan nomor hp Anda pada kolom yang telah disediakan guna verifikasi. Pastikan Anda memasukan nomor seluler yang masih aktif dan tanpa diawali dengan angka “0” Nol.

Berikut Contohnya:

Jika nomor hp Anda adalah 081232020772 Maka Anda cukup memasukan Angka 81232020772 Pada form tersebut.

Selanjutnya Tekan Dapatkan Kode.

Setelah memasukan nomor, Anda akan dibawa kepada halaman verifikasi, pada tahap ini silahkan cek SMS yang dikirimkan oleh Dana rupiah. Setelah menemukan SMS tersebut, masukan 6 Angka verifikasi dana rupiah ke kolom yang telah disediakan dengan benar, dan pastikan kembali nomor tersebut benar.

Namun jika Anda tidak menerima SMS dari Dana Rupiah, tunggulah beberapa saat sampai Anda bisa mengulangi permintaan kode lagi. Kadang pengiriman kode tertunda atau gagal dikarenakan System sedang sibuk.

Dapatkan code melalui Sms Dana Rupiah
Dapatkan code melalui Sms Dana Rupiah

Panduan mengisi data

Ini adalah bagian terpenting yang akan menentukan diterima atau tidaknya pengajuan kredit Anda. Jadi pastikan Anda mengisinya dengan benar. Pada Aplikasi dana rupiah, ada  tiga bagian yang paling berpengaruh untuk mulai membangun limit kredit. Ikuti cara pengisiannya seperti pada petunjuk dibawah ini.

1. Informasi Pribadi

Dengan melengkapi data pada bagian ini, Anda akan mendapatkan skor kredit sebesar Rp. 800.000. Namun jika Anda tidak memiliki data penujang, setidaknya isilah 3 bidang wajib berikut ini.

Gambar contoh pengisian detail di aplikasi Dana Rupiah
Gambar contoh pengisian detail di aplikasi Dana Rupiah
  • Informasi Pribadi – Isi dengan data diri Anda sesuai KTP, jangan ditambah ataupun dikurangi. Sebelum ditinjau oleh CS Dana rupiah data Anda akan divalidasi oleh otomatis oleh mesin. Jika Ada sedikit saja perbedaan pada Data Informasi pribadi dengan Ktp Anda, maka pinjaman Anda pasti ditolak otomatis sebelum ditinjau secara manual.
  • Facebook – Otorisasi akun Facebook Anda pada bagian Ini. Memasukan akun Facebook yang aktif dan memiliki banyak teman akan memperbesar peluang Anda mendapat limit kredit.
  • Sim – Masukan Sim / Surat Izin mengemudi Anda pada bagian ini. Pastikan kualitas foto yang Anda kirim jernih dan tidak buram.

Sangat disarankan mengisi data Samsat PKB jika ada, namun jika tidak ada Anda dapat mengosongkan bagian ini. Setelah Anda mengisi detail Informasi Peribadi, facebook SIM dan Samsat PKB, Anda bisa melanjutkan ke langkah selanjutnya.

2. Mengupload Dokumen

Pada bidang ini, Anda bisa melihat 6 bidang isian. Dengan mengisi data penuh, Anda akan mendapatkan skor kredit sebesar Rp. 1.600.000. Namun jika dokumen yang Anda miliki terbatas, silahkan isi setidaknya 3 dokumen saja. Berikut data minimal yang harus dilengkapi.

Berikut penjelasannya:

Cohtoh verify identitas Dana Rupiah
Cohtoh verify identitas Dana Rupiah
  • Informasi Pekerjaan – Masukan detail pekerjaan Anda, misalkan karyawan swasta dll. Jika Anda memiliki usaha sendiri, tulis sejujurnya dan jangan terlalu berlebihan misalnya: Pemilik Kios, Jasa Rental, Pengelola rumah Kos DLL.
  • Otentikasi Identitas – Masukan nomor identitas Anda dan Upload foto ktp Anda pada halaman tersebut. Pastikan gambar tidak buram dan juga tidak terlalu gelap. Selanjutnya ikuti intruksi yang diberikan sampai verifikasi berhasil.
  • Kartu Keluarga – Unggah Foto KK Anda pada bagian ini secara menyeluruh. Pastikan pada bagian nama Anda dan nomor KK terbaca dengan jelas.

Opsional: Anda bisa mengisi data lainnya jika Anda punya data tambahan seperti Npwp, Slip Gaji dan kartu karyawan. Semakin lengkap data yang Anda kirim semakin bagus. Namun jika Anda seorang wiraswasta, 3 bagian tersebut bisa dikosongkan.

3. Tambahan

Mengisi data tambahan secara lengkap memungkinkan Anda mendapat skor kredit tambahan sebesar Rp.1.200.000. Dibidang ini Saya contoh dibawah ini hanya mengisi 1 data saja, Yaitu kontak teman Akrab.

Optional untuk meningkatkan limit pinjaman
Optional untuk meningkatkan limit pinjaman

Setelah mengisi data tersebut Anda bisa melanjutkan pada bagian Selanjutnya.

Lihat Skor kredit

Skor kredit adalah jumlah perkiraan berapa pinjaman yang dapat Anda terima dari Dana Rupiah. Lihat gambar berikut ini.

Cek kredit skor di aplikasi Dana Rupiah
Cek kredit skor di aplikasi Dana Rupiah

Pada gambar tersebut, kita bisa melihat bahwa dengan mengisi beberapa data diatas tadi dapat memunculkan skor kredit sebesar Rp. 400.000. Jumlah yang tertulis merupakan batas maksimal dari pinjaman yang bisa diajukan. Dengan melengkapi semua Data, Anda dapat mengajukan hingga Rp. 4.000.000. Namun untuk persetujuan tetap tergantung dari pihak Dana Rupiah.

Saran kami, agar pinjaman pertama Anda di setujui, silahkan ajukan pinjaman terkecil saat pertama kali mengajukan.

Tips Meningkatkan Limit Pinjaman Dana Rupiah.

  1. Bayar tagihan teoat waktu sesuai dengan jatuh tempo. Pembayaran sebelum jatuh tempo tidak membuat limit kredit Anda naik.

  2. Jangan mengambil kredit secara langsung setelah Anda mengembalikan pinjaman. berilah jeda waktu beberapa hari. Biasanya limit akan naik secara otomatis.

  3. Hindari membayar tagihan sebelum jatuh tempo, dan langsung mengambil pinjaman kembali.

  4. Tambahkan dokumen lain pada dasbor verifikasi jika Anda memiliki pembaruan.

Sekian artikel kami mengenai Tips Agar Pengajuan Kredit Tanpa Slip Gaji Disetujui Aplikasi Dana Rupiah. Jika Anda ingin mencari atau mencoba aplikasi pinjaman tanpa slip gaji lainnya yang telah resmi teregulasi oleh OJK, dapatkan informasi lengkapnya disini. aplikasi pinjaman online tanpa slip gaji. Anda juga dapa membandingkanproses pencairan pada halaman berikut ini pinjaman mudah cair. Selamat Mencoba, dan semoga berhasil.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here