Tempat Wisata Tomohon Sajikan Panorama Keindahan Alam yang Menakjubkan

0

Sudah tidak dapat dipungkiri jika Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki panorama keindahan alam yang menakjubkan, bahkan beberapa daerah di Indonesia menjadi tujuan utama para wisatawan asing untuk mengisi waktu liburan, salah satunya adalah Sulawesi Utara, khususnya wilayah kota Tomohon. Beragam tempat wisata Tomohon yang menyajikan pemandangan alam menakjubkan bisa kita kunjungi ketika berada di provinsi Sulawesi Utara.

Disamping itu, sebagian besar semua objek wisata di Tomohon, Sulawesi Utara merupakan jenis wisata alam, mulai dari perbukitan, danau, hutan, hingga air terjun yang tentu saja bisa kalian gunakan sebagai Pelepas penat dan juga stres karena pekerjaan. Selain itu, biaya atau tarif masuk yang dikenakan kepada setiap pengunjung juga kami rasa sangat terjangkau, yakni mulai dari 5.000 rupiah sampai dengan 25.000 rupiah.

Objek wisata alam yang bisa kita kunjungi ketika berada di kota Tomohon, Sulawesi Utara antara lain adalah Valentine Hills, Danau Linow, Bukit Doa Mahawu, Puncak Kai’Santi, dan Air Terjun Tumimperas. Kemudian berdasarkan informasi yang kami peroleh, akses atau jalan menuju ke objek wisata Tomohon juga telah beraspal, sehingga akan mudah untuk dilalui kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat dan sesampai di lokasi wisata kita juga bisa menemukan beberapa fasilitas umum, seperti tempat ibadah, toilet, hingga rumah makan dengan mudah.

Memiliki alam yang begitu indah membuat pemerintah kota Tomohon dan masyarakat sekitar bekerjasama untuk mengelola tempat-tempat tersebut sebagai lokasi wisata yang bisa dikunjungi oleh wisatawan lokal bahkan mancanegara, selain itu bisa juga menjadi pendapatan kota sekaligus penghasilan tambahan bagi masyarakat sekitar, dengan cara membuka warung makan, penyewaan kendaraan, hingga penginapan.

Keindahan Alam di Tempat Wisata Tomohon yang Mampu Melepas Penat dan Stres

Seperti yang telah kami singgung sebelumnya, dimana sebagian besar tempat wisata di Tomohon ini memasang tarif untuk tiket masuk mulai dari 5.000 rupiah, biaya yang sangat terjangkau bahkan relatif murah. Selain itu, pihak pengelola tempat wisata juga telah menyediakan berbagai fasilitas umum yang akan memberi kenyamanan pada setiap pengunjung. Baiklah, tak perlu lama-lama, untuk mengetahui lebih jelas mengenai apa saja Tempat Wisata di Tomohon yang wajib dikunjungi, berikut kami sajikan informasi tersebut yang bisa kalian simak dibawah ini.

1. Valentine Hills

Tempat Wisata Alam Tomohon

Pertama, ketika berada di kota Tomohon kalian bisa berkunjung ke tempat bernama Valentine Hills yang berlokasi di Desa Woloan Dua, Kecamatan Tomohon Barat, Kota Tomohon, Provinsi Sulawesi Utara.

Tempat ini akan membawa kita untuk menikmati keindahan alam Tomohon dari ketinggian, selain itu di Valentine Hills kita juga bisa menemukan beberapa spot foto, seperti Gardu Pandang, Gazebo, Ayunan, dan Taman Bunga yang sangat cocok menjadi latar belakang foto kalian dan keluarga ketika berkunjung ke tempat ini.

2. Danau Linow

Tempat Wisata Alam Tomohon

Selanjutnya kalian juga bisa berkunjung ke tempat wisata di Tomohon bernama Danau Linow yang berlokasi di Kelurahan Lahendong, Kecamatan Tomohon Selatan, Kota Tomohon, Provinsi Sulawesi Utara.

Tempat ini bisa menjadi pilihan tepat bagi kalian untuk melepas penat dan juga stres karena pekerjaan, di Danau Linow kalian bisa menikmati secangkir kopi atau teh di tepi Danau Linow yang memiliki pemandangan begitu indah. Untuk harga tiket masuk Danau Linow adalah 10.000 rupiah.

3. Bukit Doa Mahawu

Tempat Wisata Alam Tomohon

Selain Valentine Hills, kalian juga bisa menikmati keindahan alam Tomohon dari ketinggian melalui Bukit Doa Mahawu yang beralamat di Kakaskasen Tiga, Kecamatan Tomohon Utara, Kota Tomohon Provinsi Sulawesi Utara.

Tempat wisata di Tomohon yang satu ini tidak hanya menawarkan panorama alam yang sangat menakjubkan, sesuai dengan namanya, tempat ini juga merupakan tempat beribadah bagi kaum Nasrani. Kemudian untuk biaya tiket masuk Bukit Doa Mahawu setiap pengunjung akan dikenakan tarif sebesar 20.000 rupiah.

4. Puncak Kai’Santi

Tempat Wisata Tomohon

Selanjutnya, bagi kalian yang sedang berada di Desa Woloan Dua, Kecamatan Tomohon Barat, kalian bisa mengunjungi objek wisata terbaru bernama Puncak Kai’Santi. Di tempat ini kalian akan disuguhkan keindahan alam yang nyata dan sangat menyejukkan mata.

Bagi kalian yang ingin mengabadikan momen bersama keluarga atau kerabat tercinta, pihak pengelola Puncak Kai’Santi juga telah menyediakan beberapa spot foto, seperti gardu pandang, jam raksasa, perahu kayu, dan masih banyak lagi. Kemudian untuk biaya tiket masuk tempat wisata ini adalah 25.000 rupiah per orang.

5. Air Terjun Tumimperas

Setelah puas menikmati pemandangan alam Tomohon dari ketinggian, kalian bisa berkunjung ke wisata alam air terjun bernama Tumimperas yang berlokasi di Desa Pinaras, Kecamatan Tomohon Selatan, Kota Tomohon, Provinsi Sulawesi Utara.

Sesuai dengan namanya, di tempat ini tentu saja kita bisa bermain air di bawah air terjun Tumimperas yang indah ditambah dengan suasana hutan yang masih sangat sejuk mampu membersihkan penat dan pikiran kita karena pekerjaan. Biaya tiket masuk tempat wisata ini adalah 10.000 rupiah per orang.

Berikut merupakan deretan tempat wisata di Tomohon yang bisa kalian kunjungi ketika berada di kota Tomohon, Sulawesi Utara. Seperti yang telah kalian simak pada ulasan diatas yang mana sebagian besar objek wisata di Tomohon ini menawarkan panorama keindahan alam, mulai dari perbukitan, danau, hingga air terjun.

Baiklah, cukup sekian informasi yang bisa kami sajikan, semoga bisa menjadi referensi bagi kalian yang sedang bingung menentukan tujuan wisata bersama keluarga atau kerabat tercinta. Terimakasih.

 

Tinggalkan Balasan