Tempat Wisata Malam Bali Yang Bisa Kalian Kunjungi

0

Wisata malam Bali memang selalu menjadi daya Tarik tersendiri bagi sebagian besar pengunjung, baik itu wisatawan lokal maupun wisatawan manca negara. Bali merupakan salah satu daerah di Kepulauan Nusa Tenggara yang menjajakan beragam tempat wisata, mulai dari wisata alam hingga aneka ragam budaya dan adat istiadat setempat yang masih lestari hingga saat ini. Menariknya lagi, Bali juga merupakan salah satu dari sekian banyak daerah wisata terbaik di Dunia.

Nah berbicara mengenai wisata malam, tentu saja yang pertama kali ada di benak kita adalah bar atau klub malam bukan ? dan seperti yang kita ketahui, untuk bisa memasuki tempat-tempat jenis tersebut berlaku beberapa ketentuan dan peraturan yang harus dipatuhi, mulai dari batasan umur hingga larangan untuk membawa senjata tajam, obat-obatan terlarang, dan lain-lain. Akan tetapi Bali ternyata memiliki beberapa tempat wisata malam yang berlaku untuk umum dan lebih mengedepankan sisi keindahan alam.

Salah satu wisata malam bali yang cukup menarik banyak pengunjung adalah La Laguna yang berlokasi di Jalan Pantai Kayu Putih, Pantai Berawa, Canggu, Kuta Utara, Kabupten Badung. Tempat ini memiliki konsep layaknya sebuah caffe lengkap dengan beberapa tempat duduk kekinian yang bisa kalian gunakan bersama kerabat atau keluarga untuk ngobrol asik. Disamping itu, La Laguna juga menyediakan beberapa jenis makanan lokal dan western. Bagi kalian yang beragama muslim, bisa memesan makanan halal, mengingat banyak pengunjung La Laguna yang berasal dari luar negeri dan non muslim.

Tempat ini juga memiliki ikon atau ciri khas berupa jembatan cantik yang menghubungkan antara resto dan tepi pantai yang seringkali dijadikan objek foto bagi para pengunjung untuk di unggah ke media sosial. Kemudian untuk masalah harga makanan dan minuman di La Laguna bisa dikatakan mahal, yakni untuk minuman dibanderol mulai dari 30 ribuan, sedangkan untuk harga makanan di La Laguna mulai dari 50 ribu rupiah setiap porsinya.

Daftar Wisata Malam di Pulau Dewata Bali

Seperti yang kita ketahui, Pulau Dewata merupakan salah satu pulau wisata yang menawarkan berbagai pantai dengan hamparan pasir putih serta pesona alam yang sangat indah, selain itu penduduk lokal juga sangat mengedepankan pameran tradisi adat dan istiadat untuk menarik wisatawan, khususnya wisatawan asing sekaligus membawa nama baik Indonesia sebagai negeri yang kaya akan budaya. Selain itu, Bali juga merupakan daerah yang ramai ketika siang dan malam hari, terbukti banyaknya tempat wisata Bali yang selalu ramai di malam hari. Nah, untuk lebih jelasnya, berikut kami sajikan informasi terkait wisata malam Bali yang bisa kalian kunjungi, lengkap dengan harga tiket masuk, lokasi, dan lainnya.

1. Uluwatu Surf Villas

tempat-wisata-malam-bali

Tempat ini terletak di Kuta Selatan, lebih tepatnya di jalan Pantai Suluban, Uluwatu, Pecatu, Kuta Selatam. Uluwatu Surf Villas merupakan tempat wisata yang menjajakan pesona pantai suluban dengan hamparan rumput hijau yang segar. Bagi kalian yang ingin berkunjung ke tempat ini, bisa datang pada sore hari agar bisa menikmati pemandangan matahari terbenam.

2. La Laguna

tempat-wisata-malam-bali

Wisata Malam Bali yang selanjutnya adalah La Laguna, seperti yang telah kami singgung di awal pembahasan dimana tempat ini memiliki konsep layaknya caffe, hanya saja di La Laguna ini mempunyai ciri khas berupa jembatan sebagai penghubung antara resort dan tepi pantai sekaligus menjadi objek foto yang apik untuk di unggah ke sosial media. Untuk lokasi, La Laguna berada di Jalan Pantai Kayu Putih, Pantai Berawa, Canggu, Kuta Utara, Kabupaten Badung.

3. Pasar Kreneng

tempat-wisata-malam-bali

Jika kalian bosan dengan nuansa alam di Pulau Dewata, kalian bisa mendatangi Pasar Kreneng Denpasar pada malam hari, pasar ini menyediakan berbagai macam barang khas pulau Bali, seperti kaos barong, gelang, kalung, dan lain-lain. Pasar Kreneng berlokasi di Dangin Puri Kangin, Denpasar Utara, Kota Denpasar. Tempat ini buka selama 24 jam, selain itu harga barang di pasar kreneng juga relatif terjangkau, sehingga kalian bisa belanja untuk dijadikan buah tangan kerabat dan keluarga di rumah.

4. Pasar Seni Kumbasari

tempat-wisata-malam-bali

Selain pasar kreneng, kalian juga bisa belanja aneka ragam cinderamata khas pulau dewata di pasar Seni Kumbasari, pasar yang berlokasi di Jalan Gajah Mada, Pamecutan, Denpasar Barat ini merupakan pusat belanja oleh-oleh khas bali, mulai dari kuliner, baju, hingga pernak-pernik seperti kalung dan gelang, harga yang ditawarkan juga sangat bersahabat. Kemudian, bagi kalian yang ingin berkunjung ke pasar seni kumbasari, jam operasional pasar ini dimulai dari pukul 09:00 WITA dan menariknya lagi, tidak jauh dari lokasi tersebut terdapat cukup banyak penginapan murah dengan kualitas yang cukup baik.

5. Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana

tempat-wisata-malam-bali

Pada akhir tahun 2018 Bali telah melakukan peresmian pada patung Garuda Wisnu Kencana, patung ini juga disebut-sebut menjadi salah satu patung tertinggi di Dunia, bahkan lebih tinggi dari patung Liberti. Nah, untuk saat ini juga telah hadir taman budaya dengan Garuda Wisnu Kencana yang terletak di Jalan Raya Uluwatu, Ungasan, Kuta Selatan, Kabupaten Badung. Kemudian di tempat ini kalian juga bisa menyaksikan penampilan tari kecak di malam hari, tepatnya pada pukul 18:30 sampai dengan 19:30 WITA. Sedangkan untuk harga tiket masuk Taman Budaya GWK adalah :

Dewasa : Rp. 110.000

Anak-Anak ( Usia 3 – 13 Tahun ) : Rp. 85.000

Berikut merupakan deretan wisata malam Bali yang bisa kalian kunjungi ketika berada di Pulau Dewata, namun untuk masalah harga mungkin beberapa tempat wisata malam di Bali menerapkan tarif harga yang relatif mahal untuk makanan dan minuman, hal ini mungkin dikarenakan pengunjung atau wisatawan Bali ini bukan hanya dari Indonesia, melainkan berasal dari negara-negara lain, seperti China, Amerika, Singapura, Hongkong, dan lain-lain. Baiklah, cukup sekian informasi yang bisa kami sajikan, semoga bermanfaat sekaligus bisa menjadi referensi tempat menarik di Bali ketika malam hari. Terimakasih.

 

 

Tinggalkan Balasan