5 Tempat Wisata Bahari di Sulawesi Tenggara yang Menyuguhkan Keindahan Alam Bawah Laut

0

Wisata Bahari di Sulawesi Tenggara memang sudah tidak bisa diragukan lagi akan keindahan dan juga ekosistem lautnya yang sangat terjaga. Sulawesi Tenggara seringkali menjadi tujuan utama bagi mereka yang memiliki hobi menyelam atau aktivitas dibawah laut lainnya. Seperti yang kita ketahui Indonesia juga merupakan negara yang memiliki ekosistem laut terlengkap, disamping itu keindahan dan kelestariannya juga terjaga hingga saat ini, oleh karena itu Indonesia juga dijuluki sebagai surga Dunia berkat keindahan serta sumber daya alam yang dimilikinya.

Berbicara mengenai wisata bahari di Sulawesi Tenggara, di pulau ini terdapat beberapa wisata bahari yang wajib kalian kunjungi ketika berada di Sulawesi Tenggara, antara lain adalah Pantai Walengkabola, Pantai Nambo, Pulau Labengki, Pantai Liwutongkidi, dan Taman Nasional Wakatobi. Di tempat-tempat wisata tersebut kalian akan dimanjakan dengan keindahan alam bahari yang indah dan sangat terjaga. Disamping itu, beberapa tempat wisata yang telah kami sebutkan diatas juga menjadi destinasi favorit para wisatawan manca negara.

Sulawesi Tenggara merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang memiliki perairan seluas 110.000 kilometer persegi, dimana pada perairan tersebut masih tersimpan beragam ekosistem laut yang masih terjaga sekaligus menjadi salah satu aset negara untuk menarik banyak wisatawan baik lokal maupun manca negara. Seperti yang telah kita ketahui, Sulawesi Tenggara atau Sultra ini menawarkan beberapa objek wisata air yang sangat indah, menariknya lagi biaya atau tarif masuk yang dikenakan untuk setiap pengunjung juga sangat terjangkau bahkan relatif murah.

Misal, bagi kalian yang ingin berkunjung ke Pantai Walengkabola kalian hanya dikenakan tarif sebesar 10.000 rupiah, selain itu akses atau jalan menuju pantai ini juga sangat mudah dimana pemerintah setempat telah melakukan perbaikan jalan untuk menuju lokasi tersebut. Kemudian untuk jarak, jika kalian berangkat dari Kota Raha kalian akan menempuh perjalanan kurang lebih 72 km dengan waktu 1 jam perjalanan. Sesampai di pantai Walengkabola kalian akan disuguhkan dengan hamparan pasir putih yang indah serta air laut yang sangat jernih, sehingga berlibur ke pantai Walengkabola bisa menjadi pilihan yang tepat untuk melepas penat.

Destinasi Wisata Bahari di Sulawesi Tenggara yang Wajib Kalian Kunjungi

Selain Pantai Walengkabola, jika sedang berada di Sulawesi Tenggara, kalian juga bisa berkunjung ke pulau Labengki, pulau ini bisa menjadi pilihan yang tepat bagi kalian yang hobi melakukan aktivitas dibawah laut, seperti diving, snorkerling, dan lainnya.

Terdapat beberapa titik menyelam yang bisa kalian tuju ketika berada di Pulau Labengki, pemandangan dibawah sana juga pasti nya sangat indah dan memanjakan setiap pasang mata yang memandang.

Baiklah, untuk mengetahui lebih mengenai apa saja wisata bahari yang bisa kita kunjungi ketika berada di Sulawesi Tenggara, langsung saja kalian simak ulasan dibawah ini.

1.Pantai Walengkabola

Tempat Wisata Bahari di Sulawesi Tenggara yang Menyuguhkan Keindahan Alam Bawah Laut

Seperti yang telah kami singgung diatas dimana Pantai Walengkabola bisa menjadi pilihan yang untuk berwisata air ketika berada di Sulawesi Tenggara, Pantai ini memiliki hamparan pasir putih yang sangat indah ditambah lagi air laut yang begitu jernih siap untuk mengobati stres dan penat kalian semua.

Disamping itu, akses menuju Pantai ini juga cukup mudah, ditambah lagi biaya atau tarif masuk Pantai Walengkabola sangatlah terjangkau, yakni 10.000 rupiah.

2.Pantai Nambo

Tempat Wisata Bahari di Sulawesi Tenggara yang Menyuguhkan Keindahan Alam Bawah Laut

Selain Pantai Walengkabola, kalian juga bisa berkunjung ke Pantai Nambo yang berlokasi di Kelurahan Nambo, Kecamatan Abeli, Kabupaten Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara.

Untuk jarak tempuh jika kalian berangkat dari pusat kota Kendari, kalian akan menempuh perjalanan sepanjang kurang lebih 12 km dengan akses jalan yang cukup mudah untuk dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat.

Sedangkan untuk biaya tiket masuk Pantai Nambo juga sangat terjangkau. Pantai Nambo juga merupakan objek wisata favorit di Kota Kendari.

3.Pulau Labengki

Tempat Wisata Bahari di Sulawesi Tenggara yang Menyuguhkan Keindahan Alam Bawah Laut

Selanjutnya Pulau Labengki, seperti yang telah kalian ketahui dimana pulau ini bisa menjadi referensi yang pas bagi kalian yang hobi melakukan aktivitas bawah laut, seperti diving, snorkerling, dan lain-lain. Pulau Labengki menawarkan beberapa titik menyelam dengan panorama pemandangan bawah laut yang sangat memanjakan mata.

Kemudian untuk masalah biaya, kami sarankan kalian untuk mengikuti program paket wisata, dimana pihak pengelola objek wisata Pulau Labengki telah menentukan tarif sebesar 1,7 juta per orang, dengan tarif tersebut kalian telah memperoleh banyak fasilitas, mulai akomodasi lengkap, penjemputan dari Bandara, penginapan yang layak, makan sebanyak 6 kali, dokumentasi, dan masih banyak lagi yang lainnya.

4.Pantai Liwutongkidi

Tempat Wisata Bahari di Sulawesi Tenggara yang Menyuguhkan Keindahan Alam Bawah Laut

Pantai yang berlokasi di Kecamatan Siompu dan Kadatua, Kabupaten Buton, Provinsi Sulawesi Tenggara ini menawarkan panorama alam yang sangat mempesona, ditambah lagi hamparan pasir putih serta debur ombak yang sangat menyejukkan hati dan pikiran setiap pengunjung.

Kemudian untuk urusan biaya, pihak pengelola objek wisata Pantai Liwutongkidi telah menentukan tarif yang sangat bersahabat bagi setiap pengunjung yang datang.

5.Taman Nasional Wakatobi

Tempat Wisata Bahari di Sulawesi Tenggara yang Menyuguhkan Keindahan Alam Bawah Laut

Terakhir, wisata bahari di Sulawesi Tenggara yang wajib dikunjungi adalah Taman Nasional Wakatobi yang berlokasi di Kabupaten Wakatobi, Provinsi Sulawesi Tenggara.

Objek wisata ini merupakan surga nya wisata bahari di provinsi Sulawesi Tenggara, panorama bawah laut serta hamparan pasir putih yang tersebar di semenanjung pantai menjadikan setiap mata yang memandang enggan berkedip.

Kemudian untuk urusan biaya, setiap pengunjung akan dikenakan tarif sebesar 160 ribu rupiah, memang tarif yang berlaku untuk tempat ini lebih mahal dibandingkan dengan objek wisata lainnya yang berada di Sulawesi tenggara, namun kami rasa harga tersebut sangat sepadan dengan apa yang akan disuguhkan oleh Taman Nasional Wakatobi kepada setiap pengunjung.

Berikut merupakan deretan tempat wisata bahari yang bisa kalian kunjungi ketika berada si provinsi Sulawesi Tenggara.

Biaya atau tarif yang ditentukan oleh setiap pihak pengelola objek wisata juga berbeda, bahkan ada juga yang menawarkan biaya paket liburan, dimana pengunjung hanya cukup membayar biaya yang ditentukan di awal, setelah itu pengunjung akan mendapatkan berbagai macam fasilitas, mulai dari penjemputan di bandara, penginapan, makan, dan lain-lain.

Baiklah, cukup sekian informasi yang bisa kami sajikan, semoga bermanfaat bagi kalian semua. Terimakasih.

 

 

Tinggalkan Balasan