Rahasia Sukses Meraih Followers Instagram Bukan Lagi Mimpi

0

Apa keunggulan instagram? Dan bagaimana cara meraih ribuan atau bahkan puluhan ribu pengikut? Baca kiat sukses meraih followers instagram disini!

Perkembangan yang ada di dunia saat ini tentu saja tidak terlepas dari perkembangan Internet yang dapat dibandingkan dengan mudah digenggam oleh tangan kita, dalam penggunaannya yang begitu signifikan, pengguna internet dimanjakan dalam aktivitas komunikasi mereka. Internet atau Jaringan Internasional adalah, hubungan dua atau lebih komputer yang akan membentuk jaringan dan dapat bertukar informasi untuk setiap pengguna.

Internet telah berhasil membawa perubahan yang cukup cepat dalam kehidupan sosial. Salah satu perubahan nyata, antara lain, adalah bahwa Internet semakin membuat jarak yang sebelumnya jauh seolah-olah dekat, dan membuatnya lebih mudah untuk mengaktualisasikan apa yang diinginkan melalui Internet. Internet memiliki kekuatan yang cukup besar dalam masyarakat karena mampu memobilisasi persepsi orang, dan juga dikatakan sebagai “Dunia Baru” dan dibentuk melalui jaringan dunia yang dapat menembus ruang yang tidak memiliki batas dan waktu.

Menurut data dari Kementerian Komunikasi dan Informasi Indonesia menjelaskan bahwa pengguna internet di Indonesia saat ini telah mencapai 63.000.000 orang, dan 95% hanya digunakan sebagai penggunaan akses ke jejaring sosial. Jaringan media sosial telah mengadakan yang cukup besar dalam memberikan berbagai macam kemudahan bagi manusia untuk berkomunikasi satu sama lain, terutama jika aplikasi tersebut dapat diperoleh dengan mudah di Smartphone.

Apakah Anda ingin memulai bisnis tetapi Anda masih bingung? Jika demikian, Anda harus memulai bisnis online karena lebih mudah dan tidak memerlukan banyak modal. Apalagi sekarang karena orang lebih suka berbelanja online. Lalu bagaimana dengan trik yang tepat untuk membangun bisnis online? Jawabannya adalah dengan Instamarketing.

KEUNGGULAN INSTAGRAM

Salah satu media sosial yang berkembang pesat dan banyak digemari oleh kaum muda adalah Instagram. Instagram bukan hanya media bersenang-senang, dengan memprioritaskan layanan posting melalui foto dan video menjadikan aplikasi ini digunakan oleh banyak pebisnis sebagai tanah untuk mencari keuntungan. Seperti media sosial lainnya, dalam hal promosi ternyata bisnis Instagram juga memiliki kelebihan dan kekurangan seperti yang disajikan di bawah ini, antara lain:

1. Gratis

Anda tidak perlu membayar untuk menggunakan Instagram. Cukup unduh atau bisa juga langsung membuka situs. Berbeda dengan jika Anda menggunakan situs web yang memiliki berbagai harga sewa domain. Karena itu, dibandingkan dengan situs web pemula di bisnis toko online, Anda harus memilih media sosial kelas Instagram.

2. Media utama berupa foto

Media ini sering memberikan tampilan dan kualitas foto yang bagus karena yang ditampilkan adalah visual dalam foto atau video. Tentu ini sesuai dengan konsep bisnis online yang mengandalkan foto produk.

3. Mudah digunakan

Minat masyarakat yang cepat terhadap Instagram tidak dapat dipisahkan dari kemudahan penggunaan yang ditawarkan. Mulai dari mengikuti, mengunggah foto atau video, memberi suka, berkomentar, hingga mencari berdasarkan tagar dapat dilakukan dengan sangat mudah.

4. Koneksi dengan media sosial lainnya

Instagram juga menyediakan koneksi dengan beberapa media sosial. Sehingga menciptakan kenyamanan tersendiri bagi pebisnis toko online. Karena, ini membantu Anda menghemat waktu dengan tidak harus memposting berkali-kali di media sosial lainnya.

5. Kemudahan Promosi

Anda dapat melakukan berbagai promosi menggunakan Instagram dengan sangat mudah. Dari yang gratis menggunakan tagar, hingga yang berbayar seperti menggunakan layanan edorsement, dan program promosi / teriakan teriakan berbayar.

6. Banyak digunakan

Sejak diluncurkan pada 2013 hingga kini pengguna Instagram di Indonesia semakin meningkat. Ini tentu merupakan peluang bagi pebisnis online untuk mendapatkan keuntungan dengan memasarkan produk mereka melalui Instagram.

Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa Instagram itu sendiri adalah jaringan media sosial di mana pengguna dapat mengambil foto, menerapkan filter digital dan membagikannya ke berbagai jejaring sosial dengan dukungan video tambahan sebagai pelengkap di dalamnya. Jaringan media sosial digunakan oleh remaja yang dapat dikatakan selalu terkini dengan menjadi pengguna aktif media sosial dengan berbagai cara, seperti mengunggah foto, lokasi, dan video di berbagai tempat yang bisa dikatakan Kelas Tinggi. Penggunaan jejaring media sosial Instagram telah menjadi bagian dari kehidupan remaja saat ini, melalui Instagram remaja dapat berbagi tentang semua kegiatan yang telah diunggah.

Di era globalisasi ini, banyak remaja memposisikan diri sebagai pengguna aktif di jejaring media sosial Instagram. Dari fakta yang telah terungkap bahwa jejaring media sosial Instagram tidak dapat dipisahkan dari hubungan dengan lingkungan. Dapat dijelaskan bahwa tindakan remaja memang memiliki pesan atau makna yang berbeda dari tujuannya, ketika seseorang menggunakan jejaring sosial, berbagai bentuk makna akan muncul dari individu. Ketika seorang remaja yang menggunakan media sosial Instagram memiliki beragam makna lebih dari apa yang terlihat dalam setiap aktivitas yang selalu dilakukan.

Dengan tren saat ini, di mana banyak remaja yang menggunakan jejaring sosial Instagram menjadi jejaring sosial yang didominasi oleh pengguna di komunitas, yang menarik, remaja yang menggunakannya atas nama “tren saat ini”. Terutama bagi remaja yang selalu ingin dilihat “Ada” atau selalu berada di jejaring sosial Instagram. Tren jejaring sosial telah menjadi salah satu arahan remaja untuk mengikuti perkembangan zaman saat ini.

Untuk remaja pada umumnya, Instagram adalah jejaring sosial yang dibuat sangat unik dengan berbagai fitur yang dimilikinya. Dari kenyamanan ini, banyak orang, terutama remaja, bergabung dalam membuat jejaring sosial Instagram. Minat remaja dalam menggunakan jejaring sosial Instagram juga tidak terlepas dari berbagai bentuk alasan yang telah diungkapkan.

TANTANGAN DALAM INSTAGRAM

1. Harus diperbarui secara berkala

Instagram juga memiliki garis waktu yang hampir sama dengan Twitter yang berjalan sangat cepat. Jadi, agar produk yang bisa dilihat oleh konsumen pemilik toko online harus memposting foto atau video sesering mungkin.

2. Persaingan ketat

Sekarang, bisnis olshop di Instagram menjamur. Ini tentu membuat persaingan semakin ketat. Mengingat konsumen dapat dengan mudah menemukan olshop yang serupa dengan milik Anda. Kunci utama untuk meningkatkan pergantian bisnis Instagram adalah layanan yang ramah dan harga yang baik serta kualitas barang.

3. Transaksi yang tidak praktis

Instagram tidak dirancang sebagai media untuk kegiatan membeli dan menjual. Jadi ketika ada konsumen yang hanya akan membeli barang wajar jika proses transaksi kurang praktis. Karena itu, sertakan kontak di bagian profil dan teks pada setiap posting.

4. Spamming

Kemudahan interaksi yang ditawarkan Instagram membuat media sosial sangat rentan terhadap spamming. Secara umum, bagian komentar terlihat banyak melakukan spamming. Anda dapat mengatasi kemungkinan ini dengan menerapkan pribadi ke akun. Sehingga tidak sembarang orang bisa mengomentari kiriman Anda.

Kenapa Instagram?

Tahukah kamu? Pasar Instagram adalah menengah ke atas (kelas menengah ke atas) yang berarti bahwa pelanggan potensial Anda di Instagram adalah pembeli yang cerdas (mayoritas). Pasar Instagram ini adalah pengguna smartphone Android dan iOS, dengan harga smartphone rata-rata mulai dari 1 juta hingga puluhan juta.

Yang paling menarik, 80% pengguna Instagram adalah wanita. Jadi kesimpulannya, Pasar Instagram adalah: Wanita, Kelas Menengah-Atas, Sosialita, Anak-anak Slang. Sangat mudah target untuk berjualan online bukan? 🙂 Selain itu banyak orang belum menyadari bahwa Instagram sebenarnya memiliki kekuatan visual. Karena Instagram adalah basis data visual, maka porsi media sosial adalah 90% visual dan sisanya dalam teks. Untuk itu, perlu dicatat bahwa kunci utama dalam berbisnis di Instagram adalah gambar yang jelas tidak buram, dan tidak ada noise. Bagaimana cara membuat foto yang jelas dan sesuai dengan pasar Instagram?

KEISTIMEWAHAN INSTAGRAM

Sebelum membangun bisnis di Instagram, Anda harus mengetahui fitur dan potensi yang perlu dimanfaatkan di Instagram. Ada banyak hal yang menjadikan Instagram sangat populer dan memberikan keterlibatan bagi setiap individu penggunanya. Selanjutnya saya akan menjelaskan beberapa elemen umum yang membuat aplikasi ini unik.

Hanya dapat mengunggah foto seluler.

Ya, itu berarti pengguna Instagram mengakses akun mereka melalui smartphone. Semua fitur yang terkandung dalam aplikasi ini sebagian besar hanya dapat diakses melalui genggaman penggunanya. Ponsel cerdas adalah alat komunikasi ‘pribadi’ yang memberikan suasana pribadi yang dirasakan oleh pengguna Instagram. Meskipun Anda dapat mengakses Instagran melalui browser di desktop, Anda masih memerlukan ponsel cerdas untuk mengunggah foto.

Kebanyakan Hanya Visual.

Seperti yang dibahas di bagian sebelumnya, Instagram adalah media sosial dengan kekuatan visual yang sangat besar (90%). Menyampaikan media secara visual tentu saja lebih interaktif dari sekadar teks. Inilah yang menyebabkan Instagram booming sampai sekarang.

Tanpa Tautan

Tidak ada tautan yang dapat diposting di media sosial ini kecuali di profil Anda (hanya satu tautan per akun). Ini membuat penggunanya merasa ‘aman’ dari spamming atau jebakan betmen yang marak di media sosial. Karena itulah semakin banyak pengguna Instagram yang loyal.

RAHASIA AMPUH INSTAMARKETING

1. Profil Baik

Diagram Profil yang baik adalah profil yang menampilkan detail kontak sehingga memudahkan calon pembeli untuk menghubungi toko online Anda.

2. Gambar Berkualitas

Perlu diingat bahwa kunci utama dalam melakukan bisnis di Instagram adalah bahwa gambalias jelas tidak buram, dan tidak ada suara. Selain itu, disarankan agar akun Anda memiliki banyak foto, karena pengguna Instagram akan senang berlama-lama di akun yang memiliki banyak foto baru.

3. Hashtag Yang Signifikan

Apa itu tagar yang baik? Gunakan tagar yang relevan yang relevan dengan produk yang Anda jual. Apa yang dimaksud dengan tagar yang relevan? Misalnya, produk yang Anda jual adalah pakaian muslim, tetapi tagar yang digunakan adalah #sales, jangan terhubung, kan ?. Pastikan tagar yang Anda gunakan mudah ditemukan di bidang pencarian. Karena pengguna Instagram sering menggunakan bidang pencarian untuk menemukan produk yang mereka inginkan.

RAHASIA DAPATKAN KONSUMEN MENURUT TARGET MARKET

1. Selalu periksa tagar yang Anda targetkan. Lihatlah foto pesaing Anda pada tagar yang sama, dan buka akun calon pembeli yang suka atau komentar foto pesaing. Anda dapat melakukan spam suka atau ikuti di akun calon pembeli. Akun yang menyukai foto produk yang bersaing, saat ini sebagian besar mencari untuk membeli produk. Saya menyebut trik ini: Pesaing Nikung Gebetan.

2. Ikuti akun pesaing yang sudah terkenal dan solid. Kemudian lakukan Kompetisi Nikung Trick Competition setiap kali mereka memposting foto baru. Oh ya, pertama pastikan produk Anda memiliki keunggulan dibandingkan dengan pesaing Anda (harga / kualitas).

CONTOH PERTANYAAN

Foto kamera ponsel

Q: Dapatkah saya mengunggah foto produk dari kamera ponsel?

A: Tentu, selama gambar yang dihasilkan memiliki resolusi yang baik (tidak buram). Kamera dengan resolusi di atas 2.5MP dengan fitur autofocus sebenarnya sudah cukup. Jika Anda memiliki anggaran lebih, lebih baik menggunakan kamera DSLR untuk membuatnya lebih baik.

Foto yang bagus

Q: Bagaimana cara membuat foto dengan kualitas yang baik?

A: Foto berkualitas bagus diperoleh dengan sedikit trik. Yaitu dengan mengkondisikan latar belakang foto menjadi polos.

Dapatkan pembeli segera

Q: Saya telah melakukan PROFIL BAIK, GAMBAR BAIK dan HASHTAG BAIK. Kenapa saya belum punya pembeli?

A: Tiga trik di atas adalah langkah pertama untuk membuat akun toko online yang bagus di Instagram. Biasanya trik ini bisa mendatangkan pembeli jika dilakukan dengan baik. Sejumlah kecil akun yang melakukan Trik 3G ini (PROFIL BAIK, GAMBAR YANG BAIK, dan HASHTAG BAIK) tidak langsung mendapatkan pembeli. Karena itu dibutuhkan ‘arus konsumen’ ke akun Anda sehingga produk Anda dilihat dan dibeli oleh konsumen.

Nama pengguna yang bagus

Q: Bagaimana cara memilih nama pengguna yang baik?

A: Nama pengguna adalah ‘kartu nama’ yang penting dalam membuat akun toko online di Instagram. Gunakan nama pengguna yang mudah diingat dan indeks dalam kolom searchInstagram seperti @ jualsepatumurah atau @bajumuslimterbaru. Lalu bagaimana jika Anda ingin menggunakan nama pengguna dengan nama merek Anda sendiri? Perlu perlakuan khusus untuk menggunakan nama pengguna dengan merek tertentu.

Bagaimana menjadi selebgram

Q: Sepertinya Trik 3G hanya dapat digunakan untuk toko online. Bisakah trik ini digunakan untuk menjadi #selebgram?

A: Tentu saja Anda bisa, hanya perlu sedikit perubahan pada bagian profil dan tagar yang digunakan. Profil selebriti biasanya menyertakan foto profil yang menarik dan dengan tema tagar yang konsisten. Selain yang paling penting, unggah foto yang menghasilkan keterlibatan dengan pengikut.

Aplikasi photo editor online Instagram

Q: Aplikasi editor foto apa yang baik?

A: Ada banyak aplikasi yang bagus untuk mengedit foto di smartphone, semuanya tergantung pada kenyamanan pengguna. Apa yang biasanya saya gunakan adalah SNAPSEED untuk mengedit foto dan PHONTO untuk editor teks. Dua aplikasi ini cukup untuk memudahkan Anda mengedit foto produk nanti.

Mitos Dalam Follower Instagram

Q: Apakah jumlah pengikut penting untuk mendapatkan banyak pembeli?

A: Jawabannya adalah YA dan TIDAK. Bingung kan? itu artinya YA, ketika pengikut sedikit pesanan masih bisa datang, dan ketika banyak pengikut ada kemungkinan akan dibanjiri pesanan. Tapi TIDAK selalu jumlah pengikut mempengaruhi kedatangan banyak pembeli. Jika Anda menjual perhiasan premium, tetapi pengikutnya kebanyakan adalah anak-anak sekolah, tentu saja pembeli sulit didapat. Untuk mendapatkan pengikut sesuai target pasar perlu aplikasi dan kebiasaan khusus.

Akun Instagram diblokir

Q: Mengapa akun saya hilang / dihapus?

A: Berhati-hatilah saat mengikuti dan berhenti mengikuti dengan akun Instagram Anda. Jangan terlalu bernafsu untuk mengikuti / berhenti mengikuti, cukup 50-100 sehari mengikutinya. Mengapa? Karena Instagram memiliki aturan yang akan menghapus akun yang memiliki aktivitas seperti robot. Aktivitas robot yang dimaksud adalah: ikuti akun berlebihan, posting lebih dari 100 posting, terutama yang sering mengomentari barang dagangan di akun orang lain.

 

APA PENDAPAT ANDA

Silahkan masukan komentar
Masukan nama Anda disini