Ragam Investasi Bagi Pemula yang Cocok Dijalankan Investor Pemula

0
Investasi logam mulia | Ragam Investasi Bagi Pemula yang Cocok Dijalankan Investor Pemula

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk memutar kembali dana yang dimiliki agar tetap menghasilkan. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah melalui investasi. Lantas, investasi bagi pemula yang cocok itu seperti apa?

Tentu saja bagi Anda para investor pemula yang tertarik untuk mulai menginvestasikan dana Anda, baiknya Anda memilih prosedur investasi yang simple dengan resiko yang kecil agar jika ada potensi kerugian, Anda tidak menelan kerugian yang terlalu besar.

Nah, untuk pemula, berikut kami berikan beberapa jenis investasi bagi pemula yang cocok dijalankan. Resiko keuntungan yang didapatkan sangat kecil sehingga jenis investasi ini akan sangat aman untuk Anda.

Memuat...

Jenis Investasi Bagi Pemula yang Aman

Baca juga:

Investasi logam muliaRagam Investasi Bagi Pemula yang Cocok Dijalankan Investor Pemula

Salah satu jenis investasi bagi pemula yang bisa Anda manfaatkan adalah logam mulia. Logam mulia bisa Anda dapatkan dalam beberapa ukuran mulai dari ukuran yang besar mencapai 100 gram sampai dengan ukuran terkecil yaitu 0,5 gram.

Anda bisa membeli ukuran sesuai dengan kebutuhan Anda dan sesuai dengan dana keuangan Anda. Selain dana pembelian yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda, keuntungan lain dari logam mulia adalah Anda bisa mendapatkan logam ini dengan harga yang cenderung stabil. Itu artinya menjalankan investasi ini cukup aman karena resikonya juga tidak terlalu besar.

Baca: Tempat Membeli Emas Antam Dan Strategi Investasi Logam Mulia

DepositoRagam Investasi Bagi Pemula yang Cocok Dijalankan Investor Pemula

Walau suku bunganya kecil, akan tetapi deposito cukup menguntungkan. Resikonya tidak besar karena Anda bergabung dengan perusahaan yang memang legal dan sudah terdaftar di OJK. Dari investasi deposito, bunga pendapatan yang bisa Anda dapatkan cenderung stabil. Anda bisa dapatkan keuntungan mulai dari 5% sampai dengan 8% tanpa repot mengelola investasi ini.

ReksadanaRagam Investasi Bagi Pemula yang Cocok Dijalankan Investor Pemula

Investasi ini juga sangat menguntungkan. Bahkan pemula sekalipun sadar bahwa investasi ini adalah yang sangat menguntungkan. Anda pun bisa menyertakan modal yang kecil bahkan mulai dari 100 ribu rupiah saja untuk memulai investasi reksadana ini.

Investasi reksadana punya beberapa jenis. Ada jenis reksadana pasar saham, pasar uang, dan juga investasi reksadana pendapatan tetap. Nah, ketika Anda memilih investasi reksadana, dana investasi yang Anda alokasikan akan dimainkan manajer investasi.

Namun untuk mendapatkan jenis investasi reksadana yang cocok untuk Anda, Anda bisa baca dulu prospektusnya dan pahami semuanya secara menyeluruh. Jangan sampai Anda salah pilih.

Baca: Cara Berinvestasi Di Reksa Dana Untuk Pemula

Investasi diatas merupakan investasi yang legal dan juga diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan. Selain itu dari segi keamanan, Anda akan lebih aman dengan investasi tersebut terlebih tingkat resiko yang didapatkan cenderung rendah seiring dengan jumlah keuntungan yang memang tidak terlalu besar. Namun bagi pemula sangat cocok menjalankannya.

Jika pun Anda merasa kurang suka dengan investasi diatas dan ingin instrument investasi yang menawarkan keuntungan lebih besar daripada jenis investasi yang sudah kami sebutkan diatas, hal tersebut sah – sah saja.

Akan tetapi sangat penting bagi Anda untuk mengenali dulu investasi yang akan menjadi tempat Anda meletakkan dana tersebut merupakan investasi yang legal atau malah investasi tersebut adalah jenis investasi bodong. Anda wajib mengenali ciri – cirinya dulu!

Baca : Investasi Bodong Adalah, Yuk Kenali Cirinya Disini!

Jadi cermatlah dalam menginvestasikan dana Anda. Jangan sampai dana yang sudah Anda kumpulkan cukup lama tidak berarti apa – apa karena Anda tertipu oleh suatu lembaga investasi bodong.

 

Memuat...

APA PENDAPAT ANDA

Silahkan masukan komentar
Masukan nama Anda disini