Program Afiliasi Terbaik di Indonesia

0

Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk mendapatkan uang atau penghasilan dari internet. Salah satunya adalah dengan membangun blog atau situs dan mengikuti program afiliasi.

Dalam program afiliasi, Anda hanya perlu mendaftar ke perusahaan yang menyediakan program afiliasi, selanjutnya pasang tautan yang telah disediakan pada situs Anda. Setelah terpasang, nantinya Anda akan mendapatkan komisi untuk setiap pembelian yang menggunakan tautan Anda tadi.

Sudah ada banyak perusahaan di seluruh dunia yang menawarkan program afiliasi, begitu pula dengan di Indonesia. Meski demikian, pastikan Anda memilih perusahaan yang terpercaya, ya. Berikut ini beberapa di antaranya.

1. Lazada

Kebanyakan orang mengenal Lazada sebagai perusahaan e-commerce atau tempat Anda melakukan jual beli secara online. Nah, ternyata, toko online ini juga menawarkan program afiliasi yang cukup menguntungkan.

Biasanya, Lazada akan memberikan banner atau tautan sebagai alat promosi. Hal lain yang cukup menguntungkan adalah cookie sepanjang 60 hari yang terbilang cukup lama. Jadi, jika dalam 60 hari tersebut seseorang menggunakan tautan tersebut dan membeli produk, maka Anda akan mendapatkan komisi. Komisi yang bisa didapatkan adalah 10% dari harga penjualan.

Meski cukup menguntungkan dalam segi lama cookies, terdapat satu kelemahan jika Anda menggunakan program affiliate dari Lazada ini. Yaitu, iklan banner mereka belum mendukung blog yang menggunakan https. Sehingga, jika blog Anda sudah berupa https, maka simbol gembok yang biasanya berwarna hijau akan berwarna kuning.

2. Domainesia

Perusahaan yang menyediakan program afiliasi selanjutnya adalah Domainesia. Perusahaan ini memiliki nama besar sebagai perusahaan yang menyediakan hosting, virtual server, hingga domain. Sesuai dengan tipe perusahaannya, maka tautan yang akan Anda jual akan mengarahkan pada penjualan hosting dari Domainesia. Jadi, pastikan bahwa Anda menempatkan tautan tersebut pada tulisan atau blog dengan tema yang sesuai.

3. Niagahoster

Perusahaan hosting, domain, dan VPS selanjutnya yang juga menyediakan program afiliasi adalah Niagahoster. Nama Niagahoster juga sudah cukup populer di antara para blogger di Indonesia.

Sama halnya dengan Domainesia, Anda juga bisa mendapatkan komisi dengan memasukkan tautan atau banner mereka pada blog Anda. Menariknya, besaran komisi yang ditawarkan juga cukup menggiurkan, yakni 70% jika ada yang melakukan pembelian hosting melalui tautan Anda, dan 100% untuk pembelian VPS.

4. Ratakan

Sama halnya dengan Lazada, Ratakan merupakan toko online, hanya saja yang dijual adalah produk-produk digital. Perusahaan ini juga menawarkan program afiliasi untuk penjualan produknya. Bahkan, Ratakan termasuk salah satu program afiliasi terbaik yang ada di Indonesia.

Anda bisa memilih menggunakan banner atau tautan. Selain itu, ada banyak produk digital yang bisa Anda tawarkan, jadi Anda lebih mudah memilih produk mana yang ingin Anda tawarkan di laman blog Anda. Hebatnya lagi, situs ini menawarkan komisi mulai dari 25% hingga 75% untuk produk yang terjual menggunakan tautan Anda.

5. Zalora

Zalora kini telah mencapai kepopulerannya sebagai toko online yang menjual berbagai jenis pakaian, baik untuk pria maupun wanita. Mereka selalu menawarkan produk dengan mode terbaru sehingga tidak pernah ketinggalan zaman. Selain itu, Zalora juga dikenal dengan produk-produknya yang original dan pelayanannya yang memuaskan. Nah, selain tempat yang tempat untuk memuaskan kebutuhan berbelanja pakaian, Zalora juga bisa menjadi lahan menguntungkan bagi para blogger.

Zalora menawarkan program afiliasi untuk para blogger dengan angka komisi yang cukup lumayan. Untuk setiap transaksi oleh pelanggan baru maka Anda bisa mendapatkan komisi sebesar 12%, sedangkan jika transaksi dilakukan pelanggan lama akan mendapatkan komisi sebesar 5%. Meski demikian, validasi penjualan bisa memakan waktu yang lumayan lama, yaitu 45 hari setelah pesanan berhasil diterima Zalora. Jadi, Anda perlu bersabar, ya!

6. Bhineka.com

Bhineka juga merupakan salah satu situs e-commerce yang paling awal ada di Indonesia. Karena situs ini menjual berbagai macam jenis barang, maka tidak akan terlalu sulit menyesuaikan tautan afiliasi yang akan Anda pasang di blog sesuai dengan tema yang menurut Anda paling cocok dan menarik. Dengan mengikuti program afiliasi dari Bhineka, Anda bisa mendapatkan komisi sebesar 5% dari total transaksi dari tautan yang Anda miliki. Komisi tersebut akan dikirimkan setiap bulan ke rekening Anda.

7. Blibli.com

Terakhir, namun tentu bukan yang paling akhir adalah Bibli.com. Situs ini juga punya nama yang cukup besar sebagai situs e-commerce. Bahkan Blibli termasuk pelopor adanya mall online di Indonesia. Kini, perusahaan ini telah menjadi salah satu mall online terbesar dan Anda tidak hanya bisa memanfaatkan situs ini untuk berbelanja, tapi juga memanfaatkannya untuk menghasilkan uang lewat program afiliasi.

Karena Blibli punya banyak kategori produk, jadi Anda juga bisa dengan mudah memilih tautan yang sesuai dengan kategori tulisan atau blog Anda. Rentang komisi yang Anda dapatkan juga bervariasi, tergantung dari jenis produk dan jumlah transaksi. Rata-rata mulai dari 1% hingga 10% dari hasil penjualan.

Nah, itu tadi beberapa program Afiliasi terbaik di Indonesia yang bisa Anda coba. Pilih salah satu yang menurut Anda paling menguntungkan, tapi pastikan untuk tidak memborbardir tulisan Anda dengan begitu banyak tautan afiliasi ya.

Tinggalkan Balasan