5 Menu Sarapan Pagi Yang Dapat Memicu Kenaikan Berat Badan

0

Banyak orang sering melewatkan sarapan pagi mereka dengan berbagai macam alasan, padahal sarapan pagi sangat penting untuk dilakukan. Usakahan kamu mengonsumsi sesuatu walaupun sedikit sebelum berangkat ke kantor ataupun kesekolah. Banyak menu sarapan pagi yang tidak padat sehingga tidak membuat perut terlalu kenyang saat makan di pagi hari. Tetapi kamu mesti mengetahui ada beberapa menu sarapan pagi yang sebaiknya dihindari atau setidaknya dibatasi porsinya. Sebab makanan tersebut akan membuat kamu mengalami peningkatakan berat badan. Berikut menu sarapan pagi yang dapat memicu kenaikan berat badan :

1. Roti Yang Diolesi Selai Coklat

Sarapan pagi dengan roti yang diolesi dengan selai coklat ataupun buah ini menjadi banyak pilihan orang saat sarapan pagi. Sebenarnya mengonsumsi roti di pagi hari justru akan meningkatkan berat badan kamu, karena roti putih mengandung serat yang rendah sehingga akan membuat kamu ingin mengonsumsi lebih ataupun banyak negmil karena kamu masih merasa lapar. Jika hal tersebut terjadi akan menyebakan terjadinya peningkatan gula darah dan memicu terjadinya obesitas.

Selain itu, roti juga bisa kamu olah menjadi roti panggang dan mengoleskan margarin sebagai tambahannya, ini juga bisa memicu masalah kesehatan. Sebab margarin mengandung lemak jahat yaitu lemak trans yang bisa menyebabkan tubuh mengalami radang dan memicu terjadinya penyakit kronis

2. Menu Sarapan Pagi Omelet Telur

Menu ini salah satu bentuk kreasi dari pengolahan telur dan banyak digemari masyarakat baik anak-anak maupun orang dewasa. Selain telur, omelet ini biasanya dihiasi dengan saus tomat, keju parut maupun mozarela dan beberapa irisan daging yang akan membuat kita menolak untuk tidak memakannya.

Sebenarnya omelet telur tergolong menu sarapan pagi yang sehat sebab telur mengandung nutrisi yang kaya seperti protein, lemak, vitamin dan mineral. Yang membuat omelet telur ini memicu peningkatakan berat badan yaitu tambahan bahan makanan tersebut apalagi memasak omelet telur dengan mentega akan memberikan sumbangan lemak bagi tubuh. Jika ingin tetap mengonsumsi omelet telur untuk sarapan pagi sebaiknya mengganti bahan tersebut dengan sayuran yang mengandung serat yang tinggi dan nutrisi yang cukup bagi tubuh.

3. Makan Pancake

Makanan manis ini juga tidak luput dijadikan menu saat sarapan pagi. Mengonsumsi pancake akan memicu terjadinya masalah kesehatan seperti penyakit diabetes karena berdampak terhadap resistensi insulin sebab tepung terigu putih yang menjadi bahan baku utama pancake.

Selain itu, pancake menyajikan tampilan makanan yang manis seperti ditambahkan selai coklat, selai stoberi, gula halus maupun sirup buah, gula dan gula. Tambahan ini mengandung fruktosa yang tinggi yang akan memicu kamu terkena penyakit diabetes tipe dua sebab tubuh mengalami radang yang mendorong terjadinya resistensi insulin dan memicu kamu mengalami obesitas karena makanan manis tersebut

4. Meminum Sereal manis

Sereal salah satu menu sarapan pagi yang cukup banyak digemari karena praktis penyajiannya. Sereal ini mengandung gula yang tinggi bisa memicu peningkatan berat badan, penyakit kronis seperti diabetes, jantung dan stroke. Selain itu sereal hanya mengandung gantum utuh yang sedikit sehingga gula lah yang banyak memberikan peranan saat telah memasuki sistem pencernaan.

5. Makan Nasi goreng

Menu makanan ini tentu saja sudah tidak asing lagi bagi kamu untuk menjadi menu sarapan pagi. Ternyata nasi goreng bisa memicu kenaikan berat badan sebab mengandung lemak dan kalori yang tinggi. Lemak dihasilkan dari minyak goreng, irisan daging yang sudah digoreng dan telur dadar ataupun telur mata sapi yang juga digoreng dengan minyak.

Itulah Penjelasan kami mengenai 5 menu sarapan pagi yang dapat memicu kenaikan berat badan. Semoga bermanfaat.

 

Tinggalkan Balasan