Menjadi Mitra Grab Food Untungnya Berlipat, Buruan Daftar Sekarang Juga

0

Menjadi Mitra Grab Food Untungnya Berlipat – Sekarang ini dunia kuliner sudah berkembang dengan begitu cepat dan canggih. Hal itu terbukti dengan semakin mudahnya masyarakat dalam memesan makanan. Dimana hanya dengan menggunakan smartphone saja msyarakat sudah bisa memesan makanan yang diinginkan tanpa perlu berdesak-desakan untuk mengantri.

Salah satu layanan pesan antar makanan yang cukup digemari masyarakat adalah Grab Food. Selain dapat memberikan kemudahan kepada konsumen dalam hal memesan makanan. Layanan Grab Food juga mendatangkan keuntungan yang berlipat bagi penjual ataupun pemilik usaha makanan jika bergabung menjadi mitra Grab Food.

Dengan adanya layanan Grab Food penjual ataupun pemilik usaha makanan dapat dengan mudah menjual serta menawarkan makanan kepada konsumennya hanya dengan menggunakan aplikasi saja.

Tentu dengan banyaknya keuntungan yang bisa didapatkan setelah bergabung menjadi mitra Grab Food. Hal itu menyebabkan banyak pelaku usaha kuliner yang ingin bergabung menjadi mitra Grab Food.

Untuk bisa bergabung menjadi Grab Food tentu pemilik usaha kuliner harus mendaftar terlebih dahulu. Walaupun kelihatannya mudah, namun tidak sedikit pula pemilik usaha kuliner yang masih merasa kebingungan mengenai cara mendaftar Grab Food.

Jika kalian termasuk pemilik usaha kuliner yang masiih bingung dan kesulitan untuk mendaftar Grab Food, mungkin kalian bisa menyimak beberapa informasi dibawah ini.

Persyaratan Untuk Bisa Mendaftar Grab Food

Sebelum kalian mendaftar Grab Food, hal utama yang perlu dilakukan tentu kalian harus mengetahui terlebih dahulu persyaratan apa saja yang dibutuhkan untuk bisa mendaftar Grab Food. Pasalnya untuk bisa mendaftar Grab Food kalian sebagai pemilik usaha kuliner harus mempersiapkan beberapa persyaratan. Adapun persyaratan – persyaratan yang perlu dipersiapkan untuk mendaftar Grab Food dapat dilihat seperti dibawah ini.

  • Persyaratan yang pertama adalah kalian harus menyiapkan informasi tentang restoran yang kalian miliki. Dimana didalam informasi restoran tersebut ada beberapa bagian yang harus diisi seperti nama restoran yang disesuaikan dengan nama yang ada pada banner restoran. Selain itu kalian juga harus mengisikan informasi alamat restoran lengkap dengan kecamatan, RT/RW hingga kode pos. Jika restoran berada di sebuah mall kalian harus menyertakan nomor lantai dan unit. Selain itu kalian juga harus nomor telepon restoran, email restoran foto tampak luar restoran, foto tampak dalam restoran, foto daftar menu, foto makanan hingga foto logo restoran jika ada.
  • Selain menyiapkan informasi tentang restoran yang kalian miliki, kalian juga harus menyiapkan informasi kalian sebagai pemilik restoran tersebut.
  • Adapun informasi pemilik restoran yang harus disipakan terdiri dari foto KTP. Pastikan NIK, nama, hingga alamat yang ada di KTP dapat terlihat dengan jelas. Selain itu kalian sebagai pemilik restoran juga harus menyiapkan foto selfie dengan KTP sebagai salah satu persyaratan untuk bisa mendaftar Grab Food. Dimana pada saat melakukan foto selfie, posisi KTP tidak boleh menutupi wajah kalian. Adapun persyaratan selanjutnya kalian akan diminta foto NPWP dan juga foto buku bank.

Cara Mendaftar Grab Food

Setelah kalian mengetahui persyaratan apa saja yang harus disiapkan serta sudah melengkapi persyaratan tersebut baru kalian bisa melanjutkan untuk mendaftar Grab Food. Mendaftar Grab Food sebenarnya mudah, pasalnya untuk mendaftar Grab Food bisa dilakukan dari rumah.

Adapun langkah-langkah mengenai cara mendaftar Grab Food dapat dilihat dibawah ini.

  • Langkah pertama yang harus dilakuakn adalah dengan mengunjungi laman resmi Grab di Grab.com. Jika sudah berhasil masuk kehalaman resmi Grab nanti akan muncul banyak pilihan menu. Adapun yang perlu kalian lakukan adalah mencari dan memilih menu Jadilah Mitra Kami yang ada di bagian atas, lalu pilih Mitra Grab Food.
  • Jika menu tersebut sudah diklik, nanti kalian akan diarahkan ke halaman pendaftaran Grab Food yang berisi formulir pendaftaran. Didalam formulir pendaftaran tersebut ada beberapa kolom yang harus kalian isi. Adapun bagian kolom yang harus diisi terdiri dari kolom nama bisnis/restoran, alamat bisnis/restoran lengkap dengan kotanya, kolom nama depan, nama belakang, nomor handphone, alamat email, kolom jumlah pembeli setiap hari hingga kolom catatan dan pertanyaan.Mendaftar jadi mitra grab food
  • Setelah berhasil mengisi semua kolom yang ada didalam formulir pendaftaran, kalian juga jangan lupa untuk melakukan authentifikasi captcha sebelum mengeklik tombol Daftar ataupun Submit.
  • Berikutnya kalian akan mendapatkan informasi dari pihak Grab mengenai formulir pendaftaran yang sudah kalian kirimkan. Dimana infromasi tersebut akan dikirimkan oleh pihak Grab melalui email yang sudah kalain daftarakan pada saat mengisi formulir pendaftran. Jika kalian sudah mendapatkan email dari pihak Grab, langsung saja kalian buka email tersebut, kemudian pilih Registrasi Restoran di Grab Food.
  • Selanjutnya kalian akan diarahkan ke halaman bantuan Grab Food. Dimana pada halaman tersebut kalian akan menemukan berbagai informasi mengenai Grab Food serta informasi mengenai cara mendaftar Grab Food. Pada halaman tersebut kalian lakukan scroll kebawah sampai menemukan formulir untuk diisi.menjadi mitra grab food
  • Dimana formulir yang harus kalian isi terdiri dari formulir data umum, formulir jadwal hingga formulir menu. Untuk formulir data umum ada beberapa kolom yang harus diisi seperti kolom nama lengkap, nomer handphone, alamat email, nama restoran, pilih jenis makanan,pilih serifikasi, area restoran, koordinat restoran di google map, nomor telepon restoran, nama penaggung jawab, hingga kolom link webstie restoran.
  • Setelah formulir data umum selesai diisi, kalian langsung saja klik tombol panah kekanan yang berwarna hijau. Setelah diklik nanti akan muncul formulir jadwal, dimana pada formulir ini kalian akan diminta untuk mengisikan jadwal buka dan tutup restoran kalian dari hari senin sampai minggu.
  • Kemudian jika formulir jadwal sudah selesai diisi, kalian langsung saja klik tombol arah panah kekanan yang berwarna hijau. Nantinya kalian akan diarahkan ke formulir menu, dimana didalam formulir tersebut kalian akan diminta untuk memasukan nama restoran, jenis makanan, nama menu dan juga harga makanan sesuai dengan harga yang tercantum di restoran kalian. Jika semua menu sudah berhasil dimasukan, kalian pilih tombol kirim.
  • Jika semua formulir berhasil diisi, nanti akan ada notifikasi atau pemberitahuan bahwa permintaan kalian untuk bergabung menjadi mitra Grab Food telah diterima pihak Grab.
  • Adapun langkah selanjutnya yang harus kalian lakukan adalah menunggu informasi selanjutnya dari pihak Grab yang dikirimkan lewat email ataupun SMS. Pasalnya setelah kalian mengirimkan data kepada pihak Grab, data tersebut akan diperiksa terlebih dahulu oleh pihak Grab . Dimana proses pemeriksaan data tersebut tentu memerlukan waktu yang tidak sebentar. Oleh karena itu kalian harus sabar menunggu informasi selanjutnya dari pihak Grab.

Dengan bergabung menjadi mitra Grab Food tentu akan memberikan keuntungan yang banyak bagi kalian selaku pemilik restoran. Keuntungan tersebut antara lain pendapatan yang semakin meningkat, lebih luas menjangkau konsumen dan juga tidak perlu repot mengantarkan pesanan.

 

 

APA PENDAPAT ANDA

Silahkan masukan komentar
Masukan nama Anda disini