6 Manfaat Mandi Susu Untuk Kecantikan Rambut Hingga Kulit

0

Susu memang memberikan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh karena mengandung nutrisi yang menunjang hal yang dibutuhkan oleh tubuh, jadi tidak heran kamu dianjurkan minum susu setiap hari apalagi jika kamu masih dalam proses pertumbuhan. Tidak hanya baik untuk kesehatan tubuh, susu juga menunjang kecantikan kamu girls dimulai dari kecantikan rambut hingga kecantikan kulit, makanya tidak heran jika kamu disarankan sesekali mandi susu agar bisa merasakan langsung dampak positifnya. Berikut manfaat mandi susu untuk kecantikan rambut hingga kulit :

1. Menghaluskan rambut

Kamu yang memiliki rambut kasar dan kering bisa diatasi dengan memanfaatkan susu. Susu akan memberikan nutrisi kepada rambut sehingga rambut menjadi halus dan lembut. Rambut kering pun juga bisa diatasi oleh susu sehingga rambut akan terlihat sehat dan ujung rambut kamu tidak lagi bercabang. Kamu cukup mengoleskan susu pada kulit rambut sampai ke ujung rambut diamkan selama satu jam paling lama kemudian bilaslah sampai bersih. Selain itu susu bisa dijadikan sebagai conditioner rambut, gunakan susu murni tanpa rasa, cukup kamu semprotkan susu ke rambut kamu kemudian bilas lah setelah beberapa menit kamu diamkan.

2. Mengatasi rambut rontok

RaKmbut rontok termasuk hal yang sangat menyebalkan dan mengganggu. Rambut rontok akan mempengaruhi penampilan kamu apalagi rambut rontok menyebabkan rambut kamu menjadi tipis dan jika sampai jatuh ke bahu atau makanan tentu saja kamu akan dianggap orang yang berish dan tidak higenis. Kamu cukup mengoleskan susu yang dicampur dengan beberapa bahan seperti kopi, yogurt dan minyak zaitun kemudian langsung aplikasikan ke rambut dan kulit kepala agar rambut kuat dan tidak mudah rontoh jika memiliki kulit kepala yang sehat. Setelah itu bilaslah dengan air bersih.

3. Proteksi kulit

Susu juga mampu memberikan proteksi terhadap kulit apalagi jika kamu setiap hari terpapar sinar matahari langsung sehingga kamu bisa terhindar dari penuaan dini, mengurangi keriput dan garis halus di sekitar wajah. Kamu cukup mengoleskan susu ke area wajah selama beberapa menit saja kemudian bilas dengan air dingin. Disaat kulit kamu terbakar kamu juga bisa mengompresnya dengan susu sebab susu memiliki sifat anti-inflamasi sehingga memberikan kelembapan kepada kulit sampai kulit terasa dingin dan susu membantu memperbaiki kulit yang rusak akibat terbakar

4. Sebagai pembersih kulit

Kamu cukup mengoleskan susu dengan kapas ke area wajah dan leher, gunakan susu murni tanpa rasa sehingga kulit kamu akan terlihat bersih dan cerah sebab susu mempu membersihkan seluruh kotoran diwajah dengan bantuan enzim liase dan sel kulit mati yang menumpuk di wajah dengan bantuan asam laktat. Mengapkasikan susu ke kulit juga akan membuat kulit senantiasa lembab, lembut, glowing, kencang, meningkatnya elastisitas kulit sebab susu mengandung nutrisi berupa vitamin, mineral dan protein yang menunjang kecantikan kulit tersebut.

5. Rambut berkilau

Selain menghaluskan rambut susu juga bisa mengatasi rambut kamu yang selalu tampak kusam menjadi berkilau dan memudahkan kamu menyisir rambut sebab rambut juga tidak akan mudah berantakan. Susu juga baik untuk kesehatan kulit kepala dan bisa mengurangi jumlah ketombe dirambut kamu. Kamu cukup mengoleskan susu ke rambut secara merata dimulai dari kulit rambut hingga ujung rambut kemudian kamu diamkan beberapa menit. Bilaslah rambut dengan air dingin hingga bersih.

6. Mengecilkan pori-pori wajah

Selain mencerahkan dan memberi nutrisi kepada kulit, manjadikan susu sebagai masker bisa membantu mengecilkan pori-pori wajah yang membesar dan terbuka. Lakukan secara rutin agar hasilnya juga maksimal.

Itulah artikel kami mengenai 6 Manfaat Mandi Susu Untuk Kecantikan Rambut Hingga Kulit. Semoga bermanfaat.