5 Makanan Yang Disarankan Untuk Kesehatan Miss V

0

Sebagai seorang wanita, menjaga kesehatan miss V sangatlah penting. Oleh karena itu ada beberapa hal yang harus dipahami oleh wanita untuk merawat dan menjaga kebersihan organ intim wanita ini. Selain melakukan perawatan dari luar, ada juga cara melakukan perawatan dari dalam dengan mengonsumsi makanan yang sehat dan bergizi, hal itu tentu bisa menunjang kesehatan organ intim. Berikut makanan yang disarankan untuk menjaga kesehatan miss V :

1. Buah-buahan yang baik untuk kesehatan miss V

Ada beberapa buah yang bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan organ intim wanita, beriku informasinya:

Buah Apel

Apel sangat baik untuk dikonsumsi jika ingin meningkatkan kesehatan miss V karena dapat membantu melancarkan aliran darah ke bagian organ intim. Buah apel dipercaya mengandung polyphenol yang tinggi. Tidak suka buah apel? Kamu bisa mencoba pilihan lain berikut ini.

Buah Nanas

Buah Nanas bisa menjadi pilihan lain, sebab nanas juga baik untuk meningkatkan kesehatan organ reproduksi wanita. Nah jika kamu suka dengan nanas, kamu bisa melanjutkannya, karena kosumsi ini sangat baik bagi organ intim kamu.

Alpukat

Buah Alpukat yang juga dipercaya sangat baik untuk meningkatkan kesehatan organ intim wanita, sebab alpukat mengandung salah satu nutrisi makro yaitu lemak yang berfungsi untuk meningkatkan kadar estrogen wanita dan melindungi dinding miss V dari segala macam gangguan yang bisa menyakiti dan merusak.

Blueberi

Kamu juga bisa mencoba kosumsi Blueberi, buah ini mengandung vitamin C yang berperan sangat penting dalam meningkatkan kesehatan miss V, dan juga bisa mencegah timbulnya infeksi di saluran kemih. Itulah daftar buah buahan yang baik untuk kesehatan organ intim wanita. Selanjutnya kita akan membahas jenis kacang-kacangan.

Kacang-kacangan yang baik untuk kesehatan organ intim Wanita

Keluarga kacang-kacangan bisa baik kamu konsumsi untuk kesehatan miss V seperti edamame, kacang almond, kacang kedelai, tahu dan tempe. Edamame adalah sebutan untuk kacang kedelai yang masih muda. Jika dikosumsi, makanan ini bisa membantu untuk meningkatkan kesehatan organ intim wanita. Makanan ini dipercaya dapat menjaga kelembapan miss V agar tetap stabil dan selalu dalam keadaan elastis.

Kacang kedelai mengandung fitoestrogen yang bisa menjaga tingkat kelembapan miss V agar tidak kering, terutama bagi wanita menopause.

Produk olahan kacang kedelai seperti tempe yang memiliki kandungan isovlafins juga befungsi untuk menjaga miss V agar tetap dalam keadaan lembab dengan meningkatkan kadar air sehingga organ intim tidak terlalu kering. Kandungan nutrisi yang terdapat didalam kacang almond, juga bisa mencegah terjadinya infeksi pada saluran kemih.

Perbanyak minum Air putih

Mengonsumsi air putih sangat penting untuk kecantikan kulit dan kesehatan tubuh. Saat tubuh mengalami kekurangan cairan akana menyebabkan tubuh menjadi lemah, lemas, mudah capek dan tidak bersemangat seharian. Dehidrasi juga menyebabkan kamu sulit untuk berkonsentrasi dalam bekerja. Kekurangan cairan juga berpengaruh terhadap kesehatan miss V. Hal itu disebabkan karena semua racun yang masuk ke dalam tubuh otomatis juga akan sampai ke bagian organ reproduksi wanita. Pada tahap ini, Air putih yang berperan untuk membuang seluruh racun tubuh, sehingga kamu akan selalu dalam keadaan sehat dan terhindar dari penyakit.

Memakan Yogurt

Yohurt memang banyak dikonsumsi oleh orang sebab mengandung bakteri baik yang menyehatkan tubuh. Kandungan bakteri baik dari yogurt yang masuk kedalam tubuh mampu mepertahankan ph tubuh terutama area organ intim sehingga bisa mencegah perkembangan jamur yang bisa menginfeksi wanita. Oleh karena itu kamu disarankan untuk rutin mengonsumsi makanan probiotik ini.

Kosumsi beberapa jenis Ikan

Ikan termasuk salah satu makanan yang memiliki kandungan protein yang tinggi. Slain itu, ikan juga kaya akan asam lemak omega 3 seperti pada ikan salmon dan ikan tuna. Nutrisi ini sangat baik kamu konsumsi saat kamu mengalami haid agar rasa nyeri selama haid bisa berkurang dan mengurangi kram yang rasakan selama haid.

Teh hijau

Mengonsumsi teh hijau memang memberikan banyak khasiat untuk kesehatan tubuh termasuk kesehatan vagina sebab teh hijau mengandung catechin yang mempu mencegah timbulnya virus dan bakteri yang akan menimbulkan terjadinya infeksi pada saluran kemih apalagi jika kamu rutin mengonsumsi teh hijau.

Tinggalkan Balasan