Konsumsi Pasta Ini Tidak Akan Membuat Kamu Mengalami Kenaikan Berat Badan

0

Selain nasi dan roti, kosumsi pasta juga sangat direkomendadikan untuk progam diet. Makanan ini merupakan salah satu sumber karbohidrat yang sangat baik. Pasta sekarang juga sudah populer dikalangan masyarakat Indonesia. Kamu bisa bergantian mengonsumsi pasta jika bosan mengonsumsi karbohidrat lainnya. Pasta tidak hanya mengandung karbohidrat yang tinggi, pasta juga mengandung nutrisi lain yang baik untuk kesehatan tubuh seperti protein, lemak dan mineral seperti zat besi. Berikut pasta yang baik untuk kamu konsumsi dan tidak membuatmu mengalami kenaikan berat badan :

1. Pasta gandum

Pasta ini terbuat dari gandum utuh dan mengandung nutrisi berupa serat yang tinggi, protein, karbohidrat, vitamin B, kalsium, tinggi kandungan zat besi, potassium dan magnesium, nutrisi tersebut sangat baik untuk kesehatan tubuh. Pasta ini memiliki tekstur lebih kasar dan berwarna tidak terang. Terdapat juga jenis pasta gandum tidak utuh, pasta ini juga tidak kalah nilai gizinya dengan pasta gandum utuh. Pasta gandum tidak utuh ini terbuat dari campuran gandum asli dan dedak gandum. Pasta ini mengandung nutrisi berupa serat yang tinggi, protein, kalsium, zat besi dan tinggi magnesium. Serat yang tinggi baik untuk menahan lapar cukup lama sebab sistem pencernaan akan lebih lama mencerna pasta ini.

2. Zucchini Pasta

Pasta ini memiliki tampilan yang mirip dengan terong. Pasta ini sangat sehat untuk kamu konsumsi terlebih lagi kamu yang ingin menjalani diet sebab pasta ini tidak akan membuat kamu mengalami kenaikan berat badan karena pasta ini memiliki kandungan kalori yang rendah. Pasta ini juga baik untuk kesehatan jantung jika kamu mengonsumsi pasta ini secara rutin. Zucchini pasta mengandung nutrisi seperti potassium yang baik untuk kesehatan tubuh. Tidak hanya itu saja, pasta ini tinggi akan kandungan antioksidan yang baik untuk menangkal radikal bebas yang terdapat didalam tubuh sehingga kamu akan terhindar dari penyakit yang disebabkan oleh radikal bebas tersebut. Kandungan serat yang tinggi didalam pasta ini akan membuat kamu cepat merasa kenyang dan berlangsung cukup lama.

3. Pasta sayuran

Kamu cukup mengonsumsi mengonsumsi pasta yang berasal dari sayur-sayuran jika tidak ingin mengonsumsi makanan yang mengandung kalori. Misalnya pasta yang terbuat dari kubis, wortel ataupun sayuran lain. Pasta sayuran juga mengandung serat yang tinggi yang baik untuk menahan lapar kedepannya dan sistem pencernaan akan membutuhkan waktu untuk mencerna pasta ini sehingga membuat kamu cukup lama merasa kenyang. Kamu juga bisa menambahkan sayuran lain seperti tomat dan buncis.

4. Mie shirataka

Makanan ini berasal dari tanaman kojak ( agar-agar ) yang memiliki kandungan kalori yang rendah sehingga jika kamu mengonsumsi dalam jumlah banyak tidak akan membuat kamu mengalami peningkatan berat badan dan kandungan serat yang tinggi akan membuat kamu merasa tidak lapar dalam waktu dekat. Makanan ini mengandung nutrisi lain seperti dan rendah karbohidra, tidak mengandung gluten dan rendah garam yang baik untuk menjaga tekanan darah tetap dalam keadaan stabil.

5. Pasta labu

Pasta ini berasal dari bahan dasar berupa labu. Labu memiliki kadar air yang cukup tinggi dan sehat kamu konsumsi sebab baik menurunkan berat badan jika kamu tengah dalam program diet, melancarkan buang air besar sehingga kamu akan terhindar dari sembeli dan melancarkan sistem pencernaan kamu. Pasta ini juga mengandung serat yang cukup sehingga bisa membuat kamu merasa kenyang dalam waktu lama.

6. Pasta barley

Pasta ini berasal dari biji barley dan mengandung serat yang tinggi. Serat yang tinggi akan membuat perut cepat merasa kenyang dan bertahan cukup lama. Pasta ini juga mengandung nutrisi lain seperti protein, vitamin B6, magnesium, kalium, kalsium, folat dan seng.