Klub Seri A Bersedia Lanjutkan Liga Italia Jika Pemerintah Mengizinkan

0
Klub Seri A Bersedia Lanjutkan Liga Italia Jika Pemerintah Mengizinkan

Warnabiru.com – Klub Seri A liga italia memberikan suara untuk melanjutkan kompetisi pada 13 juni mendatang, jika hal itu diizinkan oleh pemerintah.

Penerbangan papan atas italia telah ditangguhkan sejak 9 maret yang disebabkan oleh pandemi virus corona. Meskipun pemerintah telah memberikan wewenang pada setiap klub untuk mengadakan sesi pelatihan kolektif mulai senin depan, belum diputuskan apakah dan kapan kompetisi bisa dilanjutkan.

“Sejauh dimulainya kembali kegiatan olahraga, telah ditentukan tanggal 13 juni untuk dimulainya kembali kompetisi serie A liga italia sesuai dengan protokol medis untuk perlindungan terhadap pemain dan semua pihak yang terlibat,” kata penyelenggara Seri A dalam sebuah pernyataan.

Serie A menambahkan, klub-klub Serie A juga meminta agar pemegang hak siar menghormati masa tenggat waktu pembayaran yang ditetapkan dalam kontrak, untuk menjaga hubungan konstruktif dan harmonis.

Seri A Liga Italia masih menyisakan 12 Kompetisi

Kompetisi liga italia Seri A masih memiliki 12 sisa pertandingan yang harus dimainkan, ditambah lagi sejumlah pertandingan yang tertunda dari putaran sebelumnya. Juventus masih bertengger dipuncak klasemen yang terpaut satu poin dari Lazio, sementara itu Lecce, SPAL, dan Brescia menempati posisi bawah dan masuk dalam zona degradasi.

Poin utama adalah pertanyaan tentang bagaimana menghadapi tes positif. Federasi Sepakbola Italia (FIGC) mengatakan, mengisolasi pemain yang terkena dampak akan cukup memberikan sisa skuad tetap negatif.

Kementerian Kesehatan menegaskan, seluruh skuad harus menjalani karantina selama 14 hari jika terdapat pemain di sejumlah klub atau tim yang dinyatakan positif.

BACA JUGA: Ketua Medis FIFA: Pertandingan Sepakbola Tidak Boleh Digelar Hingga September

Sebelumnya, Menteri Olahraga Vincenzo Spadafora mengatakan kepada senat Italia bahwa pemerintah akan mengambil waktu.

“Jika Serie A dilanjutkan, seperti yang kita semua harapkan, itu karena kita akan tiba pada keputusan ini, setelah serangkaian tindakan dan protokol yang berurutan. Tidak mungkin memutuskan dengan terburu-buru, yang tidak bertanggung jawab,” kata dia.

BACA JUGA: Menteri Olahraga Italia Pesimis Bisa Lanjutkan Kembali Serie A

Vincenzo menambahkan, pada dasarnya sepakbola adalah olahraga yang mana sangat tidak mungkin untuk menjaga jarak, para pemain harus berlari secara berdekatan untuk saling berebut bola dan juga berkerumun di kotak penalti.

“Meremehkan masalah ini, menyebabkan beberapa minggu lalu mengharuskan sejumlah tim Serie A menjalani karantina. Kami ingin menghindari situasi seperti ini,” pungkasnya.

 

APA PENDAPAT ANDA

Silahkan masukan komentar
Masukan nama Anda disini