Ide Bisnis Anak Muda yang Bisa Dijalankan Lintas Usia

0

Anak muda menjalankan bisnis itu memang keren. Ada banyak ide bisnis anak muda yang cocok dijalankan di era digital sekarang ini. Konsepnya sangat fresh dan pastinya sesuai dengan perkembangan zaman. Bahkan ide bisnis anak muda tersebut bisa juga dijalankan lintas usia.

Berbicara soal modal, untuk menjalankan ide bisnis anak muda sebenarnya tidak butuh modal yang terlalu besar. Bahkan ada juga yang tidak butuh modal karena hanya bermodalkan kepercayaan dan fasilitas internet saja. Namun keuntungannya, sangat menggiurkan.

Bagaimana? Penasaran tentang apa saja ide bisnis anak muda yang bisa dijalankan lintas usia? Disini kami akan berikan informasi selengkapnya untuk Anda!

Ide Bisnis Anak Muda yang Bisa Dijalankan Lintas Usia

1. Menjadi blogger

Bisnis anak muda

Jika Anda memiliki kemampuan membuat suatu website dan membuat artikel, maka ide bisnis menjadi blogger sangat dianjurkan untuk Anda. Jika traffic website Anda sudah tinggi, berbagai keuntungan bisa Anda dapatkan.

Selain Anda bisa ikut dalam program PPC Google Adsense, Anda juga bisa menggunakan website yang Anda bangun untuk mengikuti beberapa program menguntungkan berikut ini :

  • Kerjasama dengan brand tertentu
  • Memasang iklan sendiri (menawarkan slot iklan untuk orang lain, jadi mereka yang membayar jasa pengiklanan kepada kita)
  • Memaksimalkan potensi bisnis afiliasi marketing
  • Menjual produk atau jasa pribadi
  • Menjual kursus

2. Bisnis toko online

Bisnis anak muda

Bagi Anda yang memiliki keahlian untuk memasarkan suatu produk, terlebih jika Anda punya akun instagram dan facebook yang jumlah pengikutnya sudah sangat banyak, maka Anda bisa mulai menjalankan bisnis toko online.

Berbagai macam produk berpotensi untuk Anda jual mulai dari produk kuliner, produk fashion, produk kosmetik, produk aksesoris rambut dan aksesoris handphone, serta masih banyak lagi yang lainnya. Jika Anda tidak memiliki produk yang diproduksi sendiri, Anda pun bisa menjalankan bisnis online dengan membeli barang pada orang lain dengan harga lebih murah.

Anda bisa cari supplier atau pemasok untuk mendapatkan harga yang murah dan kemudian Anda jual dengan harga yang lebih tinggi. Selisih dari harga jual dan harga beli adalah laba atau penghasilan yang Anda dapatkan.

Tentu semakin banyak produk yang laku terjual akan semakin besar pula potensi pendapatan yang Anda hasilkan.

3. Menyediakan jasa kursus online

Bisnis anak muda

Jika Anda termasuk salah satu orang yang memiliki pengetahuan cukup baik, Anda bisa menawarkan jasa kursus online. Anda bisa mengundang murid – murid Anda via telegram atau via webinar. Anda kirimkan kode seminar online kepada murid – murid Anda.

Pangsa pasar Anda tentu tidak hanya di daerah atau tempat tinggal Anda saja. Bahkan melalui kursus online ini, Anda bisa memberikan pengajaran kepada siswa siswi di seluruh Indonesia yang mengakses internet.

Biasanya jasa kursus online yang dicari adalah kursus bahasa Inggris, matematika dan bahasa Mandarin atau bahasa Jepang. Jika Anda punya keahlian tersebut bisa memanfaatkan peluang ini untuk mendapatkan penghasilan.

4. Menjadi fotografer freelancer

Bisnis anak muda

Jika Anda memiliki keahlian fotografi, menjadi fotografer freelancer sangat dianjurkan. Anda bisa upload hasil potret Anda di sosial media seperti instagram atau facebook. Anda berpotensi mendapatkan client darisana. Sertakan nomor telepon yang bisa dihubungi.

Itulah beberapa ide bisnis anak muda yang bisa dijalankan lintas usia. Manfaatkan internet sebaik mungkin dan raih manfaatnya.

Baca : Ide Bisnis Internet Zaman Now Untuk Anda yang Punya Skill Desain Grafis

 

APA PENDAPAT ANDA

Silahkan masukan komentar
Masukan nama Anda disini