Gunakan Bahan Alami Berikut Untuk Mengecilkan Pori-Pori

0

 

Kulit wajah dengan pori-pori besar akan membuat kamu menjadi tidak percaya diri dengan penampilan. Memiliki pori-pori yang besar akan membuat mudahnya kuman dan bakteri masuk kedalam kulit kamu sehingga tidak jarang orang yang memiliki pori-pori besar memiliki banyak jerawat. Kamu bisa mengecilkan pori-pori wajah yang besar dengan menggunakan make up. Selain itu kamu juga bisa menggunakan bahan alami berikut untuk mengecilkan pori-pori wajah. Berikut Tips mengecilkan pori-pori kulit wajah dari WarnaBiru :

Susu dan produk olahannya

Susu banyak dijadikan pilihan oleh wanita untuk merawat kulit wajah sebab susu tinggi akan kandungan vitamin D yang mampu mengecilkan pori-pori kulit yang membesar, memberikan kekenyalan kulit wajah dan mencegah terjadinya penuaan dini dengan menghambat kulit wajah mengalami kerutan. Susu juga mengandung vitamin B yang akan membuat kulit wajah selalu dalam keadaan lembab. Produk olahan susu seperti yogurt juga bagus untuk mengecilkan pori-pori kulit wajah yang membesar. Yogurt kaya akan kandungan mineral seperti kalsium yang akan memberikan kelembapan kulit wajah sehingga kulit wajah tidak mengalami dehidrasi. Yogurt juga mengandung vitamin B kompleks yang baik untuk menyehatkan kulit wajah dan mencerahkan kulit wajah setiap harinya. Aplikasikan yohurt yang tidak memiliki rasa dan berwarna original.

Pepaya

Pepaya mengandung banyak nutrisi yang bermanfaat untuk kecantikan wajah kita. Kandungan enzim papain didalam pepaya akan membantu kulit untuk beregenasi. Nutrisi berupa vitamin A dan C yang terdapat didalam pepaya mampu memberikan kelembapan pada kulit wajah dan memberikan nutrisi ke kulit agar kulit selalu tampak sehat. Saat kamu mengaplikasikan pepaya ke kulit wajah selain membantu mengecilkan pori-pori tetapi juga memberikan proteksi terhadap kulit terhadap paparan sinar matahari dan mengangkat seluruh kotoran yang menumpuk di kulit wajah yang menjadi pemicu munculnya jerawat di wajah.

Stroberi

Buah dengan warna merah dan elegan ini membuat kita tidak bisa menolak untuk mengonsumsinya. Buah ini juga bisa kmau gunakan untuk mempercantik kulit wajah kamu dengan membantu mengecilkan pori-pori kulit. Selain itu stroberi akan membuat kulit wajah tampak bersih dan sehat sebab bisa menyingkirkan semua kotoran dan sel kulit mati yang menumpuk di wajah kamu. Caranya juga mudah cukup kamu hancurkan stroberi dan menjadikannya masker. Minimal gunakan masker ini dua sampai tiga kali sehari.

Alpukat

Kulit selalu tampak awet muda dan tidak ditemukannya garis halus di area wajah ini berkat alpukat yang jadikan sebagai masker alami sebab alpukat mengandung antioksidan yang tinggi. Kandungan vitamin E dan vitamin C yang terdapat didalam alpukat akan melindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari dan kulit wajah menjadi kenyal. Selain itu alpukat bisa membantu kamu dalam mengatasi masalah pori-pori kulit wajah yang besar. Aplikasikan secara rutin agar hasilnya maksimal.

Bengkoang

Menjadikan bengkoang sebagai masker alami memang sudah banyak dilakukan oleh wanita untuk mempercantik kulit wajah mereka. Rutin menggunakan masker bengkoang akan membantu kamu mendapatkan kulit wajah yang putih dan mempu mengecilkan por-pori wajah  yang mengalami pembesaran akibat terjadinya penumpukan kotoran dan sel kulit mati di wajah. Itu semua merupakan peranan dari vitamin B dan vitamin C yang terdapat didalam bengkuang.

Lidah buaya

Lidah buaya memang banyak memberikan manfaat untuk kecantikan salah satunya mampu mengecilkan pori-pori kulit wajah. Selain itu, lidah buaya memberikan kesegaran dan kecerahan pada kulit wajah. Kamu cukup mengoleskan lidah buaya kewajah selama 20 menit kemudian bilas dengan air bersih, agar hasilnya maksimal gunakan lidah buaya setiap hari

 

Tinggalkan Balasan