Fitur Paylater Ovo, Gojek, Traveloka yang Layak Dicoba

Baca juga

Keuntungan menjadi anggota VIP danarupiah

Warnabiru.com – Pengguna aplikasi danarupiah pasti tidak asing lagi dengan istilah anggota VIP danarupiah yang bisa dimukan didasbor aplikasi...

10 Penyedia Pinjaman Online Dan KTA Tanpa Kartu Kredit Dengan Proses Termudah

Warnabiru.com - Pusing dengan rumitnya syarat pengajuan KTA ke bank? Jangan khawatir karena masih banyak pilihan alternatif yang bisa...

Pengenalan Marketplace Dan Toko Online Bagi Pemula

Toko Online adalah media yang memudahkan orang untuk membeli dan menjual barang tanpa harus bertemu atau bertemu muka karena...
Tim Redaksi
Mengulas berbagai informasi seputar bisnis, finansial dan teknologi.

Warnabiru.com - Model pembelanjaan dengan cicilan online sekarang ini sudah semakin marak di Indonesia. Ada banyak ecommerce dan marketplace online yang sudah menyediakan program pembelanjaan dengan cicilan atau paylater kepada customernya.

Dengan adanya program pembelanjaan semacam ini memang menjadikan kegiatan belanja jauh lebih mudah. Jika Anda ingin mendapatkan kemudahan berbelanja dengan cicilan secara online dan tanpa proses pengajuan yang berbelit - belit, Anda bisa memanfaatkan program paylater tersebut.

Mengenai apa saja e-commerce yang menawarkan program paylater, diantaranya yaitu Tokopedia melalui program Ovo Paylater, Gojek melalui program Gojek Paylater, Traveloka dan masih banyak lagi sebenarnya. Lantas dari beberapa e-commerce yang kami sebutkan dengan program paylater tersebut, apa sajakah fitur yang diberikan pada masing – masing programnya?

Berikut kami berikan ulasan untuk Anda tentang fitur paylater Ovo, Gojek, Traveloka yang layak dicoba. Simak dan cek sebelum memilih Anda akan menjadi mitra yang mana!

Fitur Paylater Ovo, Gojek, dan Traveloka

Beberapa e-commerce terpercaya yang saat ini sudah memberikan layanan kemudahan berbelanja dengan program paylater atau beli sekarang bayar nanti diantaranya seperti Ovo, Gojek, dan Traveloka.

Ketiganya merupakan program paylater yang ditawarkan oleh e-commerce yang berbeda. Karena itu bisa dipastikan prosedur, cara kerja, syarat dan fitur yang ditawarkan juga berbeda – beda.

Fitur Paylater OvoFitur Paylater OVO

Ovo Paylater merupakan fasilitas cicilan tanpa kartu kredit yang hadir dalam bentuk kredit limit yang bisa kita gunakan untuk melakukan berbagai macam transaksi pada situs atau aplikasi Tokopedia dan tempat kerjasama Ovo yang lainnya.

Fitur Ovo Paylater ini bisa diartikan dapat memberi kesempatan bagi pengguna Ovo untuk membeli barang dengan konsep mencicil. Mereka bisa membeli barang apapun yang mereka inginkan sekarang juga dan pembayarannya bisa dilakukan nanti ketika jatuh tempo sesuai dengan tenornya.

Ovo Paylater hadir dengan beberapa pilihan tenor yang bisa dipilih, diantaranya :

  • Tenor 3 bulan
  • Tenor 6 bulan
  • Tenor 12 bulan

Bagi Anda yang ingin menikmati program Paylater dari Ovo, ada beberapa kriteria yang Anda harus penuhi sehingga tidak semua orang bisa menikmati program Paylater dari Ovo. Beberapa kriteria yang harus dipenuhi bagi customer Tokopedia yang dapat menikmati program pembiayaan cicilan Ovo diantaranya yaitu memiliki akun minimal berusia 6 bulan dan berada di wilayah sekitar Bogor, Depok, Jakarta, Tangerang, Bekasi, Bandung serta Surabaya. Bagi Anda yang tidak berdomisili di wilayah – wilayah yang telah disebutkan tersebut, maka Anda masih belum bisa menikmati program Ovo Paylater dari Tokopedia.

Ovo sendiri merupakan program yang bisa diupgrade menjadi Ovo Premier. Apa itu Ovo Premier?

Ovo Premier merupakan fasilitas upgrade yang membuat konsumen bisa menikmati gratis transfer ke semua bank dan gratis transfer antar pengguna dengan limit saldo OVO Cash sampai dengan 10 juta rupiah.

Anda yang bisa lebih mudah menikmati program Ovo Paylater adalah Anda yang merupakan pengguna Ovo Premier. Untuk melakukan upgrade ke Ovo Premier, ada beberapa langkah yang Anda harus lakukan. Langkah – langkahnya sebagai berikut :

  • Pertama – tama foto KTP Anda dan unggah
  • Konfirmasi data KTP yang Anda unggah
  • Ambil foto selfie dengan menggunakan kamera ponsel sembari Anda menggenggam KTP
  • Setelah dokumen KTP dan foto selfie Anda terupload, Anda klik tombol proses supaya proses upgrade Ovo Premier berlanjut ke tahap selanjutnya.
  • Setelah upgrade ke Premier selesai, kemudian Anda bisa lanjutkan untuk melakukan pengajuan aplikasi Ovo Paylater dengan melakukan pengisian berbagai macam data pribadi serta menuliskan alamat sesuai KTP Anda.
  • Nantinya data pribadi yang diminta untuk diisi cukup umum diantaranya yaitu nama, alamat, data pekerjaan dan kontak yang bisa dihubungi serta juga alamat tempat tinggalnya.
  • Kalau pengisian data sudah Anda lakukan dan selesai, selanjutnya Anda tinggal menunggu keputusan pengajuan.
  • Jika pengajuan Anda disetujui, maka Anda bisa melakukan pembelian dengan program paylater di Tokopedia dan beberapa merchant yang bekerjasama dengan Tokopedia.

Melalui Ovo Paylater, Anda akan temukan banyak kemudahan dalam kegiatan belanja Anda dengan fitur berikut ini :

  • Beli kapan saja dan bayar di akhir bulan. Dengan fitur ini Anda bisa belanja atau beli pulsa sekarang juga di waktu Anda butuh dan dibayarkan nanti di akhir bulan ketika Anda sudah gajian atau punya cukup dana.
  • Lebih mudah untuk cek pemakaian karena semua riwayat transaksi yang dilakukan bisa dilihat pada halaman Ovo Paylater.
  • Pembayaran Ovo Paylater sangat mudah. Anda bisa bayar tagihan melalui mesin ATM, virtual account, Indomaret atau metode lain yang tersedia.

Mengenai limit belanja yang diberikan oleh Ovo Paylater sendiri bisa digunakan untuk melakukan semua transaksi di Tokopedia, kecuali beberapa produk seperti pembelian reksadana dan emas, angsuran kredit, tagihan kartu kredit, gift card, e-money, donasi dan kegiatan zakat.

Bersama dengan Ovo Paylater, tentu saja Anda akan meraih berbagai macam keuntungan. Keuntungan menggunakan Ovo Paylater meliputi :

  • Bisa belanja apapun yang disuka tanpa perlu pusing memikirkan pembayarannya saat itu juga
  • Ovo Paylater bisa dijadikan program pembelanjaan di berbagai merchant. Ada banyak merchant yang sudah menjadi mitra Ovo
  • Tetap mendapatkan cashback
  • Limit kredit sangat besar bahkan sampai dengan 10 juta rupiah

Jika Anda sudah mendapatkan barang yang Anda inginkan dan tiba di akhir bulan, maka Anda harus melakukan pembayaran tagihan atas pembelian barang yang barangnya sudah Anda dapatkan. Anda akan mendapatkan tagihan Ovo Paylater pada tanggal 27 setiap bulannya yang Anda harus bayarkan paling lambat di tanggal 1 pada bulan berikutnya.

Pos Terkait

Apa yang Dimaksud Fintech? Berikut Penjelasannya

WARNABIRU.com - Fintech menjadi suatu teknologi keuangan terbaru di Indonesia yang hadir sebagai elemen baru untuk dirasakan masyarakat Indonesia. Lantas, apa yang dimaksud fintech...

Cara Booking Hotel Online yang Bisa Dicoba

Warnabiru.com, Cara Booking Hotel Online - Bagi Anda yang liburan jauh ke luar kota atau bahkan ke luar pulau, selain transportasi yang Anda harus...

Review Kredivo Paylater. Aplikasi Kredit Multiguna Dengan Banyak Keuntungan!

Warnabiru.com, Kredivo Paylater dan Kredit Multiguna. Jika Anda sudah mengenal pinjaman online tanpa agunan, maka Anda harus tahu juga bahwa Kredivo adalah salah satu bentuknya....

Bagaimana Alur Pengajuan Cicilan Home Credit? Berikut Penjelasannya!

Warnabiru.com, Sebagai sebuah platform kredit online yang berdiri di tahun 2013, Home Credit saat ini sudah mulai banyak berbenah. Home Credit memberikan fitur dan...

APA PENDAPAT ANDA

Silahkan masukan komentar
Masukan nama Anda disini

Berita Terbaru

AJI Surabaya Rilis Data Pekerja Media Terinfeksi COVID-19, Tiga Meninggal Dunia

Warnabiru.com - Menurut Aliansi Jurnalis Indoneisa (AJI) Surabaya, lebih dari 50 pekerja media di Surabaya, Jawa Timur, telah dites...

Beberapa Sekolah Sudah Memulai Tahun Ajaran Baru

Warnabiru.com - Setelah berbulan-bulan belajar dari rumah, siswa di beberapa daerah Indonesia kembali ke sekolah pada hari Senin sesuai dengan apa yang disebut protokol...

Selain Hakim di Aceh yang Dianiaya, Sederet Hakim Ini Juga Bernasib Sama

Seorang pria berinisial MUS ditahan Polres Aceh Timur karena melakukan pemukulan terhadap Hakim Mahkamah Syari'ah Idi, Salamat Nasution. Dalam laporan bernomir LP/79/Yan.1.6/VII/2020/SPKT tanggal 7...

Masalah Regulasi Batasi Indonesia dalam Rantai Farmasi Global

Warnabiru.com - Kini, dunia sedang berlomba untuk memerangi pandemi COVID-19. Namun, Indonesia justru bisa kehilangan kesempatan untuk meningkatkan perannya dalam rantai nilai global industri...

2024, BP Tapera Akan Kelola Rp60 T Fokuskan Lembaga Pemerintah

Warnabiru.com - Badan pengelola program tabungan perumahan umum (BP Tapera) memperkirakan bahwa mereka akan mengumpulkan dan mengelola Rp60 triliun pada tahun 2024, sebagian besar...

Pilihan Editor