Destinasi Wisata Jember Yang Instagramable Banget

0

Destinasi wisata Jember yang menawarkan banyak sekali baik itu wisata buatan ataupun wisata yang menyatu dengan alam, di Jember sendiri banyak tempat wisata yang sangat bagus dan anda wajib kunjungi ketika sedang akhir pekan atau hari libur nasional.

Karena berlibur atau berwisata adalah kegiatan paling penting dan tentunya menyenangkan dan disukai banyak orang dari anak-anak, laki-perempuan, tua -muda. Bahkan ada beberapa orang berwisata atau berlibur merupakan sebuah kewajiban yang harus dilakukan dan tidak boleh dilewatkan.

Tapi untuk menikmati liburan yang menyenangkan, tidak sedikit orang dibuat repot dan juga bingung untuk memilih tempat liburan yang pas dan sesuai dengan keinginan dan kantong tentunya ,di mana objek wisata yang akan di tuju cocok dan sesuai dengan keinginan hati anda.

Untuk bisa berlibur sesuai dengan keinginan hati dan kantong, kebanyakan orang akan memilih atau menentukan tempat wisata yang tepat. Beberapa yang menjadi favorit seperti wisata pengunungan, pantai, bukit, taman hingga hutan yang masih terjaga kesejukan dan ke asriannya.

Sehingga anda benar benar berlibur dan juga menenangkan diri dari berbagai penatnya aktivitas yang sudah anda kerjakan di hari-hari sebelumnya.

Oleh karena itu pastikan kembali tempat wisata yang akan anda kunjungi nanti sudah benar dan pas dengan keinginan hati anda, sehingga jika jika sudah disana anda dan keluarga benar benar gembira dalam melakukan liburan tersebut.

Dan di Jember sendiri banyak sekali tempat wisata yang anda dapat kunjungi dengan beragam dan fasilitas berbeda yang di berikan oleh pihak pengelola sehingga anda tidak bosan sehingga tidak monoton dengan itu itu saja sama seperti di tempat wisata lainnya.

Destinasi Wisata Jember

Jawa Timur memang tidak kehabisan keindahan alamnya, seperti jember sendiri tidak kalah dengan wisata alam di wilayah lain seperti wisata alam Mojokerto, Ngawi dan lainnya. Banyak juga wisatawan yang memilih untuk berlibur dengan nuansa alam seperti nya alam sangat mampu menciptakan atau meredamkan dan menjadikan pikiran yang akan lebih segar dan positif tentunya, sehingga sangat bermanfaat bagi kondisi fisik dan psikis dari seseorang.

Dan disini kami akan menyampaikan tempat wisata yang berada di Jember yang dapat anda kunjungi dengan keluarga nanti di akhir pekan atau hanya sebagai gambaran liburan akhir bulan nantinya.

Air Terjun Tancak

Destinasi Wisata Jember Yang Instagramable Banget

Air terjun yang satu ini berada tepat di perbukitan Tancak yang merupakan lereng Gunung Argopuro, dan jarak lokasi air terjun Tancak ini berjarak kurang lebih 16 kilometer dari pusat kota Jember. Air terjun yang indah nan sejuk ini memiliki ketinggian 82 meter, anda bisa ke air terjun yang satu ini dengan menempuh jarak 3 Km dari desa Suci.

Air terjun ini berada di Ketinggian 900 Mdpl sehingga suhu udara di tempat ini sejuk, menyegarkan dan tentunya sangat pas untuk anda yang sedang ingin menenangkan pikiran.

Air Terjun Tancak Tulis

Destinasi Wisata Jember Yang Instagramable Banget

Wisata alam berupa air terjun ini lokasinya berada di Desa Darungan, Kecamatan Tanggul. Lokasi dari air terjun yang satu ini tepatnya berada di Dusun Tulis, merupakan air terjun tertinggi di Kota Jember.

Dengan memiliki memiliki ketinggian sekitar 250 meter sehingga menjadikan yang berada di sekitarnya akan terasa sejuk akibat embun atau percikan air yang jatuh tersebut.

Pantai Papuma / Pasir Putih Malikan

Destinasi Wisata Jember Yang Instagramable Banget

Pantai yang sangat indah dan bisa anda kunjungi ketika sedang berwisata ke kota Jember, pantai dengan pasir putih yang sangat memanjakan mata ini sendiri berlokasi di Desa Lojejer, Kecamatan Wuluhan dan berjarak kurang lebih 45 kilometer dari kota Jember sendiri.

Keindahan pantai ini selalu menarik perhatian wisatawan untuk berkunjung ke pantai ini. Di pantai Papuma sendiri anda akan menemukan beberapa batuan besar yang berada di sekitar pantai yang dapat menjadi background foto yang bagus tergantung dari cara mengambil fotonya. Di pantai ini, anda bisa melakukan berbagai aktifitas seperti bermain pasir atau mengunjungi sebuah Goa Lawa yang menjadi tempat wisata yang wajib anda kunjungi juga.

Goa lawa sendiri memiliki kedalaman kurang lebih 30 meter dan hanya bisa dikunjungi apabila air laut sedang surut saja. Harga tiket masuk ke Pantai Papuma sendiri dibanderol dengan harga yang cukup murah yaitu pengunjung hanya dikenakan harga tiket masuk Rp 12.000 /orang dan tersedia lahan parkir untuk mobil dan motor.

Pantai Watu Ulo

Destinasi Wisata Jember Yang Instagramable Banget

Pantai yang satu ini berdekatan atau berada di sebelah pantai Papuma, pantai satu ini juga tidak kalah menarik karena sangat berbeda dengan pantai Papuma. Di Pantai Watu Ulo ini anda bisa menikmati suara deburan ombak dari atas bebatuan yang ada.

Karakteristik pantai ini memang terdapat banyak batuan baik yang besar maupun yang kecil sehingga jika ada ombak datang akan terdengar bunyi yang berasal dari benturan antara ombak dan batuan tersebut.

Dinamai Pantai Watu Ulo dikarenakan susunan bebatuan di pantai ini memanjang dan berkelok-kelok seperti ular. Dan di sini ada pedagang yang menajajahkan buah tangan untuk di bawa pulang bahkan atau sekedar untuk kenang kenangan yang berbahan dasar dari kerang.

Yang menarik dari pantai yang satu ini adalah tradisi pekan raya yaitu sebuah acara yang diadakan pengelola setempat tepat pada tanggal 1 sampai dengan 10 Syawal setiap tahunnya, sehingga saat libur lebaran banyak sekali wisatawan lokal atau luar kota yang datang ke pantai ini.

Pantai Paseban

Destinasi Wisata Jember Yang Instagramable Banget

Pantai dengan hamparan pasir putih yang mempesona dan menawan sangat cocok bagi anda yang ingin bermain pasir disana. Air laut yang jernih dan pemandangan pantai yang indah sangat menenangkan suasana dan pantai ini juga sangat cocok juga untuk melihat sunset.

Pantai satu ini adalah destinasi wisata yang tepat untuk bermain-main air dan menikmati indahnya pantai disore hari, debur ombak yang tenang sangat cocok untuk memanjakan anak-anak dan keluarga terkasih anda untuk bermain di pantai.

Bagi anda jika ingin sampai di lokasi yang satu ini bisa sampai melewati jalan Tanggul-Kencong dengan waktu sekitar 1 Jam perjalanan untuk sampai ke lokasi ini.

Itulah tempat wisata yang dapat anda kunjungi ketika datang ke Jember dan jangan lupa bawa oleh-oleh atau buah tangan untuk keluarga di rumah. Untuk anda yang baru akan atau baru berencana berlibur tempat tadi di atas dapat menjadi referensi untuk anda menikmati akhir pekan.

 

Tinggalkan Balasan