Daftar Wisata Alam di Malang Dengan Tarif Terjangkau

0

Wisata alam di malang memang menjadi magnet sekaligus salah satu ikon kota Malang. Kota yang terletak di provinsi Jawa Timur ini memang dijuluki sebagai salah satu kota pariwisata, pasalnya di kota ini terdapat cukup banyak tempat wisata yang selalu berhasil menarik banyak pengunjung, baik lokal maupun interlokal. Namun dari sekian banyak tempat wisata di kota malang, wisata alam di kota ini selalu menjadi tujuan utama bagi sebagian besar masyarakat yang berlibur ke kota Malang.

Selain menjanjikan panorama alam yang begitu indah, tempat wisata alam yang tersebar di beberapa titik di Malang juga memasang tarif harga yang cukup bersahabat. Kurang lebih terdapat 30 tempat wisata alam yang bisa kalian kunjungi ketika berada di Malang, salah satunya adalah Omah Kayu atau dalam Bahasa Indonesia berarti Rumah Kayu. Sesuai dengan namanya, tempat wisata ini menawarkan sebuah hunian kayu di atas pohon dimana dari tempat tersebut kita akan disajikan dengan pemandangan kota Malang dari atas ketinggian.

Omah Kayu terletak di Desa Pandesari Kecamatan Pujon Kabupaten Malang. Untuk sampai di lokasi ini kita membutuhkan waktu kurang lebih 1 jam jika kita berangkat dari pusat kota Malang, kita juga bisa menempuh perjalanan menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat, akses jalan menuju Omah Kayu juga telah diperbaiki, sehingga kalian dan keluarga bisa menikmati perjalanan dengan nyaman ditambah lagi selama perjalanan kita juga bisa menikmati keindahan alam sekitar yang cukup memanjakan mata.

Dari Omah Kayu, kita juga bisa mengunjungi wisata alam lainnya seperti Air Terjun Coban Rondo, Air Terjun Supit Urang, Air Terjun Pitu Pujon, dan lainnya yang mana beberapa tempat tersebut masih termasuk di dalam Kawasan wisata Gunung Banyak Bersama Omah Kayu. Selain itu, perlu kalian ketahui jika akan berkunjung ke tempat wisata alam di Kawasan Gunung Banyak, kami sarankan kalian sedang dalam kondisi yang sehat, pasalnya di lokasi ini ada beberapa track atau jalan yang harus kita tempuh dengan cara jalan kaki dan cukup menguras tenaga.

Tempat Wisata Di Malang Yang Menawarkan Panorama Keindahan Alam

Seperti yang kita ketahui, wisata alam telah tersebar di hampir seluruh wilayah di Nusantara, seperti mulai dari wisata alam citorek lebak banten, wisata bahari di Sulawesi Tenggara, dan tak terkecuali beberapa macam wisata alam yang berada di Malang. Nah untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai wisata alam apa saja yang bisa kalian kunjungi ketika berada di Malang, berikut kami telah merangkum informasi tersebut yang bisa kalian simak pada ulasan dibawah ini.

Omah Kayu

wisata alam malang

Seperti yang telah kami singgung sedikit di awal pembahasan, dimana salah satu wahana wisata alam di Malang yang paling terkenal adalah Omah kayu atau dalam Bahasa Indonesia berarti Rumah Kayu, tempat ini berlokasi di Desa Pandesari Kecamatan Pujon Kabupaten Malang. Kemudian untuk harga tiket masuk Omah Kayu adalah :

Hari Biasa : Rp. 10.000 / orang

Hari Libur / Akhir Pekan : Rp. 15.000 / orang

Perjalanan menuju Omah Kayu bisa ditempuh dalam waktu kurang lebih 1 jam dari pusat kota Malang, akses jalan menuju Omah Kayu juga telah diperbaiki sehingga kalian bisa melakukan perjalanan menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat dengan cukup nyaman.

Air Terjun Coban Rondo

Setelah puas bermain-main di Omah Kayu, kalian juga bisa bermain air Di Air Terjun Coban Rondo yang terletak cukup dekat dari lokasi Omah Kayu. Perjalanan dari Omah Kayu menuju Air Terjun Coban Rondo sekitar 12 km dan untuk harga tiket masuk wisata alam ini adalah :

Wisatawan Domestik : Rp. 8.000 / orang

Wisatawan Manca Negara : Rp. 10.000 / orang

Sedangkan untuk biaya parkir, bagi kalian yang menggunakan kendaraan roda dua akan dikenakan tarif 2.000 rupiah, dan untuk kendaraan roda empat dikenakan tarif 4.000 rupiah. Kemudian di wisata Alam Air Terjun Coban Rondo kalian juga bisa menikmati wahana permainan lainnya, seperti paint ball, berkebun, labirin, dan Outbond dengan biaya atau tarif yang ditentukan.

Air Terjun Coban Rais

Daftar Wisata Alam di Malang Dengan Tarif Terjangkau

Selain Coban Rondo, Malang juga memiliki wisata alam bernama Air Terjun Coban Rais yang cukup terkenal di Kabupaten Malang dan Sekitarnya. Terletak di Jalur Lingkar Barat No. 8, Dusun Dresel Air Terjun Coban Rais ini menjadi destinasi wisata favorit oleh warga sekitar bahkan luar kota. Jarak dari pusat kota Malang menuju Coban Rais adalah 12 km, kemudian untuk setiap orang yang memasuki wisata Air Terjun Coban Rais ini akan dikenakan tarif atau biaya tiket masuk sebesar 10.000 rupiah, dengan tarif tersebut kalian bisa menikmati panorama alam sekaligus bermain Air di Coban Rais. Bahkan pihak pengelola juga menyediakan beberapa wahana permainan seperti sepeda kayuh di udara dan hammock warna-warni , dan gardu pandang yang memiliki bentuk hati atau love, sehingga bisa kalian gunakan untuk melakukan pengambilan gambar bersama pasangan.

Baiklah, mungkin cukup sekian informasi yang bisa kami sajikan mengenai beberapa tempat wisata alam di Malang. Selain menawarkan panorama alam yang begitu indah, biaya atau tarif yang dikenakan untuk setiap pengunjung juga sangat bersahabat. Disamping itu, beberapa tempat wisata juga telah menambahkan wahana permainan yang tentu saja akan menambah keseruan kalian dan keluarga dalam berlibur. Semoga ulasan yang telah kami sajikan diatas bisa menjadi referensi dalam menentukan tempat dan tujuan wisata Bersama kerabat atau keluarga tercinta. Terimakasih.

 

 

Tinggalkan Balasan