Cara Mudah Mendaftar GO-Ride Dan GO-Car

0

Salah satu cara yang bisa dilakukan masyarakat untuk bisa mendapatkan pekerjaan dengan mudah adalah dengan menjadi driver ojek online. Selain pekerjaan yang satu ini tidak memerlukan persyaratan yang sulit penghasilannya juga cukup besar.

Penghasilan seorang driver ojek online sekelas Gojek bisa mencapai jutaan rupiah setiap bulannya. Namun untuk bisa mendapatkan pengahasilan yang besar, seorang driver ojek online harus berjuang keras tanpa lelah.

Pasalnya seorang driver online harus bekerja dibawah sinar matahari yang terik serta kehujanan saat hujan. Selain itu pekerjaan menjadi driver ojek online juga memiliki resiko kecelakaan cukup tinggi karena setiap hari selalu berkendara di jalan raya yang ramai dipadati kendaraan.

Namun semua resiko itu tentu akan sebanding dengan pendapatan yang diperoleh. Adapun keuntungan bekerja sebagai driver ojek online adalah waktunya yang fleksibel atau tanpa batasan waktu sesuai keinginan sendiri.

Dengan adanya hal itu, tentu membuat banyak orang yang ingin bergabung menjadi driver ojek online. Ada yang menjadi driver online secara full time, tapi tidak sedikit pula yang menjadikan pekerjaan yang satu ini sebagai pekerjaan part time.

Supaya bisa bergabung menjadi driver online tentu harus mendaftar terlebih dahulu. Adapun cara pendaftaranya bisa dilakukan secara online ataupun dengan cara datang langsung ke kantor GOJEK terdekat.

Bagi kalian yang tidak punya banyak waktu untuk datang langsung kekantor gojek terdekat, mendaftar secara online bisa menjadi alternatif yang baik. Adapun cara mendaftar menjadi driver GOJEK secara online dapat kalian simak informasi di bawah ini.

Menyiapkan Persyaratan Untuk Mendaftar (GO-Ride, GO-Car)

Driver online di GOJEK sendiri terdiri dari 2 pilihan yaitu Go-Ride dan Go-Car. Bagi kalian yang memiliki kendaraan roda 2 atau motor kalian bisa mendaftar Go-Ride. Sedangkan bagi kalian yang memiliki mobil bisa mencoba mendaftar Go-Car.

Sebelum mendaftar Go-Ride ataupun Go-Car kalian harus melengkapi beberapa persyaratan yang dibutuhkan untuk bisa menjadi driver online di GOJEK. Adapun persyaratan tersebut meliputi.

  • Memiliki Kartu Identitas Penduduk (KTP) yang masih berlaku.
  • Berusia minimal 17 tahun dan maksimal 55 tahun.
  • Mampu mengendarai kendaraan dengan baik, serta memiliki kendaraan roda 2 (Go-Ride) atau kendaraan roda 4 (Go-Car) yang dilengkapi dengan surat-surat kendaraan seperti STNK.
  • Wajib mempunyai Surat Ijin Mengemudi, SIM C untuk yang ingin mendaftar Go-Ride dan SIM A bagi yang ingin mendaftar Go-Car.
  • Mempunyai rekening Bank yang sudah direkomendasikan oleh pihak GOJEK.
  • Tidak pernah melakukan tindak kriminal ataupun kekerasan serta tidak pernah masuk penjara. Hal itu dibuktikan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yag masih berlaku.
  • Mempunyai smartphone yang bisa menjalankan aplikasi GOJEK dengan lancar.

Setalah beberapa persyaratan diatas telah terpenuhi, selanjutnya kalian tinggal melakukan pendaftran secara online, seperti informasi dibawah ini.

Mendaftar GOJEK Secara OnlineMendaftar GO-Ride Dan GO-Car

Supaya bisa bergabung menjadi driver GOJEK, kalian harus mendaftar terlebih dahulu. Tapi sebelum mendaftar, kalian harus melengkapi ataupun menyiapkan beberpaa persyaratan yang dibutuhkan.

Setelah berhasil melengkapi beberapa persyaratan tersebut, kalian bisa langsung mendaftar sebagai driver GOJEK baik dengan cara mendatangi kantor GOJEK terdekat ataupun mendaftar secara online.

Bagi kalian yang ingin mendaftar secara online, mungkin informasi dibawah ini bisa membantu kalian untuk mendaftar menjadi driver GOJEK.

Buka website GOJEK

Langkah pertama yang harus dilakukan jika kalian ingin mendaftar sebagai driver GOJEK adalah dengan membuka ataupun mengunjungi website GOJEK di https://daftar.go-ride.co.id bagi kalian yang ingin mendaftar GO-Ride.

Adapun bagi kalian yng ingin mendaftar GO-Car bisa mengungi situs https://daftar.go-car.co.id . Dimana halaman tersebut dapat diakses lewat smartphone ataupun komputer.

Mengisi Formulir PendaftaranMendaftar GO-Ride Dan GO-Car

Jika kalian berhasil mengunjungi situs diatas, nanti kalian akan diminta untuk mengisi formulir pendaftaran online yang terdiri dari nama depan, nama belakang, email, nomor telepon, pilihan kota. Pada bagian nama usahakan sesuai dengan nama yang tertera pada KTP.

Memilih Kota PendaftaranMendaftar GO-Ride Dan GO-Car

Pada saat kalian mengisi formulir pendaftaran online, pada formulir tersebut terdapat pilihan kota. Dimana pilihan kota tersebut maksudnya adalah kalian diminta untuk memilih kota dimana kalian akan bekerja sebagai driver GOJEK. Jika sudah kalian centang “Saya Setuju dengan syarat dan ketentuan” lalu klik tombol daftar.

Melakukan Verifikasi Nomer Telepon

Setelah menekan tombol daftar, nanti akan muncul halaman verifikasi. Dimana sistem GOJEK akan mengirimkan kode verifikasi melalui SMS ke nomer telpon yang sudah kalian daftarkan sebelumnya. Setelah kalian mendapatkan SMS kode verifikasi dari GOJEK, langsung saja masukan kode verifikasi tersebut ke halaman verifikasi. Lalu tekan tombol kirim

Mengisi Data Pribadi

Setelah proses verifikasi berhasil, kalian akan diminta untuk mengisi formulir data pribadi. Isi formulirnya sendiri hampir sama seperti isi formulir pendaftaran, hanya saja ada tambahan informasi berupa alamat email gmail, nomor hp utama, nomor hp darurat, nomro hp lainnya dna juga alamat tempat tinggal serta pekerjaan anda sebelumnya. Jika semuanya sudah diisi langsung saja klik tombol lanjutkan.

Mengunggah Dokumen KTP, SKCK, SIM Dan STNKMendaftar GO-Ride Dan GO-Car

Pada halaman selanjutnya kalian akan diminta untuk mengunggah dokumen KTP , SKCK dan juga SIM hingga STNK yang masih berlaku. Setelah semua data berhasil diunggah langsung saja pilih tombol kirim.

KonfirmasiMendaftar GO-Ride Dan GO-Car

Setelah berhasil mengisi formulir online diatas, nantinya kalian akan mendapatkan konfirmasi. Dimana jika isinya sudah sesuai dengan data kalian yang sebenarnya maka langsung saja klik tombol Ya. Tapi jika pada saat mengisi formulir online tersebut kalian merasa ada kesalahan, kalian bisa memilih tombol tidak. Setelah itu kalian perbaiki bagian yang salah tersebut.

Menunggu Persetujuan

Jika formulir pendafaftaran online sudah kalian kirimkan. Langkah terkahir adalah kalian tinggal menunggu persetujuan dari pihak GOJEK. Pada saat menunggu persetujuan biasanya membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Pasalnya pihak GOJEK harus mengecek keaslian data yang sudah kalian unggah saat mendaftar GOJEK secara online.

Apabila kalian diterima atau pendaftaran kalian disetujui pihak GOJEK. Biasanya kalian akan mendapatkan informasi lewat SMS yang dikirimkan oleh pihak GOJEK.

Dimana informasi tersebut biasanya berisi undangan utnuk datang ke kantor GOJEK terdekat dengan membawa dokumen yang dibutuhkan ataupun dokumen yang sebelumnya sudah diunggah pada formulir pendaftaran online. Dokumen tersrbut meliputi SIM, KTP, STNK hingga SKCK. Selain membawa dokumen tersebut, kalin juga harus membawa smartphone yang nantinya digunakan untuk menginstal aplikasi GOJEK.

Itulah beberapa informasi mengenai cara mendaftar menjadi driver GOJEK secara online dengan mudah. Tentu dengan beberapa informasi diatas proses pendaftaran sebagai driver GOJEK menjadi lebih mudah. Pasalnya cukup dengan smartphone serta koneksi internet saja kalian sudah bisa mendaftar menjadi driver GOJEK secara online. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat serta dapat menambah wawasan kalian.

LIHATLAH INI

APA PENDAPAT ANDA

Silahkan masukan komentar
Masukan nama Anda disini