Cara Mudah Dapat Modal Untuk Kembangkan Usaha Anda (Non Perbankan)

0

Dalam pengembangan suatu usaha atau bisnis, tak dapat kita pungkiri bahwa ada beberapa hal penting yang kita perlu sediakan. Salah satunya adalah modal. Memang, suatu bisnis bisa dimulai tanpa modal, seperti bisnis online misalkan.

Akan tetapi kita tak boleh menutup mata dengan dalih tersebut karena tanpa modal pun suatu bisnis jika tidak ada bisnis sama sekali, akan sangat kecil kemungkinan bisnis tersebut untuk dikembangkan. Karenanya modal untuk mengembangkan usaha itu perlu.

Nah, bagi Anda pebisnis pemula yang masih bingung bagaimana cara mudah dapat modal untuk kembangkan usaha tanpa harus berurusan dengan dunia perbankan, disini kami akan berikan informasinya untuk Anda. Melalui informasi ini Anda bisa membuka mata untuk mulai membuat konsep kreatif agar segera mendapatkan modal usaha. Simak terus informasinya ya!

Memuat...

Cara Mudah Dapat Modal Kembangkan Usaha

Pisahkan keuangan bisnis dengan keuangan pribadi Anda

Dalam menjalankan suatu bisnis, keuangan merupakan hal penting yang harus diperhatikan. Jika Anda berniat untuk mengembangkan usaha Anda dan mendapatkan kepercayaan dari mitra atau calon investor, maka yang Anda harus lakukan adalah memisahkan keuangan Anda sendiri dengan keuangan usaha Anda.

Anda harus tahu bahwa investor atau pemberi dana tidak akan pernah mau memberikan dananya kepada usaha yang mencampur aduk antara keuangan pribadi dan keuangan perusahaan karena investor tidak mau rugi pastinya.

Bangun tim dan jaringan yang kuat

Tentunya Anda tidak dapat membuat suatu perusahaan berkembang sendiri. Anda butuh beberapa orang untuk mendorong terjadinya pertumbuhan tersebut. Investor pastinya ingin memastikan bahwa tim Anda bisa bertahan lama dan cocok untuk bekerjasama dalam jangka waktu yang panjang.

Jangan hanya mengandalkan pendanaan dari investor

Ketika membahas tentang pendanaan, banyak orang yang langsung berpikir tentang investor. Padahal cara mudah dapat modal untuk kembangkan usaha tidak hanya berasal dari investor. Anda juga bisa menggunakan dana pribadi Anda atau harta pribadi Anda untuk menjadi pendanaan atas usaha yang Anda jalankan.

Jika ingin mendapatkan dana investor, buat konsep yang menarik

Investor akan sangat jeli menilai suatu usaha. Karena itu Anda harus punya suatu konsep yang menarik agar investor mau memberikan dananya kepada Anda. Jadilah orang yang bergairah dan buatlah orang yang mendengarkan apa yang akan Anda sampaikan juga bergairah.

Dalam mempresentasikan konsep Anda di depan calon investor, baiknya jangan Anda menyampaikan secara bertele – tele. Sampaikan semuanya to the point namun tetap menarik.

Pastikan bisnis terorganisir dengan baik

Sebuah usaha yang memiliki organisasi rapi tentu akan membuat suatu investor tertarik. Para pemberi dana biasanya juga akan mencari usaha yang sudah memiliki struktur yang jelas untuk manajemen dana yang diberikan. Baik dari segi keuangan, penjualan sampai marketing semuanya juga harus diupayakan sempurna.

Anda harus punya berbagai macam piranti pembukuan. Hal tersebut dapat membuat usaha yang Anda dirikan atau Anda bangun semakin terorganisir. Hal tersebut juga semakin menekankan bahwa Anda sangat berminat untuk mengembangkan bisnis tersebut.

Jika modal sudah Anda dapatkan untuk menunjang pengembangan usaha Anda, maka hal yang selanjutnya perlu Anda perhatikan adalah memarketingkan bisnis Anda. Mengenai informasi tersebut, Anda bisa baca : Pentingnya Marketing Online Untuk Bisnis Untuk Perkembangan Usaha Milenial

Jadi, Anda yang ingin mengembangkan usaha bisa menjalankan cara mudah dapat modal seperti tips trik diatas. Selamat mencoba!

 

Memuat...

APA PENDAPAT ANDA

Silahkan masukan komentar
Masukan nama Anda disini