Cara Menghilangkan Iklan Adpop Telkomsel Dan XL

2

Apakah Anda pengguna paket internet Telkomsel dan XL? Atau saat ini Anda membaca artikel ini karena mungkin menemukan sebuah hal yang terasa mengganggu dan membuat kesal, seperti Iklan Adpop misalnya. Jika benar Anda pasti akan menyukai Cara Menghilangkan Iklan Adpop Telkomsel Dan XL.

Iklan Adpop telkomsel dan XL biasanya muncul saat kita mengakses sebuah situs yang tidak memasang SSL. iklan ini muncul dalam bentuk popup berukuran besar hingga menutup bagian utama konten. Pada tampilan mobile ukuran iklan tersebut memenuhi seluruh isi layar smartphone, sehingga tidak ada pilihan lain selain menekannya.

Pengunjung website / blog sudah pasti akan merasa terganggu dengan keberadaan iklan ini!

Benar saja, mereka beli paket data bukan untuk berlalu-lalang melihat iklan yang ditayangkan oleh penyedia internet, apalagi dengan cara ilegal dan memaksa. Lagipula harga paket saat ini tergolong mahal.

Selain itu, pemilik situs web juga pasti akan dirugikan oleh kemunculan iklan popup ini, sebab kebanyakan orang beranggapan bahwa iklan tersebut sengaja dipasang oleh pemilik situs yang dikunjunginya. Efek lebih buruknya, website tersebut akan ditinggalkan pengunjung karena merasa kesal dengan keberadaan iklan ini.

Siapa yang memasang iklan Adpop?

Iklan ilegal tersebut sengaja dipasang oleh layanan ISP (Internet Service Provider) penyedia internet dengan sistem ads injection script. Hal ini tentu harus menjadi perhatian dan segera dihentikan karena termasuk pencurian trafik besar-besaran dari para pemilik situs. Namun hingga saat ini tidak ada upaya atas tindakan nakal ini.

Penyedia internet masih bergerak bebas untuk mencuri lalu lintas internet dari pemilik situs yang tidak memasang SSL, dan menjual data penggunanya kepada pengiklan untuk meraup untung.

Lalu bagaimana cara menghilangkan iklan adpop? Simak tips Warna Biru berikut ini.

Cara Menghilangkan Iklan Adpop Telkomsel Dan XL

1. Menggunakan Ad Blok.

Cara ini dapat dilakukan dengan mengunduh dan memasang aplikasi Adblock. Dengan mengaktifkan fitur tersebut, semua iklan yang muncul pasti terblokir. Namun sayangnya anda masih akan mendapati iklan Adpop dari telkomsel dan XL sering keluar saat memasuki situs Non SSL meskipun fitur adblock telah diaktifkan.

Selama menggunakan adblock Anda tidak bisa memasuki situs yang memasang Anti Adblock sebelum mematikannya. Selain itu penggunaan fitur ini juga bisa membuat kualitas informasi di internet makin buruk, karena banyak penulis kreatif bergantung pada penghasilan iklan.

2. Menggunakan Aplikasi 1.1.1.1

Ini adalah aplikasi yang ditawarkan oleh cloudflare, inc. Aplikasi ini sangat handal untuk mempercepat koneksi internet dengan memanfaatkan jaringan global Cloudflare. Namun siapa sangka apk ini sangat berguna juga untuk meringkus iklan Adpop yang sering muncul saat Anda mengunjungi situs Non SSL. Tertarik mencobanya? Ulasan lengkap mengenai aplikasi 1.1.1.1 dapat Anda baca pada halamanĀ  aplikasi 1.1.1.1. Mempercepat dan mengamankan koneksi internet.

3. Menghubungi Costumer Call

Anda dapat menghubungi CS dari penyedia internat yang anda pakai untuk menonaktifkan Adpop pada jaringan Internet Anda.

Untuk Pengguna Telkomsel Tekan 188 Dial

Untuk Pengguna XL Tekan 817 Dial.

Ikuti intruksi dari mesin penjawab otomatis yang anda dengarkan untuk dapat berbicara langsung dengan Customer Service. Setelah anda terhubung dengan CS utarakan maksud dan keinginan anda untuk menonaktifkan Adpop telkomsel atau XL.

4. Menghubungi CS Via Email

Silahkan kontak CS provider internet Anda untuk menonaktifkan Iklan tersebut Via Email. Caranya Siapkan data yang diperlukan dan bukti SS Adpop yang ingin anda nonaktifkan.

Jika anda pengguna Telkomsel silahkan mengirim Email ke [email protected]

Pengguna Xl [email protected]

Tips sebelum melanjutkan.

  • Persiapkan Bukti Berupa SS dari Iklan adpop yang tampil untuk mempermudah proses peninjauan.
  • Persiapkan data diri yang dibutuhkan guna verifikasi kepemilikan kartu

Jika kedua hal diatas telah disiapkan, kirimkan permintaan Anda untuk menonaktifkan iklan adpop yang muncul saat berselancar di internet.

5. Menghubungi CS Via Live Chat.

Cara berikutnya adalah dengan menghubungi CS melalui Live chat. Silahkan hubungi layanan pelanggan provider internet Anda dengan mengikuti langkah dibawah ini.

  • Untuk pengguna Telkomsel langsung ke halaman Chat Telkomsel
  • Untuk pengguna XL silahkan kunjungi https://www.xl.co.id/id/info-myxlcare

NB: Biasanya CS di live chat kurang mengerti masalah ini, sehingga sebaiknya Anda kirimkan refrensi artikel ini. Katakan bahwa Anda mengalami masalah serupa dengan apa yang Anda tulis. Beberapa orang berhasil dengan cara ini meski harus bolak-baik mengontak layanan pelanggan melalui live chat.

Itulah Cara menghilangkan Iklan Adpop Telkomsel dan XL bedasarkan pengalaman kami. Jika anda masih memiliki pertanyaan atau cara lain menghilangkan iklan tersebut silahkan bagikan di komentar. Semoga bermanfaat.

2 KOMENTAR

  1. Kak Saya mau bertanya. Saat ini blog saya kehilangan banyak trafik, setelah saya check berkala ternyata penyebapnya adalah iklan seperti diatas. Pertanyaan saya adalah berikut:

    Bagaimana cara menghilangkan iklan yang tiba tiba nongol saat ada orang membuka blog saya dengan jaringan Telkomsel dan XL?

    Atas jawabanya saya ucapkan terimakasih

    • Salam kenal kang, Terimakasih atas pertanyaannya. Mungkin yang Anda maksud adalah iklan dari pihak lain yang sering muncul di blog yang sedang Anda kelola. Itu benar-benar menjengkelkan dan pastinya merugikan. Namun jangan panik karena mengatasi hal ini sangatlah mudah.

      Silahkan Anda memasang SSL dan saya dapat memastikan permasalahan Anda pasti selesai. Terimakasih

Tinggalkan Balasan