Cara Menghasilkan Uang dari Instagram!

0

Main Medsos dan Dibayar, Begini Cara Menghasilkan Uang dari Instagram!

Setelah mengetahui cara menghasilkan uang dari Instagram berikut, dijamin Anda takkan lagi menggunakan media sosial sebatas untuk eksis.

Layaknya sebuah hukum alam, popularitas yang tinggi pasti akan senantiasa dibarengi oleh peluang bisnis yang menguntungkan. Begitu pula dengan Instagram, media sosial paling populer tahun ini. Bukan lagi hal yang aneh, ketika orang berbondong-bondong menjadikan media sosial yang satu ini sebagai tempat untuk mengais rezeki.

Jika Anda juga tertarik, berikut beberapa cara menghasilkan uang dari Instagram yang bisa dicoba.

1. Menjual Produk

Mengingat Instagram tergolong media sosial berbasis gambar, cara paling umum yang bisa digunakan untuk mendapatkan uang adalah dengan berjualan produk. Anda bisa menjual berbagai jenis produk, mulai dari pakaian dan aksesori, produk digital, kosmetik, dan lainnya. Akan lebih baik jika fokus pada salah satu jenis produk, dan pilihlah yang paling sesuai dengan karakter Anda. Tak lain, Agar Anda lebih mudah untuk menjalani bisnis dan mempromosikannya.

Dalam hal ini, usahakan tampilan gambar produk bisa semenarik dan sekreatif mungkin. Perjelas pula gradasi warna biru, merah, kuning, dan lainnya, agar calon pembeli seolah melihat langsung barang tersebut. Hal ini penting guna meminimalisasi komplain dan kekecewaan pembeli karena barang tidak sesuai dengan gambar.

2. Menawarkan Jasa

Faktanya, internet dan media sosial telah berhasil mengubah dunia bisnis konvensional menjadi serba digital. Tak hanya berbagai produk yang dipasarkan secara online, melainkan sektor jasa pun telah beralih memanfaatkan hal serupa.

Jadi, bagi Anda yang berkecimpung di dunia ini, tak ada salahnya jika turut mempromosikannya melalui akun Instagram. Apalagi, bagi Anda yang menawarkan jasa berkaitan dengan internet marketing atau sejenisnya. Sebut saja seperti; jasa SEO (Search Engine Optimization), jasa pembuatan website/blog, desain (banner, logo, kartu nama, dll), serta jasa penulis artikel konten dan penerjemah.

Bahkan, Anda yang hobi traveling pun bisa membuka jasa titip barang (jastip) bagi para pengguna Instagram. Caranya, Anda hanya perlu memfoto semua produk yang ada di tempat-tempat tertentu yang kala itu tengah dikunjungi, seperti luar negeri, pameran, bazar, atau lainnya. Jangan lupa cantumkan tag atau tanda tagar seperlunya, agar para pengguna lain bisa melihat postingan tersebut.

3. Jadi Influencer

Selain YouTube, Instagram dikenal sebagai media sosial yang paling banyak melahirkan para Influencer atau yang lazim dikenal dengan sebutan selebgram. Istilah ini sebenarnya merujuk pada orang-orang yang populer di dunia maya, sehingga bisa memengaruhi pola tindakan dan pilihan khalayak (netizen).

Semua orang termasuk Anda berkesempatan untuk bisa menjadi Influencer. Kuncinya, Anda hanya harus berani menonjolkan diri untuk menarik atensi atau perhatian para pengguna lain. Bisa dengan keilmuan yang dimiliki, gaya fashionable, atau bahkan berkat paras menawan Anda.

Ketika jumlah followers telah mencapai jutaan, Anda pun akan secara otomatis dibanjiri oleh tawaran endorse. Anda akan diminta untuk mempromosikan sebuah produk dengan tujuan memengaruhi para followers. Dengan cara ini, Anda tak hanya bisa mendapatkan uang bayaran, tetapi juga produk tersebut secara gratis.

4. Menjadi Buzzer

Selain menjadi Influencer, Anda yang memiliki followers berjumlah ribuan juga sangat berkesempatan untuk menjadi Buzzer. Hampir serupa tapi tak sama, Buzzer lebih menekankan pada kemampuan seseorang untuk menciptakan topik pembicaraan atau desas-desus yang populer atau trending.

Umumnya, syarat utama untuk bisa menjadi Buzzer adalah jumlah pengikut harus mencapai minimal 500 ribu. Jika sudah melampaui ini, bisa jadi Anda akan ditawari untuk menjadi Buzzer politik ataupun bisnis. Untuk politik, biasanya akan diajak untuk mengampanyekan sesuatu, seperti program pemerintah ataupun golongan tertentu. Sedangkan untuk bisnis, banyak para advertiser yang mencari seseorang untuk mengedukasi khalayak ramai terkait sebuah produk atau jasa tertentu.

5. Menjual Foto

Salah satu cara menghasilkan uang dari Instagram untuk Anda yang menyukai dunia fotografi adalah dengan berjualan foto. Anda bisa menawarkan berbagai foto hasil jepretan pribadi, dengan cara mempostingnya di akun Instagram.

Jangan lupa untuk memberinya watermark terlebih dulu, guna mencegah terjadinya pencurian foto. Baru jika ada yang tertarik dan transaksi telah dilakukan, Anda bisa mengirim foto tanpa watermark ke email/akun pembeli. Tentunya, harga foto bisa disesuaikan dengan harga pasar atau tingkat keindahan foto itu sendiri.

6. Menjual Akun Instagram

Ternyata, selain produk, akun Instagram pun bisa dijual. Jual akun ini sebenarnya bisa dilakukan oleh mereka yang sudah bosan bermain Instagram, atau bisa juga oleh mereka yang memang menjadikan ini sebuah bisnis. Tentu saja, akun yang dijual adalah akun dengan jumlah pengikut yang tak sedikit.

Caranya, mereka membuat beberapa akun untuk dipelihara dan dikembangkan dengan beragam tools atau software khusus guna meningkatkan jumlah pengikut. Kemudian, ketika sudah berkembang, akun bisa dijual kepada mereka yang membutuhkan dengan harga yang cukup fantastis.

Itulah beberapa cara menghasilkan uang dari Instagram yang bisa dicoba. Jadi, pilih yang mana?

 

Tinggalkan Balasan