Cara mengatasi koneksi internet telkomsel lelet terbaru

0

Pengguna telkomsel sering dibuat kesal oleh jaringan yang sering down apalagi pelanggan yang tinggal di lokasi perdesaan. Tadinya jaringan bagus tiba-tiba jadi jelek padahal kondisi cuaca tampak bagus dan baik-baik saja. Kondisi seperti ini pasti membuat gerah penggunanya. Nah jika Anda mengalami permasalahan tersebut, kami akan menjelaskan cara mengatasi koneksi internet telkomsel lelet. Simak ulasan lengkapnya.

Cara mengatasi koneksi internet telkomsel lelet terbaru

1.Cek kuota

Saat jaringan internet terasa lelet cobalah untuk cek kuota dan paket internet Anda. Pastikan nomor Anda masih memiliki paket Flash untuk tetap terhubung di internet. Jika kouta paket internet masih tersedia namun koneksi internet masih bermasalah silahkan coba cara berikutnya.

2.Refesh jaringan

Pergi ke pengaturan dan pilih mode jaringan, lalu pindahkan jaringan ke 4G only untuk smartphone Android dan windows phones, serta 4G untuk IOS.

Memuat...

Jika jaringan dilokasi Anda tidak stabil cobalah untuk memilih jaringan secara manual. Caranya masuk ke menu Setting > Jaringan seluler > Operator jaringan. Silahkan pindai jaringan dan pilih telkomsel 4g secara manual.

Jika cara tersebut masih tidak berhasil coba aktifkan mode pesawat 10-15 detik lalu matikan kembali. Hal ini berguna untuk menyegarkan sambungan internet Anda sehingga berfungsi seperti semula.

3.Pindah lokasi

Apakah Anda mengakses jaringan di ruangan tertutup? Jika Anda mengakses internet dari ruangan yang tertutup seperti didalam gedung cobalah untuk pergi ke tempat terbuka. Ruangan yang tertutup tembok beton dapat menghambat kualitas jaringan internet yang diterima perangkat Anda.

Selain ruangan tertutup penggunaan di area dengan ketinggian yang tidak rata juga berpengaruh terhadap koneksi Anda. Misalnya di lokasi lembah dan perbukitan. Jika Anda mengalami masalah saat berada di area seperti ini, cobalah berpindah ke area dengan lokasi yang lebih rata dan sedikit halangan. Jika ini tidak bekerja? Silahkan mencoba cara berikutnya.

4.Cek situs web dan aplikasi lainnya

Jika Anda merasa internet berat saat mengakses jaringan internet pada situs dan aplikasi tertentu, cobalah untuk membuka situs dan aplikasi yang lain. Bisa jadi situs atau aplikasi yang Anda kunjungi memang sedang down atau dalam kondisi maintenance (perbaikan).

5. Pastingan setingan APN benar

Android: Masuk ke menu Settings > Mobile Network Setting > Access Point Names > isi pengaturan APN baru Anda. Ketik ‘Internet’ dan kosongkan username serta password Anda.

iOS: Buka menu Settings > Cellular > Cellular Data Options > Cellular Data Network, lalu isi pengaturan APN Anda.

Untuk setting APN Telkomsel dan operator lainnya bisa dibaca disini:

7.Gunakan VPN

Jika koneksi internet Anda lelet saat mengakses situs luar negri cobalah untuk mempercepat akses Anda dengan bantuan Aplikasi VPN. Salah satu rekomendasi kami adalah menggunakan aplikasi 1.1.1.1 yang telah disempurnakan dengan WARP. Fitur ini bisa menjadikan koneksi Internet Anda lebih cepat dengan server CDN Cloudflare. Selain mempercepat jaringan aplikasi ini juga berguna untuk menerobos situs yang terblokir. Manfaat dan kegunaan aplikasi 1.1.1.1 dapat Anda baca disini:

8. Hubungi Costumer Service Telkomsel

Jika semua langkah diatas tidak masih tidak bekerja, silahkan coba menghubungi Costumer service dari penyedia internet Anda. Untuk pengguna telkomsel bisa menghubungi CS pada kontak berikut ini:

Email : [email protected]

Twitter : @telkomsel

Facebook : Telkomsel

Hubungi 188 untuk pengguna kartuHalo, simPATI, Kartu As dan Loop

Demikian informasi dari kami mengenai cara mengatasi koneksi internet telkomsel lelet. Jika punya pertanyaan lebih lanjut silahkan kirimkan komentar Anda.

 

Memuat...

APA PENDAPAT ANDA

Silahkan masukan komentar
Masukan nama Anda disini