Cara Mengajukan Limit Akulaku Dengan Mudah

0

Cara Mengajukan Limit Akulaku, Warnabiru.com - Tak punya kartu kredit? Tidak masalah, biar Akulaku saja yang menjadi kartu kredit online pilihan Anda!

Sederhananya, pengertian Akulaku adalah solusi kredit instan yang akan memudahkan seseorang untuk berbelanja dengan cicilan. Ya, melalui Akulaku inilah Anda bisa melakukan kredit apa pun dan di mana pun.

Di Akulaku Anda juga bisa melakukan pinjaman uang tunai hingga 2 juta rupiah dengan pencairan kilat. Menjadi salah satu penyedia pembiayaan online, atau kredit online terbaik di Indonesia, Akulaku bahkan digadang – gadang sebagai aplikasi kredit virtual finansial online terbesar di Asia Tenggara.

Atas dasar itulah melalui artikel berikut akan kami bagikan cara mengajukan limit Akulaku. Simak langkah mudahnya di bawah ini untuk memudahkan Anda saat berbelanja menggunakan kartu kredit online Akulaku.

Keuntungan Belanja dengan Akulaku

Cara Mengajukan Limit Akulaku

Menjadi salah satu pelopor cicilan tanpa kartu kredit, kini Akulaku telah memiliki banyak merchant yang telah bekerjasama. Itu artinya, sebagai pengguna kartu kredit online tersebut Anda semakin dimudahkan ketika akan membeli barang – barang yang dibutuhkan.

Cara menggunakan Akulaku pun cukup mudah, Anda hanya perlu mendownload aplikasi Akulaku di Google Play dari handphonemu. Kemudian daftarkan diri Anda dan pilih dimana Anda akan membeli barang.

Selain kemudahan tersebut, Anda juga berkesempatan mendapatkan keuntungan yang lebih banyak lagi ketika berbelanja dengan Akulaku. Apa saja? Simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Transaksi Lebih Aman, Sebab Sudah Terdaftar di OJK

Akulaku adalah aplikasi kredit online terbaik yang bisa digunakan untuk mengambil cicilan tanpa kartu kredit. Dalam menjalankan kegiatan tersebut, Akulaku berjalan dibawah naungan PT. Akulaku Finance Indonesia.

Dikarenakan sudah terdaftar dan memiliki izin usaha resmi dari OJK (Otoritas Jasa Keuangan), itu artinya kegiatan transaksi dengan Akulaku lebih aman dibanding menggunakan kartu kredit online lainnya.

Belanja sekarang, bayarnya belakangan

Adapun keutungan lain belanja online secara kredit dengan Akulaku adalah pengguna bisa belanja online secara kredit dan bayarnya belakangan. Kabar baiknya, kini belanja online secara kredit dengan Akulaku bisa dilakukan di Shopee, JD.id, BliBli, Tokopedia, dan beberapa e-commerce lainnya.

Tenor cicilan di Akulaku mulai dari 1, 2, 3, 6, 9, hingga 12 bulan. Meski dibayarnya nanti, agar terus dapat menikmati belanja secara kredit dengan Akulaku, Anda harus taat membayar cicilan yang jatuh tempo di setiap tanggal 25 tiap bulannya.

KTA Kilat dan cair dalam hitungan menit

Tak hanya mengunggulkan fitur kredit dengan bunga termurah, Akulaku juga menyediakan pinjaman langsung cair hanya dalam hitungan menit, atau yang disebut sebagai “KTA Kilat”. Ini adalah fitur yang bisa dinikmati semua pengguna setia kartu kredit online Akulaku, dengan jumlah pinjaman hingga 2 juta rupiah dan dalam kurun waktu maksimal hingga 40 hari.

Belanja kapan pun dan di mana pun secara offline lebih mudah

Berbeda dengan kartu kredit online pada umumnya, melalui Akulaku inilah Anda bisa belanja kapan pun dan di mana pun secara offline dengan mudah. Alasannya, Akulaku telah memiliki fitur yang memungkinkan penggunanya untuk melakukan pembayaran secara kredit ketika berbelanja offline.

Cara belanja offline dan bayar pakai Akulaku mudah sekali, yakni dengan cara scan barcode yang ada di aplikasi Akulaku.

Pengajuan limit kredit Akulaku hanya 5 menit

Untuk mengajukan limit Akulaku selain mudah, juga tak membutuhkan waktu lama, yakni hanya 5 menit proses pengajuan pun dapat langsung dinikmati selamanya. Kabar baiknya, syarat pengajuan limit Akulaku pun tak serumit seperti saat pengajuan kredit pada aplikasi kredit online lain.

Ada rewards berupa poin, bisa didapatkan setiap hari

Banyak hal menarik ketika Anda berbelanja dengan aplikasi Akulaku, salah satunya pengguna akan dimanjakan dengan fitur AkuPoin. Ya, melalui fitur inilah Anda akan mendapatkan reward berupa poin yang bisa didapatkan setiap hari, ketika melakukan login.

Poin yang didapatkan bisa ditukar, atau redeem menjadi voucher Akulaku yang nanti bisa Anda belanjakan di aplikasi kredit online tersebut.

Belanja secara kredit dapat diskon gede

Sama sekali berbeda dengan kebanyakan kartu kredit online lainnya, di Akulaku pengguna bisa belanja secara kredit dan sekaligus dapat diskon super gede. Sebagai aplikasi cicilan online terbaik, Akulaku sering sekali memberikan kupon diskon cicilan yang bisa digunakan untuk memotong tagihan bulanan.

Pengertian Limit dan Syarat Pengajuan di Akulaku

Cara Mengajukan Limit Akulaku

Apa itu limit kredit Akulaku? Limit kredit Akulaku adalah saldo yang dapat digunakan untuk berbelanja di Akulaku menggunakan fasilitas kredit dengan melakukan pengajuan pada aplikasinya. Di awal registrasi, Anda diwajibkan untuk mengajukan kredit menggunakan biodata asli Anda.

Limit kredit Akulaku bisa digunakan untuk pengajuan kredit atau cicilan produk tertentu, dengan kisaran harga dibawah atau sama dengan jumlah limit kredit yang dimiliki. Namun jika harga produk melebihi jumlah limit kredit, Anda tetap bisa mengajukan kredit dengan catatan uang muka, atau DP menjadi lebih besar dibanding harga limit kredit.

Biasanya pihak Akulaku yang akan menerapkan sistem down payment dalam 1 x 24 jam waktu transaksi. Setelah uang muka Anda diterima, pihak Akulaku pun akan mengirimkan barang atau produk yang dibeli di marketplace yang sudah dipilih.

Berikut adalah syarat pengajuan kredit di Akulaku yang harus Anda tahu :

  • Peminjam minimal umur 23 tahun.
  • Peminjam harus memiliki e-KTP.
  • Peminjam harus berdomisili di Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Jogyakarta.
  • Informasi data pekerjaan Anda saat ini.
  • Informasi data pekerjaan wiraswasta foto NPWP, foto kantor, toko, atau situs usaha dan foto SIUP, TDP, rekening koran, atau kwitansi penjualan.
  • Informasi data pekerjaan transportasi online screenshot profile lengkap dan trip history yang ada di aplikasi tempat bekerja.

Cara Mengajukan Limit Akulaku

Cara Mengajukan Limit Akulaku

Sebagai aplikasi terbaik yang menyediakan jasa kredit dalam pembelian barang online, Akulaku memudahkan bagi siapa saja untuk mengajukan proses kredit tanpa kartu kredit. Dengan menggunakan metode pembayaran cicilan di Akulaku, Anda bisa membeli barang apapun dengan limit kredit tertentu tanpa uang muka. Anda bisa melakukan pembayaran nanti dalam 30 hari dengan cicilan.

Kembali ke pokok pembahasan di awal, cara mengajukan limit Akulaku mudah sekali, berikut ini adalah langkah – langkah yang harus Anda ikuti.

    • Pertama, pastikan di handphone Anda sudah ada aplikasi Akulaku. Jika belum silahkan unduh disini.
    • Tap pada menu Credit, lalu lanjutkan tap tombol Ajukan Sekarang. Cek penampakan berikut agar lebih jelasnya.

Cara Mengajukan Limit Akulaku

    • Pada tahapan selanjutnya, isi data diri Anda mulai dari nama lengkap, pekerjaan saat ini, pendidikan terakhir. Jangan lupa, otorisasi akun Facebook Anda yang masih aktif.
    • Tap pada tombol Selanjutnya.
    • Lanjutkan dengan mengisi nomor darurat Anda, nama, statusnya, hingga nomor ponsel Anda yang masih aktif.
    • Tap pada tombol Selanjutnya.
    • Pada langkah berikut ini, silakan isi alamat lengkap Anda, baik di peta atau pun alamat yang diketik secara manual.
    • Jika sudah, lanjutkan dengan mengisi informasi pekerjaan Anda, mulai dari nama perusahaan di mana Anda bekerja, jenis usahanya, lama bekerja, besaran gaji yang didapatkan di setiap bulannya, dan alamat lengkap.
    • Jika data – data yang diinginkan sudah terisi semua, kini saatnya untuk tap tombol Selesai.
    • Tunggu beberapa saat, nanti secara otomatis Akulaku akan menampilkan limit kredit yang tersedia.
    • Lanjut ke proses berikutnya, tap pada tombol Aktifkan Sekarang (jika ingin melanjutkan) atau tap Jangan Sekarang (jika ingin tidak ingin melanjutkan).
    • Di langkah ini Anda akan diminta untuk memotret e-KTP (kartu identitas) dan foto Anda sedang memegang kartu e-KTP tersebut. Pastikan kedua foto sesuai agar pengajuan limit kredit Anda disetujui. Lihat gambar berikut ini.

Cara Mengajukan Limit Akulaku

  • Apabila foto Anda diterima, maka pihak Akulaku akan segera mengirimkan kode verifikasi yang harus diinput kembali dalam bentuk suara.
  • Tekan tombol merah, lalu tahan saat Anda menyebutkan kode verifikasi yang dikirimkan tadi. Lepaskan jika sudah selesai.
  • Tunggu beberapa saat hingga proses verifikasi yang dilakukan pihak Akulaku selesai.
  • Apabila limit kredit Anda diterima, maka pihak Akulaku akan memberitahu melalui Email dan SMS.

Cara Daftar Akun Akulaku yang Mudah

Cara Mengajukan Limit Akulaku

Sebagai salah satu syarat pengajuan limit Akulaku adalah Anda harus terlebih dulu memiliki akun Akulaku terlebih dulu. Tak perlu khawatir, cara daftar akun Akulaku mudah sekali, Anda hanya perlu mengikuti langkah – langkah berikut ini.

Sebagai salah satu aplikasi kredit online tanpa kartu kredit terbaik, memang sudah seharusnya Anda sudah memiliki akun Akulaku.

Apalagi Akulaku aman digunakan dan sangat membantu, baik itu bagi perorangan maupun pebinis yang baru merintis usahanya, yang terkadang membutuhkan dana untuk memutar modal.

Bunga pinjaman online di Akulaku terbilang sangat kompetitif, sehingga tidak terlalu memberatkan dan menjadi solusi terbaik bagi mereka yang tidak memiliki kartu kredit sekalipun.

BACA JUGA : Apa Penyebab KTA Kilat Akulaku Tidak Bisa Cair? Berikut Penjelasan Dan Solusinya!

Adapun bunga yang dikenakan untuk melakukan cicilan di Akulaku, yakni sebesar 0.9% per hari dengan tenor hingga 12 bulan.

  • Pertama, silakan download dan install aplikasi Akulaku. Aplikasi cicilan tanpa kartu kredit tersebut bisa didownload secara gratis dari Google Play.
  • Kemudian buka dan jalankan aplikasi seperti biasa, berikan perimintaan izin akses ke GPS dan panggilan. Ini penting, sebab tanpa melakukannya Anda tidak akan bisa melanjutkan ke proses berikutnya.
  • Tap pada menu Personal dan lanjutkan tap menu Masuk/Daftar.
  • Klik pada tombol Membuat Akun.
  • Di langkah berikut ini Anda bisa memasukkan nomor ponsel yang masih aktif. Lalu, tap pada menu Kirim.
  • Tunggu beberapa saat, pihak Akulaku akan mengirimkan pesan singkat kepada Anda.
  • Masukkan 5 digit angka verifikasi yang dikirimkan pihak Akulaku tadi.
  • Tap pada menu Selanjutnya.
  • Jika verifikasi berhasil, langkah berikutnya yang harus Anda lakukan adalah menetapkan kata sandi atau password untuk masuk ke dalam aplikasi Akulaku. Oleh karenanya Anda harus memastikan kedua kolom telah terisi dengan benar dan sama.
  • Selesai, kini akun Akulaku Anda sudah berhasil didaftarkan dan Anda bisa mulai mengajukan limit kredit seperti pada langkah di atas.

Alasan Pengajuan Kredit Akulaku Ditolak

Cara Mengajukan Limit Akulaku

Mudahnya proses pengajuan kredit Akulaku kerap kali membuat banyak orang tertarik mau melakukannya. Anda hanya perlu download aplikasi Akulaku dan melengkapi formulir pengajuan kredit, lalu menunggu hasil persetujuan dari pihak Akulaku dalam hitungan menit.

Tapi sayangnya, kerap kali ada sedikit permasalahan yang pada akhirnya membuat pengajuan kredit Akulaku Anda ditolak. Penasaran, apa saja hal yang membuat pengajuan kreditmu ditolak Akulaku? Simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Kegagalan verifikasi

Meskipun kelihatan mudah, tapi penolakan pengajuan kredit Akulaku kerap kali terjadi. Perlu diketahui bahwa dalam formulir pengajuan kredit, Anda sebagai calon peminjam akan diminta untuk menuliskan data diri selengkap mungkin, beserta nomor yang bisa dihubungi.

Pastikan data diri dan nomor yang Anda tuliskan sudah benar dan dapat dihubungi, karena ini adalah syarat utama yang akan digunakan pihak Akulaku untuk memverifikasi data diri Anda. Jadi, usahakan Anda memberikan informasi yang valid tentang data diri dan nomor yang selalu siap dihubungi kapan pun.

Penipuan

Jika Anda menginginkan limit kredit Akulaku cepat disetujui, maka jangan sekali – kali memalsukan apapun ketika mengajukan kredit, baik berupa data diri, nomor telepon, atau informasi lainnya. Jika Anda melakukan penipuan, besar kemungkinan pengajuan kredit Anda ditolak karena pihak Akulaku akan melakukan verifikasi terlebih dulu sebelum menyetujui pengajuan kreditmu.

Dokumen tidak terbaca

Meski Anda sudah memberikan semua dokumen yang diminta, tetapi pengajuan kredit Anda tetap ditolak jika dokumen tersebut tidak terbaca jelas. Jadi, pastikan hasil scan dokumen Anda jelas terbaca sebelum mendaftar akun Akulaku.

Jumlah kredit melebihi limit kredit yang berikan Akulaku

Masalah lain yang kerap kali menjadi penyebab pengajuan limit kredit Anda ditolak adalah karena jumlah kredit yang Anda inginkan melebihi jumlah limit kredit yang diberikan Akulaku. Sebagai salah satu aplikasi kredit online terbaik, Akulaku memiliki jumlah limit kredit tertentu yang akan disesuaikan pula dengan kondisi finansial Anda.

BACA JUGA : Bagaimana Cara Memulihkan Limit Akulaku Setelah Telat Bayar Tagihan?

Utamanya dilihat dari berapa besar penghasilan Anda dan kemampuan Anda dalam membayar cicilan. Jika jumlah kredit yang diajukan terlampau besar dari jumlah limit maksimum yang disediakan pihak Akulaku, maka sudah pasti pengajuan kredit Anda ditolak.

Memiliki tunggakan tagihan kartu kredit

Pada dasarnya ada banyak pertimbangan bagi pihak Akulaku untuk menyetujui pengajuan kredit Anda, salah satunya adalah melihat rekam jejak penggunaan kartu kredit. Pengajuan kredit akan lebih mudah disetujui apabila Anda disiplin dalam membayar tagihan kartu kredit. Dari rekam jejak kartu kredit inilah pihak Akulaku bisa mengantisipasi resiko kredit macet sejak dini.

Memiliki sejarah kredit buruk

Alasan lain kenapa pengajuan kredit Akulaku Anda ditolak adalah karena Anda memiliki sejarah kredit yang buruk. Salah satu pertimbangan bagi kebanyakan penyedia kredit online sebelum menyetujui kredit adalah sejarak kredit calon peminjam.

Oleh karenanya, sebelum melakukan pengajuan kredit sebaiknya periksa terlebih dulu sejarah kredit Anda sebelumnya. Penting untuk selalu disiplin dan tepat waktu dalam melakukan pembayaran kredit, dengan begitu pengajuan kredit Anda selanjutnya bisa lebih mudah.

Dijaman modern seperti saat ini, menggunakan kartu kredit online seperti Akulaku adalah sebuah kebutuhan. Tujuannya, agar Anda bisa mengatur keuangan dengan lebih baik dan mudah.

Jangan lupa, tetaplah belajar untuk lebih disiplin dan tepat waktu dalam membayar tagihan kartu kredit, utamakan kebutuhan dibanding keinginan sehingga kondisi finansial Anda tetap terjaga dengan baik.

APA PENDAPAT ANDA

Silahkan masukan komentar
Masukan nama Anda disini