Bagaimana Cara Mendaftar Jadi Mitra GoFood? Baca Informasinya Disini

0

Cara mendaftar jadi mitra GoFood - Mendengar kata Go-Food tentu sudah tidak asing lagi ditelinga banyak orang apalagi bagi kalangan milenial. Go-Food sendiri merupakan salah satu layanan yang tersedia di Gojek. Dengan adanya Go-Food telah mengubah wajah wisata kulineryang ada di Indonesia menjadi lebih berwarna.

Pasalnya Go-Food sendiri merupakan layanan jasa pesan antar makanan yang disediakan oleh Gojek. Dengan adanya layanan Go-Food, semua orang sudah tidak perlu lagi mengantri untuk bisa memesan sekaligus menikmati makanan yang diinginkan.

Semua hal itu dapat dilakukan dengan mudah, cukup dengan menggunakan smartphone saja sudah bisa memesan sekaligus menikmati makanan yang diinginkan dengan mudah tanpa perlu mengantri.

Selain memudahkan konsumen dalam memesan makanan, Go-Food juga merupakan layanan Gojek yang dapat memudahkan pengusaha kuliner. Dengan adanya Go-Food, pengusaha kuliner dapat dengan mudah mengembangkan sayap bisnisnya ataupun mengenalkan produk kulinernya kepada konsumennya.

Dimana didalam layanan Go-Food, produk kuliner yang berasal dari mitra Go-Food akan ditampilkan dan ditawarkan kepada konsumen. Dengan begitu kemungkinan kuliner tersebut dibeli atau terjual tentu akan lebih besar.

Dengan berbagai keuntungan tersebut maka tidak sedikit pelaku bisnis kuliner yang ingin bergabung menjadi mitra Go-Food. Bagi pelaku bisnis kuliner yang masih bingung dan belum tahu tentang cara mendaftar menjadi mitra Go-Food, mungkin sebaiknya menyimak informasi dibawah ini mengenai cara daftarnya.

Mengisi Formulir Pendaftaran Mitra Go-Food

Sebelum bergabung menjadi mitra Go-Food, kalian tentu diharuskan untuk mengisi formulir pendaftaran terlebih dahulu. Untuk bisa mengisi formulir pendaftaran, kalian harus mengunjungi situs https://www.gojek.com/go-food/bisnis#1/registration terlebih dahulu.

Dimana setelah kalian berhasil mengunjungi situs tersebut nanti akan muncul halaman formulir pendaftaran mitra Go-Food. Pada halaman formulir pendaftaran mitra Go-Food tersebut, kalian akan diminta untuk memasukan beberapa informasi. Adapun informasi yang harus diisi meliputi profil perusahaan/pemilik, data personal, data pembayaran hingga data outlet 1.

Pada bagian informasi profil perusahaan/pemilik terdapat beberapa kolom yang harus diisi seperti kolom nama restoran dan kolom bentuk badan usaha.

Adapun pada bagian data personal kalian akan diminta untuk mengisi beberapa kolom seperti kolom nama pemilik, kolom nomor telepon pemilik, kolom email pemilik, kolom jenis identitas pemilik, kolom nomor identitas pemilik.kolom kota, kolom alamat pemilik bahkan kalian akan diminta untuk mengunggah npwp dan juga KTP yang masih berlaku.

Sedangkan pada bagian data pembayaran kalian akan diminta untuk mengisi beberapa kolom seperti kolom nama bank, kolom nomer rekening, kolom nama pemilik rekening sampai mengupload hasil scan buku tabungan.

Selanjutnya pada bagian data outlet 1 kalian juga diminta untuk mengisi kolom-kolom tertentu seperti kolom nama outlet, kolom kota outlet, kolom category outlet, kolom alamat outlet hingga kolom email outlet dan kolom nomor telepon seluler outlet.

Setelah semua kolom telah terisi, kalian jangan lupa untuk memberikan centang pada bagian syarat dan ketentuan. Jika sudah langsung saja klik tombol submit.

Mengecek Email Yang Sudah Didaftarkan

Setelah mengisi formulir pendaftaran yang terdiri dari profil perusahaan/pemilik sampai data outlet 1, kalian akan mendapatkan informasi lanjutan yang dikirimkan pihak Gojek kepada kalian lewat email.

Informasi yang dikirimkan pihak Gojek lewat email kepada kalian sebenarnya isinya hampir sama seperti formulir pendaftaran yang sudah diisi sebelumnya. Namun ada beberapa informasi tambahan lainnya seperti mengisikan nama pemilik, alamat, informasi penagihan dan juga informasi restoran.

Adapun didalam informasi penagihan kalian harus mengisi beberapa data seperti nama NPWP, nomor registrasi NPWP bahkan alamat yang tertera pada NPWP juga harus dimasukan.

Selain harus mengisi informasi penagihan, kalian juga akan diminta untuk mengirimkan foto ataupun gambar makanan yang ingin kalian jual, daftar menu lengkap dengan harga yang sudah dijumlahkan dengan PPN serta biaya service. Berikutnya data yang tidak kalah penting untuk ditambahkan adalah fotocopy sertifikat NPWP dan juga kartu identitas lain yang masih berlaku.

Menandatangi Kontrak Go-Food

Setelah berhasil melewati beberapa tahap dari mulai mengisi formulir pendaftran sampai mengirimkan gambar ataupun foto makanan yang ingin dijual. Kalian harus bersabar dan menunggu tahap selanjutnya yang akan diberitahukan oleh pihak Gojek kepada kalian.

Dimana tahap selanjutnya adalah penandatanganan kontrak. Sebelum melakukan tahap penandatanganan kontrak, pihak Gojek akan melakukan pemeriksaan berkas ataupun dokumen yang kalian kirimkan terlebih dahulu. Proses inilah yang membuat kalian harus bersabar dan menunggu cukup lama.

Jika berkas ataupun dokumen kalian sudah selesai diperiksa dan diterima. Kalian akan akan diminta untuk menadatangani kontrak Go-Food. Adapun proses penandatangannya dilakukan secara elektronik. Jadi kalian cukup membuka informasi ataupun pemberitahuan yang dikirimkan pihak Gojek ke email kalian.

Biasanya email balasan atau pemberitahuan pihak Gojek mengenai penandatanganan kontrak Go-Food ditandai dengan subjek e-signature kontrak Go-Food. Setelah itu kalian pilih review document. Dimana pada proses review document akan membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Jika proses review document selesai, kalian tinggal pilih lanjutkan.

Kemudian langsung saja kalian buka halaman 14 yang ada di dokumen tersebut. Disana kalian akan diminta untuk menandatangani kontrak Go-Food dengan memilih gaya dan bentuk sesuai dengan nama kalian sebagai pemilik perusahaan.

Jika sudah memilih gaya dan bentuk tandatangan, kalian klik gunakan, lalu pada halaman berikutnya kalian pilih tanda tangan disini. Jika sudah nanti akan muncul pemberitahuan belupa tulisan selesai menandatangani. Dengan begitu kalian sudah resmi bergabung menjadi mitra Go-Food.

Keuntungan Menjadi Mitra Go-Food

Dengan menjadi mitra Go-Food tentu kalian akan mendapatkan banyak keuntungan. Adapun salah satu keuntungan tersebut adalah promo delivery. Dengan adanya promo delivery hal itu membuat peluang makanan kalian akan dipesan konsumen menjadi semakin besar.

Adapun untuk bisa mendapakan promo delivery kalian harus mengikuti syarat dan ketentuan yang berlaku seperti kalian sudah aktif menjadi mitra Go-Food minimal selama satu miinggu serta status restoran kalian sudah berubah menjadi mitra ataupun partner Go-Food.

Selain itu keuntungan yang bisa kalian peroleh jika sudah menjadi mitra ataupun partner Go-Food adalah mempermudah konsumen untuk menemukan makanan yang kalian jual. Hal itu karena didalam layanan Go-Food sudah menyediakan fitur yang dapat memudahkan konsumen utnuk menemukan makanan yang kalian jual.

Adapun keuntungan lain yang tidak kalah menarik jika bergabung menjadi mitra atupun partner Go-Food adalah dapat memperluas jangkauan atau dengan kata lain makanan yang kalian jual bisa dipesan oleh banyak orang darimanapun dengan mudah.

Tentu dengan berbagai keuntungan tersebut, menjadi mitra ataupun partnet Go-Food merupakan salah satu pilihan yang tepat untuk membuat bisnis kuliner kalian semakin dikenal oleh masyarakat luas dengan adanya hal itu tentu diharapkan dapat meningkatkan jumlah konsumen ataupun pelanggan kalian sehingga penghasilan dari bisnis kuliner yang kalian jalani akan semakin bertambah dan sukses.

 

 

APA PENDAPAT ANDA

Silahkan masukan komentar
Masukan nama Anda disini