Peluang Bisnis Generasi Milenial! Hasilkan Uang Dengan Mendaftar Driver Grab

Baca juga

Keuntungan menjadi anggota VIP danarupiah

Warnabiru.com – Pengguna aplikasi danarupiah pasti tidak asing lagi dengan istilah anggota VIP danarupiah yang bisa dimukan didasbor aplikasi...

10 Penyedia Pinjaman Online Dan KTA Tanpa Kartu Kredit Dengan Proses Termudah

Warnabiru.com - Pusing dengan rumitnya syarat pengajuan KTA ke bank? Jangan khawatir karena masih banyak pilihan alternatif yang bisa...

Pengenalan Marketplace Dan Toko Online Bagi Pemula

Toko Online adalah media yang memudahkan orang untuk membeli dan menjual barang tanpa harus bertemu atau bertemu muka karena...
Tim Redaksi
Mengulas berbagai informasi seputar bisnis, finansial dan teknologi.

Hasilkan Uang Dengan Mendaftar Driver Grab - Wajah transportasi massal sekarang ini sudah mengalami banyak perubahan. Adapun salah satu penyebabnya dikarenakan banyaknya e-commerce di bidang transportasi yang bermunculan salah satunya bernama Grab. Grab sendiri merupakan e-commerce jasa transportasi massal yang terbesar di dunia.

Dengan kemunculan Grab, semua orang bisa dengan mudah mendapatkan penghasilan yang besar asalkan memiliki kemauan serta kemampuan yang baik dalam mengendarai kendaraan, baik kendaraan roda 2 ataupun kendaraan roda 4.

Dengan banyaknya penghasilan yang bisa diperoleh jika menjadi driver Grab, hal itu membuat banyak orang berbondong-bondong ingin ikut bergabung menjadi driver Grab. Dari kalangan remaja hingga dewasa semuanya ingin bergabung menjadi driver Grab. Pasalnya bekerja menjadi driver Grab selain bisa mendapatkan penghasilan yang cukup besar waktu pekerjaanya juga sangat fleksibel.

Selain itu hal lain yang membuat banyak orang ingin bergabung menjadi driver Grab adalah persyaratan yang mudah karena tidak memerlukan dokumen seperti ijazah dan lain sebagainya. Intinya syarat utama untuk menjadi driver Grab hanya diperlukan keahlian dalam mengendarai kendaraan baik kendaraan roda 2 ataupun kendaraan roda 4.

Selain itu driver Grab juga harus memiliki SIM C yang diperuntukan untuk mengendarai kendaraan roda 2 dan juga SIM A yang diperuntukan untuk mengendarai kendaraan roda 4.

Bagi kalian yang ingin menjadi driver Grab baik mendaftar sebagai Grab bike ataupun Grab Car tetapi masih bingung bagaimana cara mendaftarnya. Mungkin kalian harus menyimak beberpa informasi dibawah ini mengenai cara mendaftar Grab bike dan Grab car dengan mudah.

Syarat Menjadi Driver Grab

Sebelum memutuskan untuk mendaftar menjadi driver Grab baik Grab Bike ataupun Grab Car tentu kalian harus mengetahui persyaratannya terlebih dahulu.

Adapun persyaratan yang diperlukan untuk bisa menjadi driver Grab antara lain kalian sebelumnya belum pernah terdaftar sebagai mitra ataupun driver Grab. Dengan kata lain bagi kalian yang sudah ataupun pernah terdaftar sebagai mitra atau driver Grab tentu tidak diperkenankan untuk mendaftar menjadi driver Grab lagi.

Selain itu ada juga syarat lainnya yang tidak kalah penting jika ingin mendaftar sebagai driver Grab. Syarat tersebut adalah kalian harus memiliki kendaraan roda 2 untuk Grab Bike ataupun kendaraan roda 4 untuk Grab Car.

Kendaraan roda 2 yang digunakan ketika menjadi driver Grab Bike juga tidak boleh sembarang. Paling tidak kendaraan roda 2 yang digunakan maksimal berumur 9 tahun sejak pembelian kendaraan ataupun tahun pembuatan kendaran.

Sedangkan untuk kendaraan roda 4 yang digunakan driver Grab Car maksimal berusia 5 tahun sejak pembelian kendaraan tersebut ataupun sejak tahun pembuatan kendaraan tersebut.

Selain itu kendaraan yang digunakan oleh driver Grab Car juga akan dibedakan menjadi beberapa kategori, dari mulai kategori mobil keluarga dengan jumlah kursi sebanyak 7 sampai 8 kursi, kemudian kategori mobil sedan, dan kategori mobil hatchback.

Sedangkan untuk kendaraan roda 2, hampir semua jenis motor kecuali tracker diperbolehkan digunakan oleh driver Grab Bike, selama kendaraan tersebut masih layak dan aman untuk dikendarai serta kendaraan masih dalam keadaan standar atau belum dimodifikasi.

Syarat berikutnya yang diperlukan untuk menjadi driver Grab adalah kendaraan yang digunakan untuk menjalankan profesi sebagai driver Grab harus dilengkapi dengan STNK. Hal itu berlaku untuk kendaraan roda 2 ataupun kendaraan roda 4.

Selain itu untuk menjadi driver Grab kalian juga harus memenuhi persyaratan penting lainnya seperti belum pernah terlibat tindakan kriminal atau tindak pidana apapun yang dibuktikan dengan melampirkan SKCK yang masih berlaku.

Adapun syarat yang tidak boleh dilupakan ketika ingin menjadi driver Grab adalah kalian harus memiliki smartphone dengan spesifikasi tertentu yang bisa digunakan untuk menginstal aplikasi Grab dengan lancar.

Mendaftar Driver Grab Secara Online

Setelah kalian mengetahui beberapa persyaratan yang harus dipenuhi ketika ingin menjadi drive Grab. Setelah semua syarat sudah diketahui dan terpenuhi baru selanjutnya kalian mendaftar untuk menjadi driver Grab.

Untuk proses pendaftaran menjadi driver Grab itu sendiri terdiri dari 2 cara yaitu dapat dilakukan secara online ataupun dapat dilakukan secara offline dengan mendatangi kantor Grab terdekat.

Jika kalian tidak memiliki banyak waktu untuk mendaftar secara offline ataupun datang langsung ke kantor Grab terdekat. Mungkin mendaftar secara online bisa menjadi pilihan yang tepat. Adapun langkah-langkah cara mendaftar Grab Bike dan juga Grab Car secara online bisa kalian lihat dibawah ini.

Panduan Mendaftar Grab Bagi Pemula

Langkah pertama yang harus kalian lakukan untuk bisa mendaftar Grab secara online adalah dengan mengunjungi halaman pendaftaran Grab Bike yang ada di grab.com. Sedangkan bagi kalian yang ingin mendaftar Grab Car kalian bisa mengnjungi situs pendaftaran grab car.

Isi formulir pendaftaranMendaftar Driver Grab

Jika kalian sudah berhasil masuk ke halaman pendaftaran Grab baik pendaftaran Grab Bike ataupun Grab Car, nantinya akan ada formulir pendaftaran yang harus kalian isi. Dimana didalam formulir pendaftaran Grab Bike tersebut ada beberapa kolom yang harus diisi dari mulai kolom nama depan, nama belakang, nomer handphone, wilayah, jenis pengemudi sampai kolom yang harus diisi dengan informasi darimana kalian tahu tentang Grab.

Sedangkan didalam formulir pendaftaran Grab Car kolom yang harus diisi lebih sedikit jika dibandingkan dengan kolom yang harus diisi pada formulir pendaftaran Grab Bike. Kolom tersebut antara lain kolom nama depan, nama belakang, nomor handphone dan juga kolom kota.

Kirim formulir pendaftaranMendaftar Driver Grab

Jika semua kolom sudah diisi, jangan lupa untuk memberi centang pada bagian saya menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku. Selain itu kalian juga harus memberi centang pada bagian saya sudah membaca, memahami, dan setuju dengam kebijakan privasi Grab. Jika semuanya sudah dicentang langsung saja kalian klik tombol daftar sekarang.

Verifikasi nomor teleponMendaftar Driver Grab

Jika formulir pendaftaran kalian sudah terkirim nanti akan muncul halaman yang terdiri dari satu kolom yang harus diisi dengan kode verifikasi yang sudah dikirimkan pihak Grab ke nomer handphone yang sudah kalian daftarkan sebelumnya. Jika sudah berhasil memasukan kode verifikasi tersebut langusng saja kalian klik tombol lanjutkan.

Unggah dokumen AndaMendaftar Driver Grab

Apabila proses verifikasi berhasil dilakukan, kalian nanti akan diminta untuk menunggah berkas ataupun dokumen yang dibutuhkan untuk mendaftar sebagai driver Grab. Dokumen yang harus diunggah meliputi foto profil, KTP, SIM, SKCK, STNK, Kartu Keluarga, hingga surat keterangan sehat jika ada.

Untuk foto profil yang diunggah, usahakan menggunakan foto profil yang memperlihatkan wajah kalian secara jelas.

Setelah semua dokumen berhasil diunggah, langsung saja kalian klik tombol lanjutkan kemudian tunggu sampai proses pendaftaran selesai.

Tapi bagi kalian yang ingin mendaftar Grab Car, akan ada persyaratan lain yang harus dilengkapi seperti mendaftarkan diri ke koperasi bahkan sampai melakukan uji KIR kendaraan.

Itulah beberapa informasi mengenai bagaimana cara mendaftar menjadi driver Grab dengan mudah terutama mendaftar menjadi driver grab secara online baik Grab Bike ataupun Grab Bike.

 

Pos Terkait

Kira-Kira Apa Saja Perbedaan Gojek Dan Grab? Berikut Ulasan Lengkapnya

Apa Perbedaan Gojek dan Grab? Bagi kalian yang pengen jadi driver online untuk nambah penghasilan wajib tau apa saja perbedaan diantara keduanya. Temukan perbedaan antara...

Menjadi Mitra Grab Food Untungnya Berlipat, Buruan Daftar Sekarang Juga

Menjadi Mitra Grab Food Untungnya Berlipat - Sekarang ini dunia kuliner sudah berkembang dengan begitu cepat dan canggih. Hal itu terbukti dengan semakin mudahnya...

Bagaimana Cara Mendaftar Jadi Mitra GoFood? Baca Informasinya Disini

Cara mendaftar jadi mitra GoFood - Mendengar kata Go-Food tentu sudah tidak asing lagi ditelinga banyak orang apalagi bagi kalangan milenial. Go-Food sendiri merupakan...

APA PENDAPAT ANDA

Silahkan masukan komentar
Masukan nama Anda disini

Berita Terbaru

Artis Ini Nasibnya Lebih Tragis Dari Via Vallen, Yakni Dibunuh Fans Berat !

Nasib apes dialami oleh penyanyi cantik Via Vallen. Pasalnya mobil kesayangannya yakni Toyota Alphard miliknya dibakar oleh fansnya yang...

Alasan Mengapa Banyak Orang Enggan Lakukan Rapid Test

Warnabiru.com - Infeksi COVID-19 yang semakin tinggi di Indonesia tidak membuat orang ingin untuk menjalani tes COVID-19, sebagian besar karena masalah ketenagakerjaan dan rasa...

Selain Dilarang Berpakaian Ketat Ini Syariat Islam yang Diterapkan di Aceh

Warnabiru.com - Media sosial di Aceh dihebohkan dengan foto - foto dan video 10 perempuan berbaju seksi tengah bergowes ria berkeliling Kota Banda Aceh....

Harga Rapid Test Tak Tentu, Ombudsman: Jadi Komoditas Komersil

Warnabiru.com - Ombudsman Indonesia telah mendesak pemerintah untuk meninjau kembali peraturan tentang harga rapid test COVID-19. Ini dilakukan karena mungkin ada perbedaan harga antara...

Para Konsumen yang Merasa Diketok Harga Oleh Pedagang

Warnabiru.com - Seorang pemilik mobil merasa diketok harga saat dirinya melakukan tambal ban mobilnya. Akun instagram bernama @chieagoestine merasa dongkol dan kecewa karena harus...

Pilihan Editor