8 Bahan Alami Berikut Untuk Memutihkan Gigi

0

Memiliki gigi berwarna kuning membuat kamu menjadi tidak percaya diri dengan penampilan kamu. Banyak faktor yang menjadi pemicu gigi kamu berwarna kuning seperti kebiasaan merokok, mengonsumsi kopi dan malas menyikat gigi minimal dua kali sehari. Banyak upaya yang bisa kamu lakukan untuk memutihkan gigi termasuk menggunakan bahan alami berikut ini :

Cara Memutihkan Gigi Dengan Bahan Alami

1. Menggunakan Beberapa jenis minyak

Ada beberapa minyak yang mampu memutihkan gigi kamu yang berwarna kuning secara alami. Minyak cengkeh bisa mengobati masalah gigi dan membantu memutihkan kembali gigi kamu yang telah berwarna kuning dengan cara mengoleskan minyak cengkeh disekitar area gigi. Selain minyak cengkeh, minyak kelapa bisa kamu jadikan pilihan untuk memutihkan gigi secara alami, tetapi caranya sedikit berbeda dengan minyak cengkeh, kamu mesti mencampurkan minyak kelapa dengan baking soda hingga menyatu berbentuk pasta, saat kamu menggosok gigi gunakan pasta ini.

2. Memutihkan Gigi Dengan Stroberi

Buah manis ini juga mampu memutihkan gigi yang berwarna kuning karena stroberi tinggi akan kandungan nutrisinya berupa vitamin C dan asam malat. Nutrisi inilah yang berperan penting dalam mengikis plak dan kotoran yang menyebabkan gigi menjadi berwarna kuning. Selain itu, stroberi juga bisa dijadikan pilihan untuk mencegah timbulnya sariawan dan terjadinya pendarahan pada gusi. Kamu cukup mengoleskan stroberi yang telah dipotong kecil-kecil ke gigi kamu yang kuning.

3. Menggunakan Lemon

Buah ini mengandung asam yang jika diaplikasikan ke mulut akan membuat ph mulut menjadi seimbang dengan begitu kondisi mulut yang awalnya berbau kurang sedap mejadi lebih segar. Selain itu, lemon mampu memberantas seluruh bakteri yang bersarang di mulut yang bisa menyebabkan gigi berlubang bahkan berwarna kuning. Kamu cukup menjadikan lemon sebagai obat kumur dan lakukan setiap hari agar hasilnya maksimal.

4. Menggunakan Daun sirih

Walaupun terdengar kuno tapi daun sirih ampuh untuk memutihkan gigi. Kalau orang dulu dengan cara mengunyah daun sirih agar gigi putih tapi kamu juga bisa merebus daun sirih dan airnya kamu jadikan obat kumur. Daun sirih banyak mempunyai khasiat selain memutihkan gigi juga mampu menjaga kesegaran mulut, menguatkan gigi dan mampu menghentika pendarahan pada gusi,

5. Menggunakan Susu

Susu tidak hanya baik untuk kesehatan tulang tetapi juga baik untuk gigi. Disarankan kamu rutin meminum susu agar gigi menjadi sehat, kuat dan berwarna putih. Nutrisi berupa fosfor dan magnesium inilah yang membuat gigi kamu berwarna putih alami. Oleh karena itu sejak kecil kita disarankan minum susu satu kali sehari agar tulang dan gigi tetap kuat dan sehat.

6. Menggunakan Daun salam

Dedaunan yang sering digunakan sebagai tambahan dalam masakan, sebenarnya juga berfungsi memutihkan gigi secara alami sebab daun salam mengandung banyak nutrisi yang berperan dalam memutihkan gigi seperti vitamin A, B, C, D, kalsium, zat besi, kalium, magnesium, sitral, tannin dan flavonoid. Cukup kamu haluskan daun salam dan oleskan ke gigi kamu.

7. Memutihkan Gigi Dengan Siwak

Kamu cukup mengoleskan batang siwak kegigi kamu yang kuning secara rutin. Siwak dipercaya bisa membantu memutihkan gigi kamu yang kuning. Selain itu, siwak juga bagus untuk menyegarkan aroma mulut, mencegah tumbuhnya bakteri dan kuman yang menyebabkan gigi berlubang dan mengikis email gigi.

8. Menggunakan Kulit jeruk

Kulit jeruk tinggi kandungan zat pectin yang berguna untuk memutihkan gigi yang berwarna kuning. Selain itu, kulit jeruk mampu menyegarkan mulut sehingga napas kamu tidak bau dan menjaga kesehatan mulut. Kamu cukup mengolah kulit jeruk menjadi pasta gigi.