Cara Memilih Hotel Murah Untuk Staycation

Baca juga

Keuntungan menjadi anggota VIP danarupiah

Warnabiru.com – Pengguna aplikasi danarupiah pasti tidak asing lagi dengan istilah anggota VIP danarupiah yang bisa dimukan didasbor aplikasi...

10 Penyedia Pinjaman Online Dan KTA Tanpa Kartu Kredit Dengan Proses Termudah

Warnabiru.com - Pusing dengan rumitnya syarat pengajuan KTA ke bank? Jangan khawatir karena masih banyak pilihan alternatif yang bisa...

Pengenalan Marketplace Dan Toko Online Bagi Pemula

Toko Online adalah media yang memudahkan orang untuk membeli dan menjual barang tanpa harus bertemu atau bertemu muka karena...
Tim Redaksi
Mengulas berbagai informasi seputar bisnis, finansial dan teknologi.

Warnabiru.com, Staycation kini sedang menjadi trend baru dalam dunia melepas penat. Banyak orang yang sibuk dengan aktivitas dan enggan jalan – jalan berwisata di keramaian memilih untuk memanjakan diri di hotel dengan staycation.

Jika Anda salah satu orang yang berniat staycation, pastikan Anda mendapatkan hotel murah untuk staycation agar kesenangan Anda dapatkan dan dana tetap aman. Nah, agar Anda bisa mendapatkan hotel murah dan nyaman untuk staycation berikut cara memilih hotel murah untuk staycation yang Anda harus tahu!

Cara Tepat Memilih Hotel Murah Untuk Staycation

Pertimbangkan memilih hotel atau guest houseCara Memilih hotel murah untuk staycation

Antara hotel atau guest house biasanya membanderol harga per malam berbeda. Anda bisa menyesuaikan dana Anda untuk memilih staycation di hotel atau guest house.

Jika jumlahnya sedikit dan tersedia dana lumayan, memilih hotel untuk tempat staycation akan sangat cocok menjadi pilihan. Akan tetapi jika orangnya berjumlah banyak dan Anda punya budget yang low maka memilih guest house akan lebih aman untuk keuangan Anda.

Cari tahu fasilitas hotel atau penginapan yang tersedia

Dalam pemilihan sebuah hotel, fasilitas yang disediakan oleh hotel juga sangat penting Anda ketahui. Hal ini juga menjadi salah satu penentu kenyamanan Anda dalam menjalankan liburan.

Karena itu pastikan Anda mencari tahu fasilitas apa saja yang telah disediakan oleh hotel semisal tempat makan, taman dan juga kolam renang apakah ada atau tidak. Dengan mendapatkan tambahan fasilitas tentu Anda akan lebih nyaman selama berada di hotel.

Lakukan review tentang hotel yang akan Anda pilih

Review tentang hotel tujuan yang akan jadi pilihan itu hukumnya wajib. Anda harus coba tanyakan bagaimana kesan serta juga sekaligus pengalaman mereka yang dirasakan terhadap hotel baik soal pelayanan sampai dengan fasilitas yang disediakan seperti apa, apakah menyenangkan atau tidak.

Selain itu Anda juga harus tahu harga yang dimiliki oleh masing – masing hotel. Cara yang Anda bisa lakukan adalah dengan menanyakan langsung kepada pihak hotel atau mencari tahu sendiri. Setelah Anda mendapatkan daftar harga, kemudian Anda bisa membandingkannya.

Cara yang semacam ini juga sangat efektif dalam rangka membantu Anda menemukan sebuah hotel yang memiliki banderol harga paling murah atau setidaknya bisa Anda sesuaikan dengan budget Anda sendiri.

Pilih hotel dengan biaya sesuai budget

Walau Anda hanya staycation, Anda juga perlu siapkan budget khusus untuk biaya sewa kamar hotelnya. Baiknya dana tersebut Anda siapkan sudah jauh – jauh hari sebelum hari liburan tiba agar ketika waktunya sudah tiba, Anda tidak perlu memikirkan soal dana sewa hotel lagi.

Selain itu booking hotel jauh – jauh hari juga menjadikan biaya sewa lebih murah dibandingkan dengan ketika Anda sewa hotel dalam waktu dekat H-1 atau H-2 sebelum liburan.

Pertimbangkan pemesanan secara online

Apa yang tak bisa dilakukan secara praktis sekarang ini? Bahkan pemesanan hotel bisa dilakukan jauh – jauh hari secara online. Anda bisa bersantai di rumah dan hotel sudah bisa Anda booking.

Nah, metode pemesanan yang bisa dilakukan secara online tersebut akan semakin memudahkan Anda dalam menggali informasi terkait hotel yang akan dipesan. Anda bisa tahu rating hotel dan pelayanan serta fasilitas yang diberikan apa saja.

Anda juga tahu harganya dan bisa membandingkannya dengan hotel lain di daerah yang sama sehingga Anda tidak akan mengalami minus budget dengan informasi tersebut.

Itulah beberapa cara memilih hotel murah untuk staycation yang Anda bisa terapkan. Pastikan Anda tidak salah pilih.

 

FB Komentar

Kiriman Terbaru

Wisata Taman Impian Jaya Ancol, Sensasi Yang Tak Terlupakan!

WARNABIRU.com - Sebuah objek wisata khas Jakarta yang harus anda kunjungi ketika berkunjung ke kota Jakarta adalah Taman Impian...

Dunia Fantasi Ancol

WARNABIRU.com - Mungkin tempat wisata ini sudah tidak asing lagi di telinga sobat Jakarta. Tempat wisata ini merupakan tempat yang populer dan sangat rugi...

Tempat Glamping Keren Di Indonesia yang Cocok Untuk Kamu yang Ingin Camping Dengan Fasilitas Hotel

Warnabiru.com - Ingin merasakan camping namun tetap mendapatkan fasilitas ala menginap di hotel? Tenang, Anda yang menginginkan hal tersebut bisa mencoba sensasi glamping.Sekarang ini sudah...

Cara Tepat Memilih Hotel yang Nyaman dan Murah Untuk Liburan Seru Kamu

Warnabiru.com, Ketika Anda memutuskan untuk liburan keluar kota, salah satu hal yang sangat penting untuk diperhatikan dan disiapkan adalah hotel sebagai akomodasi liburan Anda....

Air Terjun Luweng Sampang, Yogya

Air Terjun Luweng Sampang, Yogya – Wah! Jika kita browsing satu-persatu nama tempat wisata yang ada di Indonesia ternyata banyak sekali, ya! Contohnya saja...

Artikel Terkait