Cara Cari Uang di Shutterstock yang Tak Banyak Orang Tahu

0

Ada banyak microstock yang sudah bisa dimanfaatkan untuk menjadi peluang bisnis di era digital sekarang ini. Namun tetap saja yang paling terkenal dan populer di seluruh dunia adalah Shutterstock.

Shutterstock berdiri sejak tahun 2003 dan sejak saat itu juga nama Shutterstock sangat populer. Anda bisa cari uang di Shutterstock dengan sangat mudah khususnya bagi Anda yang memiliki keahlian desain grafis dan ingin melebarkan sayap bisnis Anda di Shutterstock.

Shutterstock tentu saja menjadi tempat terbaik untuk menampilkan hasil karya yang berupa gambar vector, foto, music dan juga video. Anda yang memiliki keahlian desain grafis dan ingin sukses cari uang di Shutterstock berikut kami berikan tips triknya. Cek informasi lengkapnya melalui uraian berikut ini!

Tips Trik Cari Uang di Shutterstock Agar Sukses

REKOMENDASI UNTUK ANDA

1. Buat akun di Shutterstock

Cara Cari Uang Di Shutterstock

Pertama – tama sebelum Anda membuka jasa atau jualan karya di shutterstock, Anda harus buat akun terlebih dahulu. Tentunya Anda tidak akan bisa membuka jasa atau berjualan di microstock tersebut jika Anda belum memiliki akun.

Untuk memiliki akun dan menjalankan bisnis internet zaman now ini serta menjadi bagian dari kontributor Shutterstock, langkah – langkah yang Anda harus lakukan sebagai berikut :

  • Pertama – tama tekan Get Started
  • Kemudian isi data diri yang diperlukan berupa username, email, nama lengkap, password dan tanda centang terms and condition.
  • Jika datanya semua sudah benar, nantinya akan muncul tanda centang hijau di bagian sebelah kanan dan klik next kemudian.
  • Setelahnya Anda harus melakukan verifikasi akun dengan cara cek email Anda yang tadi Anda gunakan untuk melakukan prosedur pendaftaran.
  • Kemudian kalau sudah, buka email dari Shutterstock yang berjudul”verify your email address”
  • Setelah itu Anda klik tulisan berwarna biru yang isinya adalah “Please click here to verify your email”
  • Isi alamat lengkap Anda juga termasuk nomor telepon atau handphone
  • Nantinya akan muncul pesan yang mengatakan, jika teman – teman Anda ingin langsung upload langsung, tekan tombol “start uploading” atau Anda bisa klik link “Go to dashboard” jika ingin ke dashboard dulu.

Bagi Anda yang ingin tahu lebih jelas tentang hal – hal mengenai cara cari uang di Shutterstock dan situs lain untuk memaksimalkan jasa desain grafis selain Shutterstock, Anda bisa baca : Ide Bisnis Internet Zaman Now Untuk Anda yang Punya Skill Desain Grafis

2. Pastikan karya yang disubmit adalah karya original

Hal selanjutnya yang juga penting diperhatikan untuk cari uang di Shutterstock dan menuai kesuksesan yaitu originalitas karya yang disubmit. Pastikan karya benar – benar fresh dan original karena shutterstock sendiri sangat ketat aturannya.

Sekali saja Anda ketahuan memiliki karya plagiat, maka akun Anda akan bermasalah dan berpotensi mengalami banned selamanya. Parahnya lagi, kalau Anda sudah memiliki earning bahkan sampai ratusan atau ribuan dolar sekalipun, semuanya akan hangus begitu saja karena satu kesalahan fatal. Karena itu berhati – hatilah!

Mendapatkan uang di shutterstock juga bisa menjadi salah satu cara mendapatkan penghasilan dari rumah yang bahkan bisa dijalankan lintas usia. Yang penting laptop, internet dan skill membuat desain Anda miliki maka penghasilan melalui Shutterstock bisa Anda kantongi.

Selain cara ini, ada beberapa cara lain yang juga bisa dijalankan sebagai bagian bisnis anak muda untuk mendapatkan penghasilan dan bahkan cocok untuk dijalankan oleh generasi lintas usia.

Baca : Ide Bisnis Anak Muda yang Bisa Dijalankan Lintas Usia

3. Konsistensi melakukan submit

Cara Cari Uang Di Shutterstock

Dalam menjalankan bisnis apapun, konsisten itu sangat penting. Termasuk ketika Anda memutuskan untuk bergabung dalam menjalankan usaha yang berkaitan dengan desain grafis di Shutterstock, Anda harus konsisten memperkenalkan usaha Anda.

Jika Anda tidak konsisten di shutterstock, Anda akan kalah saing. Anda harus tahu bahwa contributor di Shutterstock sangat banyak dan contributor disana memiliki skill yang sangat tinggi sehingga tanpa adanya konsistensi maka Anda tidak akan pernah bisa terlihat. Dengan begitu tanpa konsisensi Anda tidak akan pernah bisa unggul dibandingkan yang lainnya.

4. Melakukan riset dan mencari trend itu sangat penting

Mulai sekarang cobalah melakukan riset dengan cara mencari tren untuk membuat desain yang baru. Ada beberapa tools yang Anda bisa gunakan untuk melakukan riset mulai dari Google Trend, Amazon, Freepik dan masih banyak situs lain yang update dengan perkembangan trend dunia.

Anda bisa mengintip tren yang diminati darisana kemudian Anda membuatnya dengan gaya Anda sendiri untuk kemudian Anda jual di Shutterstock.

Anda dapat mulai membuat desain yang sesuai trend dengan jumlah mulai dari 20 sampai dengan 50 vector atau bisa Anda sesuaikan dengan kemampuan Anda sendiri. Yang paling penting dari desain Anda, pastikan agar kualitasnya terpenuhi.

5. Jangan pernah berhenti atau menyerah

Cari Uang Di Shutterstock

Orang gagal yang sebenarnya bukan orang yang tidak bisa menggapai tujuan dan cita – citanya. Walau Anda gagal terhadap tujuan dan cita – cita Anda di awal namun jika Anda tidak berhenti maka Anda belum bisa dikatakan sebagai orang yang gagal.

Hal tersebut karena masih ada kemungkinan untuk Anda memulai kembali usaha Anda yang sebelumnya gagal dan masih ada kemungkinan Anda berhasil di usaha kedua Anda. Namun berbeda halnya ketika Anda mengalami kegagalan atas apa yang Anda usahakan dan kemudian Anda berhenti.

Bisa dipastikan Anda adalah orang yang gagal karena Anda tidak mau memulai kembali. Jadi baiknya Anda berusahalah terus menerus sampai Anda benar – benar mendapatkan hasilnya. Ingatlah selalu bahwa kegagalan adalah keberhasilan yang tertunda. Jadi potensi kesuksesan jika Anda tidak menyerah dan berhenti berusaha pasti ada.

6. Bersabar dan selalu berdoa

Agar Anda bisa sukses dalam berkarir di Shutterstock, Anda dituntut untuk bisa bersabar. Untuk mendapatkan penghasilan yang besar bahkan mencapai ribuan dolar maka Anda harus bersabar karena tidak ada hal yang instan di dunia ini.

Latih terus kemampuan Anda di Shutterstock. Selain bersabar, Anda juga harus menjadi orang yang senantiasa berdoa karena tanpa doa, usaha tidak akan pernah bisa berjalan lancar. Anda pun tidak akan mendapat berkah dari Tuhan jika tidak melibatkan Tuhan dalam setiap usaha Anda. Karena itu dalam berusaha, Anda harus senantiasa mengiringi dengan doa.

Namun jika Anda tidak memiliki keahlian desain grafis, Anda bisa melakukan ide bisnis yang lain untuk mendapatkan penghasilan dari rumah. Jangan memaksakan diri karena tentu sesuatu yang dipaksa hasilnya tidak akan pernah maksimal.

Anda bisa mencoba menjalankan ide bisnis franchise karena bisnis franchise termasuk salah satu ide bisnis yang punya banyak kelebihan dan memberikan potensi keuntungan yang sangat besar.

Untuk pemula yang tidak paham tentang bisnis sedikitpun, memulai karir bisnis dengan bergabung bersama sistem bisnis franchise tentu sangat bermanfaat. Ketahui bagaimana cara sukses bisnis franchise yang dapat membantu usaha Anda berkembang pesat.

Baca : Cara Sukses Bisnis Franchise Untuk Pemula, Yuk Belajar Disini!

Jangan pernah patah semangat dan senantiasalah memelihara semangat yang Anda miliki. Semoga apa yang Anda jalankan menuai kesuksesan. Salam hangat untuk calon wirausaha!

 

APA PENDAPAT ANDA

Silahkan masukan komentar
Masukan nama Anda disini