Bisnis Afiliasi Itu Apa?, Calon Affiliator Harus Tahu Nih

0

Selain bisnis franchise, salah satu bisnis yang juga sedang marak beberapa waktu belakangan ini adalah bisnis afiliasi. Banyak perusahaan yang menawarkan sistem bisnis afiliasi kepada para affiliator. Tentunya, sistem dari bisnis ini berbeda dengan bisnis yang lainnya.

Lantas, seperti apa bisnis affiliasi? Nah, untuk Anda yang ingin tahu bisnis afiliasi itu apa dan bagaimana cara kerjanya, berikut informasi selengkapnya yang penting Anda tahu. Lets check these out!

Bisnis Afiliasi Itu Apa, Disini PengertiannyaBisnis Afiliasi Itu Apa?

Jika Anda ingin tahu bisnis afiliasi itu apa, secara sederhana diartikan bahwa bisnis afiliasi merupakan suatu model kerja sama yang terjadi antara penjual di internet dengan marketing atas suatu produk yang ditawarkan.

Memuat...

Intinya Anda sebagai seorang affiliator yang tergabung dalam program afiliasi bertugas untuk memasarkan produk mereka dan Anda akan mendapatkan komisi atas penjualan suatu produk yang dilakukan.

Ada banyak hal menarik tentang bisnis afiliasi itu sendiri. Beberapa hal yang menarik dari bisnis afiliasi diantaranya meliputi :

  • Merupakan suatu program kemitraan yang sangat simple
  • Dapat dilakukan dimana saja dan bisa dikerjakan kapan saja
  • Seseorang yang ikut tergabung dalam program afiliasi tidak perlu memiliki produk sendiri
  • Komisi yang diberikan cukup tinggi
  • Gratis atau Anda tidak perlu mengeluarkan dana untuk memulai bisnis ini
  • Pilihan produknya sangat banyak
  • Sistemnya tidak seperti reseller, Anda tidak perlu membeli produk mereka untuk menjualnya
  • Anda memiliki toko online tanpa perlu menyewa tempat, memproduksi barang dan mencari pegawai
  • Anda bisa membuka toko berapa saja yang Anda inginkan untuk memasarkan produk dalam sistem afiliasi yang Anda ikuti tersebut.

Program bisnis afiliasi tentu dijalankan dengan tujuan utama yang jelas. Tujuan utama untuk bisnis afiliasi sendiri adalah mendatangkan pengunjung ke website afiliasi sehingga akan semakin memperbesar kemungkinan pengunjung membeli suatu produk yang ditawarkan.

Bisnis model ini memiliki berbagai macam keunggulan. Salah satu keunggulannya adalah gratis. Anda juga dapat membuka toko sesuai dengan keinginan Anda berapa pun itu. Dari program bisnis afiliasi, Anda tentu mendapatkan keuntungan.

Keuntungan yang Anda dapatkan dari program afiliasi ini berasal dari komisi penjualan. Nilai komisi penjualan itu sendiri sangat beragam. Selain itu Anda juga berpotensi mendapatkan komisi dari pengunjung yang datang ke website Anda dan mengklik link referral yang Anda bagikan.

Mengenai bisnis afiliasi sendiri di Indonesia sudah mulai ramai dan banyak perusahaan besar yang menawarkan bisnis dengan sistem afiliasi ini. Bahkan toko online atau suatu marketplace yang menawarkan bisnis dengan sistem afiliasi juga banyak banget.

Jika Anda tertarik untuk bergabung dalam suatu program bisnis afiliasi, cara memulai bisnis afiliasi ini cukup mudah. Anda hanya butuh email saja untuk melakukan program bisnis ini dan bergabung.

Semisal Anda ingin menjadi affiliator dari Amazon.com, maka yang Anda harus lakukan adalah mendaftar ke Amazon.com sebagai affiliate. Selanjutnya Anda membuat suatu blog yang isinya adalah tentang review barang dan memasarkan apa yang Anda promosikan tersebut di internet. Anda akan mendapatkan keuntungan dari kegiatan tersebut baik dari link referral atau penjualan produk.

Itulah informasi tentang bisnis afiliasi dan cara memulainya yang perlu Anda tahu. Semoga informasi diatas menjadi informasi yang bermanfaat dan menginspirasi Anda.

 

Memuat...

APA PENDAPAT ANDA

Silahkan masukan komentar
Masukan nama Anda disini